Connect with us

Hi, what are you looking for?

Unboxing

Ini Dia 5 Fitur Nothing Phone yang Jadi Pusat Perhatian Dunia

Nothing
Tampilan belakang ponsel Nothing Phone | foto: berbagai sumber

Jakarta, Unbox.id – Ponsel Nothing Phone 1 yang hadir belakangan ini telah menyita perhatian banyak masyarakat di seluruh belahan dunia. Setidaknya, ada 5 fitur yang dapat memikat para penggemar. Di mana fitur-fitur tersebut pantas menjadi perhatian bagi perusahaan lain seperti Apple, dan Samsung untuk mewaspadainya.

Fitur pertama, yakni Antarmuka Glyph, yang merupakan rangkaian lampu LED yang memiliki funsi untuk mengikuti kinerja ponsel. Salah satu petinggi perusahaan Nothing, yakni Carl Pei mengungkapkan bahwa pengguna dapat mengatur sendiri lampu-lampu tersebut. Pengguna dapat mengatur untuk berkedip saat menerima telepon, pengisian daya, atau menyala saat notifikasi pesan dan lain-lainnya. Bahkan, lampu tersebut dapat anda gunakan untuk menjadi flash light saat berfoto. 

Baca juga: Nothing Ear 1 Gegerkan Pasar Perangkat Audio Indonesia. Ini Spesifikasinya

Fitur antarmuka tersebut memungkinkan penggunanya untuk mengetahui adanya pesan serta notifikasi lain saat ponsel berada di kejauhan. Dengan jarak yang cukup jauh, tentunya pengguna tidak dapat mendengar nada dering, apalagi jika pengguna mematikan nada dering tersebut.

Lampu LED tersebut menghiasi bagian belakang ponsel dengan sangat estetik. Membuat desain ponsel tersebut semakin elegan dan luar biasa. Ini merupakan fitur paling menonjol dan menjadi inovasi terbaru untuk smartphone modern.

Tampak belakang ponsel Nothing Phone | foto: berbagai sumber

Tampilan Desain Nothing Phone Dengan Layar OLED

Tampilan ponsel Nothing Phone 1 ini jika anda melihatnya secara sekilas, memang tampak seperti iPhone dengan bodinya yang sangat tipis. Pada sudut-sudutnya terlihat melengkung dan transparan, sementara tepiannya datar mirip seperti iPhone.

Akan tetapi, ponsel ini mengusung bodi dengan bingkai aluminium yang membuatnya jauh lebih ringan ketimbang rangkaian baja yang terdapat di iPhone. Lebih lanjut, Carl Pei menyebutkan bahwa perusahaan Nothing telah bekerja ekstra untuk memaksimalkan layar OLED yang sesuai dengan bentuk ponselnya. 

“Tidak satu ponsel pun yang memakai layar OLED fleksibel yang mereka selipkan ke dalam ponsel dengan benar-benar rata, atau benar-benar simetris.” Ungkap Carl dalam sebuah situs Creative Blog.

Untuk bagian kamera, Nothing Phone memiliki kamera belakang dengan ukuran 50 MP yang lengkap dengan sensor Sony IMX 766. Di samping kamera tersebut, terdapat kamera lain berupa ultrawide sebesar 50 megapiksel. Kamera tersebut memiliki sensor Samsung JN1.

Baca juga: Ikuti Cara Download Public Beta OS Terbaru di Perangkat Apple

Jika anda suka merekam, anda akan mendapatkan kualitas 4K pada 60fps pada ponsel Nothing Phone ini. Selain itu, ponsel ini juga telah mendukung fitur NFT bagi anda yang suka berkreasi dengan seni digital. Anda dapat menampilkan widget khusus untuk melihat karya NFT yang anda miliki di layar utama.

Terakhir, ponsel Nothing Phone menjadi agen teknologi ramah lingkungan dengan menggunakan bahan baku daur ulang. Aluminium serta timah yang ia gunakan adalah bahan yang mereka dapat dari daur ulang bahan-bahan bekas. setengah dari plastik yang tersusun di ponsel ini juga merupakan bioplastic.

sumber: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Komparasi

Last updated on 18 Juli, 2022 Jakarta, Unbox.id – Baru-baru ini, Nothing Phone (1) memang menjadi bahan pembicaraan yang hangat di tengah-tengah masyarakat pecinta...

Merk

Jakarta, Unbox.id – Dari sekian banyak vendor yang telah melakukan produksi ponsel pintar atau smartphone di tahun 2022, ada satu yang menarik perhatian. Ponsel...