Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Chrono Cross Sedang Di-remaster untuk PC dan Konsol

chrono_cross_radical_dreamers_edition_logo
chrono_cross_radical_dreamers_edition_logo

Jakarta, Unbox.id Chrono Cross mendapatkan remaster, seperti yang diumumkan di Nintendo Direct. Itu artinya game tersebut akan dirilis di Eropa untuk pertama kalinya. Diketahui game Chrono Cross asli pertama kali dirilis untuk PlayStation pada tahun 1999. Rilisan itu memberikan kesempatan kepada penggemar Chrono Trigger untuk kembali ke dunia Super Nintendo Chrono Trigger.

Pada saat Chrono Cross dan Radical Dreamers dirilis dalam paket yang sama, dua game Square Enix klasik sedang di-remaster pada sistem modern.  Judul remaster berasal dari petualangan teks terkait Radical Dreamers Square Enixs 1996, yang diterbitkan di Satellaview.

Baca juga: Fortnite Sambut Nathan Drake Dan Chloe Frazer Dari Uncharted

Sisi Gelap

Radical Dreamers adalah kisah sisi gelap Chrono Trigger dari penulis asli Masato Kato dengan musik oleh Yasunori Mitsuda. Sungguh menakjubkan melihatnya dimasukkan dalam remaster Chrono Cross ini.

Chrono Cross tidak hanya akan memperbarui grafik, tetapi juga akan dibundel dengan Radical Dreamers. Ini adalah sebuah petualangan novel visual yang hanya dirilis di Jepang. Seiring dengan versi remaster dari Chrono Cross, muncullah game teks Radical Dreamers yang dirilis pada tahun 1996.

Versi remaster dari Chrono Cross asli berisi beberapa peningkatan. Diantaranya adalah kemampuan untuk mematikan pertemuan acak, dan soundtrack dengan grafis yang ditingkatkan.

Remaster mencakup sejumlah fitur baru yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Selain itu, Nintendo menyatakan bahwa remaster menyertakan versi perbaikan dari soundtrack klasik Yasunori Mitsuda, serta grafis yang ditingkatkan.

Apa yang diharapkan?

chrono-crosss-atmosphere-masterfully-frames

chrono-crosss-atmosphere-masterfully-frames

Seperti yang Anda harapkan dari remaster, model karakter dan aset lainnya telah diperbarui. Termasuk juga menampilkan karya seni baru dan musik yang dipoles. Masih ditambah “fitur peningkatan pertempuran” dan kemampuan untuk mematikan pertemuan musuh sepenuhnya.

Akan ada beberapa desain ulang karakter dan grafis, termasuk model karakter HD, dan musik latar “tweak”. Untuk game ada berbagai peningkatan pertempuran otomatis, dan filter latar belakang.

Square Enix mengungkapkan bahwa model 3D di Chrono Cross remaster telah diubah menjadi HD. Kemudian ada karya seni baru dan desain ulang karakter yang dibuat oleh Yuki Nobuteru. Komposer Yasunori Mitsuda juga telah meningkatkan musik game-nya.

Bahkan IGN menyebut musik dalam seri ini sebagai “salah satu soundtrack video game terbaik yang pernah dibuat”. IGN juga mengatakan bahwa musik adalah bagian penting dari kemampuan game untuk “menangkap emosi pemain”.

Para kritikus memuji alur cerita permainan yang kompleks, sistem pertarungan yang inovatif, dan karakter yang beragam. Termasuk soundtrack yang menyentuh, grafik yang hidup, dan keberhasilan Chrono Trigger dalam melanggar konvensi.

Sedangkan para penggemar sebagian besar memberikan reaksi positif. Meskipun tak menampik ada beberapa penggemar mengeluh. Diantaranya adalah bahwa permainan ini terlalu jauh dari pendahulunya. Beberapa mengalami banyak masalah, termasuk sistem pertarungan yang tertunda, dan kurangnya pengembangan karakter.

Baca juga: Penampakan Motorola Edge 30 Pro Versi Internasional Berbeda

Remaster

Chrono-Cross-Another-Eden-Crossover-Photo

Chrono-Cross-Another-Eden-Crossover-Photo

Kebocoran yang beredar sebelumnya telah mengisyaratkan bahwa akan ada remaster atau remake dari Chrono Cross PS1 yang menarik. Tetapi Nintendo Direct pada Februari 2022 mengkonfirmasi bahwa remaster penuh sedang dalam perjalanan.

Setelah bertahun-tahun menonton remaster Square dan porting game Final Fantasy ke PC dan konsol modern, maka Squares adalah RPG terbaik. Senang pada akhirnya tiba giliran Chrono Cross.

Dalam trailer Nintendo Direct hanya menyebutkan versi Switch dari remaster ini. Tetapi trailer Jepang yang disebutkan di atas mengonfirmasi bahwa itu juga akan datang ke PC.

Jadi sementara ini kita tunggu dulu informasi resminya.

 

 

Sumber: techstory.in, pcinvasion.com
Foto: dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Indus, adalah game battle royale buatan India, yang cuplikannya baru saja diungkapkan di publik. Adalah SuperGaming yang telah membagikan teaser gameplay...

Redmi

Jakarta, Unbox.id – Redmi Note 11T series telah terungkap. Salah satunya menyebutkan bahwa ponsel cerdas Redmi Note 11T Pro dan Note 11T Pro+, akan...

Komparasi

Jakarta, Unbox.id – Tak selang berapa lama setelah Sony merilis PlayStation 5, Microsoft merasa tak ingin kalah, mereka juga melakukan hal yang serupa dengan...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Saat ini mulai banyak bermunculan aplikasi untuk streaming musik. Namun rasanya masih banyak yang belum familiar dengan aplikasi Resso. Aplikasi ini...