Connect with us

Hi, what are you looking for?

Merk

Fitur-Fitur Terbaru di Sistem iOS 16 Dari Apple

Apple iOS 16_1
Hadirnya iOS 16 menghadirkan beragam fitur-fitur terbaru yang ada pada apikasi di perangkat Apple. (Sumber: MacRumors)

Unbox.id – Jika berbicara mengenai produk Apple, pastinya para penggunanya memikirkan tentang sebuah gadget berspek mumpuni dengan performa terbaik untuk aktivitas penggunaannya sehari-hari. Seiring dengan hal itu, pihak Apple selalu menghadirkan pembaruan terhadap sistem yang disematkan di produk-produk besutannya tersebut. Sejalan dengan telah dirilis operasi sistem terbarunya yaitu iOS 16, lantas apa saja fitur-fitur terbaru yang ada di dalam sistem besutan dari negeri Amerika Serikat ini?

Grup Tab Pada Safari

Apple iOS 16_2

Pembaruan pada sistem oeprasinya tersebut juga memberikan fitur baru pada aplikasi Safari di perangkatnya. (Sumber: Suara Merdeka)

Fitur terbaru pertama yang dihadirkan di dalam sistem iOS 16 terbaru milik Apple ini pada pada bagian Tab Safari. Tab Safari adalah salah satu aplikasi yang cukup penting bagi para pengguna produk Apple di mana aplikasi ini memberikan berbagai rekomendasi berbagai hal seperti contohnya mengirim pesan, berita digital, dan yang lainnya.

Lewat adanya pembaruan sistem operasi tersebut, maka para pengguna dari gadget Apple ini mampu membuat aplikasi Safari menjadi lebih hidup di dalam penggunaannya. Pada pembaruan ini, para pengguna bisa melakukan share ke pengguna lainnya yang mempunyai Apple ID atau akun iCloud yang disematkan di dalam gadgetnya tersebut.

Selain itu, pembaruan pada iOS 16 ini juga dapat membuat para pengguna Apple bisa mengelola grup Tab bersama dengan dengan pengguna lainnya. Tak hanya sampai di situ saja, fitur terbaru di aplikasi Safari ini juga dapat mengirimkan undangan untuk kelola grup tab Safari ke pengguna lainnya lewat iMessage.

Dengan hadirnya fitur terbaru ini, lantas bagaimana cara menggunakan aplikasi Safari lewat fitur terbarunya ini? Caranya adalah dengan mengklik ikon dua persegi di pokok kanan bawah Safari dan pilih opsi membuat grup tab dengan mengklik “+ Grup Tab Baru”. Setelah itu, tahan grup tab yang telah dipilih tersebut lalu pilih “Bagikan”.

Baca juga: IOS 16 Resmi Hadir, Begini Cara Update Sistemnya

Melihat Password WiFi di iPhone

Salah satu fitur yang penting dan juga ditunggu-tunggu oleh para pengguna iPhone adalah pada penggunaan sistem WiFi pada perangkatnya tersebut. Dalam hal ini, pihak Apple seakan telah memahami apa yang dibutuhkan oleh para penggunanya guna memudahkan di dalam aktivitas kesehariannya tersebut.

Sejalan akan hal itu, pihak Apple di dalam pembaruan sistem iOS 16 ini menghadirkan fitur terbaru dalam penggunaan WiFi di perangkatnya itu. Dalam hal ini, iOS 16 memberikan pembaruan di mana para penggunanya kini sekarang bisa melihat password WiFi yang diketik pada platformnya itu.

Untuk melihat password WiFi pada perangkatnya tersebut, para pengguna cukup membuka menu “Setting” lalu pilih “WiFi”. Setelahnya, klik ikon”i” pada nama WiFi yang tersambung pada perangkatya tersebut. Lalu, klik pada kolom “Kata Sandi” untuk melihat password yang diketik oleh para penggunanya di dalam fitur WiFi ini.

Baca juga: Ini Tanggal Rilis IPhone 14 Yang Dirilis Apple

Mengedit Pesan Terkirim iMessage

iOS 16 iMessage_1

Pada sistem iOS 16, aplikasi iMessage hadirkan fitur mengganti pesan di platformnya tersebut. (Sumber: Tech Advisor)

Sebuah pesan yang telah terkirim pastinya akan menjadi suatu problematika jika ternyata pesan yang dikirimkan tersebut ada kesalahan pada teks yang dikirimkannya tersebut. Tentunya hal ini dapat menjadi suatu permasalahan bagi para pengguna gadget berteknologi tinggi ini bukan? Tapi tenang, nyatanya lewat pembaruan sistem iOS 16 ini, Apple menyediakan fitur terbaru untuk sistem kirim pesannya tersebut.

Dalam pembaruan pada sistem iOS tersebut, Apple menghadirkan fitur di mana para penggunanya bisa melakukan edit pesan yang telah dikirimkan sebelumnya oleh para penggunanya. Fitur edit pesan yang telah terkirim tersebut dapat ditemui di dalam fitur iMessage yang ada di dalam perangkat gadget besutan dari Apple ini.

Untuk bisa melakukan edit pesan yang telah terkirim di aplikasi iMessage tersebut, caranya bisa dikatakan cukup mudah. Para penggunanya hanya perlu menekan chat yang telah terkirim ke para pengguna lainnya dan pilih opsi “Edit”. Setelah itu, masukkan teks yang baru untuk mengganti teks yang lama itu.

Perlu diketahui jika para pengguna melakukan edit pada pesan yang telah dikirimkan, nantinya pesan pada teks barunay tersebut akan terdapat status “Diedit” di pesannya tersebut. Selain itu, para penggunanya juga bisa melihat riwayat pengeditan pada pesean yang telah diubah sebelumnya.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Social Media

Last updated on 23 November, 2022 Unbox.id – WhatsApp baru-baru ini telah meluncurkan beberapa fitur baru, salah satunya WhatsApp Companion. WhatsApp merilis fitur ini...

Software

Unbox.id – Beberapa waktu lalu, Microsoft mengatakan akan membawa integrasi foto iCloud ke aplikasi Windows Photos, yang sebelumnya tersedia untuk Windows Insiders. Kini Microsoft...

Apps & Games

Last updated on 22 November, 2022 Unbox.id – Baru-baru ini, WhatsApp memperkenalkan fitur WhatsApp Community untuk mengatur beberapa grup di bawah satu atap untuk...

Apps & Games

Last updated on 22 November, 2022 Unbox.id – Tahukah Anda, ternyata Instagram menyediakan fitur history Instagram Reels? Fitur ini memungkinkan pengguna melihat kembali dan...