Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Pilihan MacBook Air 15 Inci Terbaru Apple di Indonesia

MacBook Air 15 Inci_1aapple
MacBook Air 15 Inci. (Sumber: CNET)

Unbox.id – Diluncurkan pada pertengahan tahun 2023, MacBook Air 15 inci terbaru Apple kini sudah bisa dijual melalui jalur penjualan resmi di Indonesia. Melalui akun Instagram resminya, reseller resmi Apple di Indonesia, iBox dan Digimap, semuanya mengumumkan penjualan MacBook Air 15 inci dengan chip M2 ini di Indonesia. Berdasarkan kutipan iBox.co.id, MacBook Air 15 inci dijual di Indonesia dengan pilihan memori 8 GB, dua varian penyimpanan 256 GB dan 512 GB, serta empat varian warna Space Grey, Silver, Midnight, dan Starlight.

Harga MacBook Air M2 15 Inci

MacBook Air 15 Inci_2bapple

MacBook Air 15 Inci. (Sumber: Jagat Review)

Inilah harga MacBook Air 15 inci Apple dengan chip M2 di Indonesia.

  • MacBook Air 15 inci M2 256 GB – Rp 22.999.000
  • MacBook Air 15 inci M2 512 GB – Rp 26.999.000

MacBook Air 15 inci baru sendiri diperkenalkan Apple saat Worldwide Developer Conference atau WWDC 2023 pada Juni lalu. Mengutip siaran pers di situs resmi Apple, MacBook Air baru menampilkan layar Liquid Retina berukuran 15,3 inci dengan resolusi tinggi dan lebar.

Kecerahan hingga 500 nits dengan kemampuan mendukung 1 miliar warna. Dibandingkan laptop PC standar, laptop ini memiliki resolusi dua kali lipat dan 25% lebih terang.

Perusahaan mengklaim MacBook Air baru adalah laptop 15 inci tertipis di dunia, dengan ketebalan hanya 11,5 mm. Laptop Apple ini juga hampir 40% lebih tipis dan setengah pon lebih ringan dibandingkan laptop PC sejenis.

Spesifikasi MacBook Air 15 Inci Terbaru

Fitur lainnya termasuk pengisian daya MagSafe, dua port Thunderbolt untuk menghubungkan aksesori, layar eksternal hingga 6K, jack headphone hingga 3,5 mm. Didukung oleh chip M2, MacBook Air 15 inci dikatakan 12 kali lebih cepat dibandingkan MacBook Air tercepat yang didukung Intel.

Dibandingkan laptop 15 inci yang dibekali prosesor Core i7 terlaris, perangkat ini diklaim dua kali lebih cepat. Ini juga bertahan hingga 18 jam, 50% lebih lama dibandingkan PC.

MacBook Air 15-inci yang baru dilengkapi dengan prosesor 8-inti yang kuat dengan empat inti kinerja dan empat inti kinerja, GPU 10-inti untuk grafis ultra-cepat, dan mesin saraf 16-inti. M2 juga menawarkan bandwidth memori 100GB/s dan dukungan memori internal cepat hingga 24GB, untuk multitasking lebih lancar dan beban kerja kompleks.

MacBook Air 15 inci baru juga memiliki kamera FaceTime HD 1080p. Ditenagai chip M2, pengguna akan mendapatkan sudut pandang lebih baik saat melakukan panggilan video.

Keunggulan Audio MacBook Air 15 Inci Baru

MacBook Air 15 Inci_3capple

MacBook Air 15 Inci. (Sumber: Hallo ID)

Fitur berikutnya adalah susunan tiga mikrofon yang menangkap audio jernih menggunakan algoritma beamforming, sehingga pengguna dapat melakukan panggilan video dengan jelas dan keras. MacBook Air 15 inci juga memiliki sistem suara enam speaker baru, dengan dua tweeter dan dua set woofer peredam paksa.

Speaker baru menghadirkan kedalaman bass dua kali lipat untuk suara yang lebih penuh, bersama dengan Suara Spasial berkemampuan Dolby Atmos.

MacBook Air baru juga akan menggunakan macOS Ventura, lalu macOS Sonoma saat dirilis musim gugur ini. Sedangkan memorinya bisa dikonfigurasi hingga 24GB dengan penyimpanan hingga 2TB. Ingatlah bahwa Apple merancang MacBook Air baru dengan proses yang lebih ramah lingkungan.

Baca juga: Laptop MacBook Terbaik Yang Punya Spek Menjanjikan

Rumor Jadwal Rilis iPhone 15

Sementara itu, Apple dikabarkan akan menggelar acara peluncuran pada minggu ke-3 September 2023. Spekulasinya, itulah jadwal rilis iPhone 15.

Mengutip 9to5mac melaporkan, menurut beberapa sumber, karyawan operator seluler diminta untuk tidak mengambil hari libur pada 13 September karena ada pengumuman penting di ponsel cerdas mereka.

Memang tanggal tersebut mungkin bukan tanggal peluncuran resmi Apple. Namun melihat tren tahun-tahun sebelumnya, perusahaan teknologi ini biasanya meluncurkan iPhone baru pada bulan September. Biasanya iPhone baru diperkenalkan pada hari Selasa. Namun tahun lalu, saat iPhone 14 Series diluncurkan, acara tersebut berlangsung pada Rabu, 7 September.

Tanggal 13 September 2023 mendatang juga akan jatuh pada hari Rabu. Seperti yang diharapkan, Apple mungkin akan memilih tanggal ini untuk meluncurkan HP iPhone terbarunya. Mengingat kabar ini masih sebatas rumor, maka kebenarannya tentu saja masih kontroversial. Oleh karena itu, patut ditunggu pengumuman resmi dari Apple mengenai peluncuran seri iPhone 15-nya.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Apple mengumumkan MacBook Pro M3 dengan opsi layar 14 inci dan 16 inci pada Oktober 2023. MacBook Pro M3 menggunakan teknologi Liquid...

Tech Industry

Unbox.id – Model MacBook Pro terbaru Apple yang diluncurkan pada Oktober 2023 mengejutkan banyak penggemar dan kritikus dengan pilihan desainnya. Salah satu perubahan yang...

Artikel

Jakarta, Unbox.id – Muncul banyak rumor baru-baru ini mengenai perangkat tablet Apple terbaru yang akan rilis bulan ini. Banyak bocoran yang muncul dari internet...

Apple

Jakarta, Unbox.id – Selama ini, Apple selalu menghadirkan model tablet dengan layar yang relatif kecil, yakni di bawah ukuran 11 inch pada jajaran iPad...