Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Netflix Games Luncurkan Secara Global di Android

netflix-games-

Jakarta, Unbox.id – Netflix memiliki strategi baru untuk mengikuti kesepakatan (seperti Disney+ dan HBO Max) dan memberikan angin segar pada hiburan berbasis cloud.

Dan cara melakukannya adalah melalui video game dalam platform Netflix Games. Lalu apa yang Netflix rencanakan untuk video game?

Keputusan Kreatif

CEO Netflix Reed Hastings sebelumnya telah menyatakan bahwa, “Tidur adalah pesaing no 1 Netflix.”

Jadi semakin banyak waktu yang dihabiskan orang di platform, semakin baik. Karena itu dapat mengoptimalkan waktu dan mendorong pelanggan untuk tetap menggunakan Netflix.

Sepertinya perusahaan mengumpulkan data pengguna untuk mencari tahu tentang kebiasaan Netflix dan acara pilihan mereka.

Setelah itu, layanan streaming ini menawarkan kepada pengguna pertunjukan interaktif, Black Mirror: Bandersnatch, di mana mereka dapat memilih petualangan mereka sendiri.

Strategi semacam ini sekaligus memandu keputusan kreatif Netflix selanjutnya.

Seperti yang diungkapkan Chief Product Officer, Greg Peters bahwa mungkin suatu hari nanti, kita akan melihat permainan yang memunculkan film atau serial.

Selain data pengguna, kekayaan intelektual adalah poin penting lainnya untuk sebuah platform.

Seperti yang telah diketahui publik bahwa hak atas game berdasarkan acara asli Netflix (seperti Stranger Things) telah dilisensikan.

Baca juga : Email Far Cry 6 Marahi Pemain Yang Berhenti Bermain?

Game Populer

Kita semua tahu bahwa harinya akan datang. Terutama sejak pengumuman Netflix mengejar konten game untuk platform mega streaming hiburan bernilai miliaran dollar.

Masalahnya adalah pengguna harus menunggu untuk benar-benar memainkan game dari aplikasi Netflix.

Kabarnya pengguna juga akan dapat memilih salah satu dari lima game populer yakni Stranger Things: 1984, Stranger Things 3: The Game, Shooting Hoops, Card Blast, dan Teeter Up.

Untuk pengguna yang memerlukan langganan, dapat mengunduh game Netflix dari Google Play Store, dapat dilakukan pengguna mulai hari ini.

Kemudian pada 3 November, Netflix baru akan mulai meluncurkan game ke aplikasi itu sendiri, Netflix Games.

Saat berada di perangkat seluler, game Netflix akan dikemas dalam baris khusus dan memiliki tab khusus.

Saat ini Netflix telah mengakuisisi Night School sebagai pengembang Oxenfree yang mungkin menyarankan judul yang lebih ambisius daripada Shooting Hoops.

Netflix telah mengembangkan fitur game selulernya untuk sementara waktu sekarang, menguji layanan di Polandia, Spanyol, dan Italia.

Saat ini, hanya perangkat Android yang dapat memanfaatkan penawaran game, tetapi Netflix mengonfirmasi bahwa dukungan iOS sedang dalam proses. (Eli/Eve)

 

Sumber dan foto : dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Indus, adalah game battle royale buatan India, yang cuplikannya baru saja diungkapkan di publik. Adalah SuperGaming yang telah membagikan teaser gameplay...

Komparasi

Jakarta, Unbox.id – Tak selang berapa lama setelah Sony merilis PlayStation 5, Microsoft merasa tak ingin kalah, mereka juga melakukan hal yang serupa dengan...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Saat ini mulai banyak bermunculan aplikasi untuk streaming musik. Namun rasanya masih banyak yang belum familiar dengan aplikasi Resso. Aplikasi ini...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Saat ini, aplikasi Getcontact masih menjadi aplikasi yang sangat populer dan banyak digunakan oleh para pengguna smartphone. Aplikasi ini merupakan aplikasi...