Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

MacBook Air M3 Resmi Dijual di Indonesia

MacBook Air M3_1a
MacBook Air M3. (Sumber: ZDNet)

Last updated on 21 Juni, 2024

Unbox.id – MacBook Air M3 2024 akhirnya resmi meluncur di Indonesia, setelah Apple menungkap lini laptop baru tersebut pada 4 Maret 2024 lalu. Selang tiga bulan berlalu, MacBook Air M3 ini akhirnya sudah bisa dibeli oleh para Apple fanboy di Tanah Air. Pantauan tim Unbox.id, MacBook Air M3 saat ini sudah tersedia di iBox, Blibli, dan Digimap dengan harga resminya di bawah ini.

baca artikel menarik lainnya tentang : cara close app macbook

Harga MacBook Air M3 13 inci dan 15 inci

MacBook Air M3_2b

MacBook Air M3. (Sumber: CNET)

Berikut adalah harganya yang bisa diketahui lebih lanjut:

  • MacBook Air M3 13 inch (CPU 10-core, GPU 8-core) 256GB – Rp 18.999.000.
  • MacBook Air M3 13 inch (CPU 10-core, GPU 8-core) 512GB – Rp 22.999.000.
  • MacBook Air M3 13 inch (CPU 10-core, GPU 16-core) 512GB – Rp 25.999.000.
  • MacBook Air M3 15 inch (CPU 10-core, GPU 8-core) 256GB – Rp 22.499.000.
  • MacBook Air M3 15 inch (CPU 10-core, GPU 8-core) 512GB – Rp 26.499.000.
  • MacBook Air M3 15 inch (CPU 10-core, GPU 16-core) 512GB – Rp 29.499.000.

Kemampuan GPU Generasi Baru Apple

Saat peluncuran, Apple mengatakan GPU generasi terbarunya mendukung mesh shading dan ray tracing berbasis perangkat keras. Dengan fitur ini, laptop baru Apple dapat menampilkan pencahayaan, pantulan, dan bayangan dengan lebih akurat saat bermain game.

Apple juga menyertakan decoding AV1, di mana mesin media baru ini dapat memberikan pengalaman video yang lebih efisien dan berkualitas tinggi saat streaming.

Bagaimana dengan kemampuan baterai laptop baru Apple? Meskipun menjalankan berbagai aplikasi di latar belakang, chipset M3 perusahaan ini memiliki masa pakai baterai yang lebih lama. Perusahaan mengklaim MacBook Air M3 mampu bertahan 18 jam. Apple menawarkan adaptor USB-C 30W untuk varian 13 inci dan 35W untuk model lainnya.

Duo laptop baru Apple hadir dalam empat pilihan warna yaitu Starlight, Space Grey, Sliver, dan varian Special Midnight.

Yang harus dilakukan Warna ini, Apple menggunakan sensor khusus agar bodi MacBook Air M3 tidak terkena sidik jari saat digunakan.

Baca juga: Apple Janjikan Perbaikan Bug Screen Time Via Update IOS 17.5.2

MacBook Pro M3 Resmi Hadir di Indonesia

MacBook Pro M3_3c

MacBook Pro M3. (Sumber: Reddit)

Sebelumnya, Apple mengumumkan MacBook Pro M3 dengan dua pilihan layar 14 inci dan 16 inci pada Oktober 2023. MacBook Pro M3 menggunakan teknologi Liquid Retina XDR dan memiliki kecerahan hingga 1.600 nits Kedua tipe baru ini.

Laptop besutan Apple ini juga menggunakan chipset M3 dan diklaim memiliki performa 60% lebih cepat dibandingkan generasi sebelumnya. Empat bulan setelah diluncurkan di Amerika Serikat, laptop baru Apple ini akhirnya resmi diluncurkan di Indonesia melalui reseller resmi Apple, termasuk Blibli.

Pantauan tim Unbox.id di situs Blibli.com, Apple Fans bisa mendapatkan MacBook Pro M3 ini mulai 16 Februari 2024. Apple Fans berkesempatan mendapatkan berbagai promosi eksklusif seperti diskon, cashback, gratis 1x cicilan, dan gratis hadiah Magic Mouse tulis Blibli di akunnya website, konsumen berkesempatan dapatkan cashback hingga Rp 5 juta hingga cicilan mudah mulai Rp 1,2 juta.

Selain itu, Blibli juga menyediakan fitur Click & Collect untuk ambil produk langsung di toko tanpa antre, fitur 2 Jam Sampai dengan layanan pengiriman terpercaya Blibli, dan jaminan Gratis Ongkir.

Bagi yang ingin mencoba langsung MacBook Pro M3, konsumen dapat berkunjung ke Blibli Store dan Hello Store terdekat.

Tentunya dengan kehadiran model laptop dari Apple yang satu ini, laptop ini dapat menjadi pilihan yang menarik dan juga cocok untuk bisa dimiliki oleh para penggunanya untuk memenuhi kebutuhan aktivitas kesehariannya yang membutuhkan spesifikasi teknologinya yang mumpuni serta desainnya yang elegan ketika dibawa dalam berpergian kesehariannya.

 

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Apple dikabarkan sedang berdiskusi mendalam dengan Meta, perusahaan yang didirikan Mark Zuckerberg. Tampaknya Apple ingin mengintegrasikan model AI generatif raksasa media sosial...

Tech Industry

Unbox.id – iOS 18 hadir dengan banyak fitur dan penyempurnaan baru untuk iPhone, untuk membantu pengguna tetap teratur dan aman. Hal tersebut diungkapkan Apple...

Software

Unbox.id – iOS 18, pembaruan pada sistem operasi seluler Apple, diharapkan memperkenalkan beberapa fitur dan peningkatan baru yang penting. Apple mengakui iOS 18 akan...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Apple dikabarkan sedang bersiap meluncurkan jam tangan pintar barunya yang disebut-sebut akan diberi nama Apple Watch Series 10. Apple Watch Series 10...