Connect with us

Hi, what are you looking for?

Unboxing

Headphone Terbaru Nirkabel Logitech G535 Dengan Bantalan Kain

G535
Ilustrasi: berbagai sumber

Jakarta, Unbox.id – Logitech kembali meluncurkan headphone versi wireless yakni G535, setelah sempat memunculkan G335 yang canggih dengan kabelnya beberapa waktu lalu. Menurutnya, inovasi ini akan menjadi perangkat headphone yang cocok untuk gaming, nyaman, dan ringan untuk pemakaian yang lama.

Klaim ini terasa wajar, sebab perangkat terbaru yang diluncurkan Logitech ini memang ringan sekali. G535 hanya memiliki berat sekitar 236 gram, hampir sama seperti tidak memakai headphone. Akan tetapi, keunggulan perangkat ini tidak hanya pada bobotnya yang sangat ringan. Ada beberapa keunggulan lain yang akan dijelaskan di bawah.

Baca juga: Logitech Umumkan Keyboard Gaming Mekanik G413 SE Baru

Bobotnya yang enteng tersebut merupakan rancangan dari bodi plastik. Di sisi lain, perangkat G535 ini juga memakai desain headband dari kain. Ia tidak seperti kebanyakan headphone yang menggunakan bahan busa untuk penyangga di atas kepala. Dengan bahan kain, pengguna tidak akan merasa kepanasan.

Desain dari headband tersebut biasa terdapat pada headphone audiophile yang lumayan berat. Alasan pemakaian headband kain pada headphone tersebut tidak hanya untuk mendukung kenyamanan pengguna. Namun, juga untuk mendistribusikan bobot agar lebih berimbang.

Headphone G535 Dengan Bantalan Kain

Namun, sisi negatif dari penggunaan bantalan telinga tersebut adalah tidak adanya isolasi yang baik, sehingga suara dari luar masih terdengar. Sama halnya ketika anda menyetel volume tinggi, maka suara dari dalam headphone bisa saja terdengar dari luar.

Sisi positif dari penggunaan isolasi seperti ini adalah pengguna bisa dapat memperhatikan kondisi sekitar, ia bisa mendengar panggilan atau suara lain. Terlebih, isolasi yang terlalu rapat biasanya akan menimbulkan ketidaknyamanan bagi pengguna jika pemakaiannya cukup lama. Sebab, sirkulasi udara yang terhambat akan membuat telinga menjadi panas.

Baca juga: Logitech Luncurkan Mini Wireless Travel Keyboard

Pada bagian kiri headphone, terdapat microphone dengan model boom yang bisa anda lipat ke atas saat anda tidak membutuhkannya. Suara tangkapan dari microphone tersebut sangat jernih, bahkan untuk komunikasi dengan pemain lain di game.

Ada tombol putar pada bagian kiri untuk mengatur volume suara, tombol tersebut mudah untuk anda gunakan karena memiliki tekstur. Terakhir, kejernihan suara dari perangkat G535 ini memiliki kualitas yang sangat baik. Suaranya terbilang sangat detail dan fokus terutama untuk bermain game.

sumber: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id – Mouse gaming adalah perlengkapan gaming yang cukup penting, apalagi jika Anda adalah seorang gamers. Mouse gaming biasanya memiliki harga yang cenderung mahal....

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id – Keyboard wireless merupakan salah satu perangkat aksesoris tambahan yang dapat menggantikan keyboard bawaan laptop maupun PC Anda. Dengan hadirnya keyboard wireless...

Tech Industry

Jakarta, Unbox.id – Seperti halnya smartphone yang memiiki berbagai macam aksesoris, laptop tentu juga memiliki berbagai macam aksesoris pendukung yang tentunya dapat menunjang kenyamanan...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id –  Logitech, perusahaan penyedia perangkat game PC dan konsol mengumumkan kehadiran, Logitech G Pro X Superlight yang dicelupkan ke dalam warna pink...