Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

2K Dilaporkan Mendapat Lisensi untuk Dua Game Olahraga Lego

LEGO-Football-Penalty-Fail-2018
LEGO-Football-Penalty-Fail-2018

Jakarta, Unbox.id – Raksasa penerbit 2K bermitra dengan Lego untuk memproduksi beberapa game olahraga. Menurut Video Games Chronicle, beberapa diantaranya termasuk judul sepak bola yang akan dirilis akhir tahun ini.

Game sepakbola 2K ini ditetapkan untuk diluncurkan mendekati awal Piala Dunia FIFA tahun ini.  Menurut laporan, ini adalah game yang sedang dikembangkan oleh Sumo Digital. Sebelumnya Sumo Digital telah mengembangkan Crackdown 3. Bersama dengan banyak entri dalam waralaba Sonic Racing.

Baca juga: Chrono Cross Sedang Di-Remaster Untuk PC Dan Konsol

Lisensi

Lego-Star-Wars-The-Skywalker-Saga

Lego-Star-Wars-The-Skywalker-Saga

Kesimpulannya Penerbit 2K dilaporkan telah mendapatkan lisensi untuk serangkaian game olahraga Lego.

Informasi ini didapatkan dari laporan VGC. Di mana orang-orang yang mengetahui rencana tersebut mengatakan bahwa The Lego Group ingin meningkatkan output video game-nya. Tentu saja ini dilakukan setelah kesepakatan eksklusivitas dengan Warner Bros. berakhir.

Sebelumnya permainan Lego perusahaan biasanya ditangani oleh TT Games. Namun kali ini 2K telah menandatangani kemitraan multi-game dengan Lego. Khususnya jenis permainan untuk lini judul olahraga Lego yang akan dimulai dengan game sepak bola (sepak bola).

Seperti diungkap di atas game ini dikembangkan oleh Sumo Digital. Studio yang dikenal dengan Sackboy: A Big Adventure yang juga membantu dengan pengembangan Hogwarts Legacy.

Berbeda Judul

Lego-Star-Wars-The-Skywalker-Saga

Lego-Star-Wars-The-Skywalker-Saga

Ironisnya, kemudian tersiar kabar bahwa game Lego kedua 2K akan menjadi judul balap dunia terbuka. Kabarnya game ini akan dikembangkan oleh Visual Concepts. Pengembang yang sebelumnya telah membuat beberapa judul olahraga untuk 2K. Diantaranya NBA 2K22 dan WWE 2K22.

Sedangkan game balap Lego 2K dilaporkan akan dirilis pada tahun 2023. Menurut VGC, game olahraga Lego ketiga dibuat berdasarkan waralaba olahraga besar. Namun untuk yang satu ini masih dalam tahap pengembangan.

Sebelumnya game olahraga 2K Lego ini ada, karena The Lego Group tidak akan memperpanjang kesepakatannya dengan TT Games dan WB Games.

Baca juga: TikTok Umumkan Penawaran Konten Eksklusif Baru Dengan NHL

Game Pengembangan

Lego-Star-Wars-The-Skywalker-Saga

Lego-Star-Wars-The-Skywalker-Saga

Salah satu alasannya adalah bahwa TT Games sedang mengembangkan Lego Star Wars: The Skywalker Saga. Meskipun pengembangan game tersebut penuh dengan kemunduran. Namun diketahui bahwa pengembang juga berada di balik setiap franchise game Lego yang sukses. Diantaranya termasuk Lego Batman, Lego City, dan Lego Indiana Jones.

Di luar The Skywalker Saga, TT Games diduga memiliki satu game Lego tambahan yang sedang dalam pengembangan. Namun masih belum jelas apakah pengembang akan mengerjakan game Lego setelah itu atau tidak.

Jika benar setelah itu, maka portofolio game 2K hanya akan menguat. Salah satu alasannya adalah karena TT Games menjadi satu-satunya perusahaan yang memiliki hak lisensi untuk game Lego. Saat ini TT Games memiliki dua game yang diumumkan sebelumnya. Yakni game yang dirilis tahun ini: Tiny Tina’s Wonderlands dan Marvel’s Midnight Suns.

 

 

Sumber: digitaltrends.com, nme.com
Foto: dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Hardware

Unbox.id – Akhir pekan sudah semakin dekat, setelah jam kerja yang melelahkan, masyarakat kerap disibukkan dengan persiapan acara akhir pekan. Berkemah di alam liar...

Software

Unbox.id – Pengguna Android tampaknya semakin mewaspadai semakin maraknya peredaran aplikasi berbahaya yang mampu melewati sistem keamanan Google Play Store. Karena diunduh dari toko...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id — Pada konferensi I/O kali ini, Google telah meluncurkan fitur baru untuk Circle to Search. Fitur yang dapat membantu siswa untuk mengerjakan...

Software

Unbox.id – Huawei kabarnya akan merilis Gopaint, sebuah aplikasi melukis yang dikembangkan oleh Huawei untuk tablet. Merujuk pada akun resmi Huawei, Gopaint akan segera...