ZTE Spesifikasi & Harga Tech News

ZTE Nubia V18 Dengan Baterai 4000 mAh Meluncur

Ada satu lagi smartphone kelas mid-range yang kini menjadi resmi di China pada minggu ini. Adalah ZTE Nubia V18 smartphone yang dimaksud. Ini merupakan smartphone yang terbalut logam dengan model layar takik/notch yang sedang trendi sekarang. Seperti apakah gambaran spesifikasi lain dan harganya?

Spesifikasi

Berdasarkan keterangan resmi dari pihak ZTE, selain terbungkus dengan bahan logam dengan layar model takik, seri Nubia V18 dibekali dengan layar berjenis IPS LCD berukuran 6.01 inchi serta dengan dukungan resolusi layar 1.080 x 2.160 piksel.

Untuk sisi prosesor, ZTE Nubia V18 dibekali dengan chipset Snapdragon 625 chipset (8x A53 CPU, Adreno 506 GPU) dari Qualcomm dan didukung dengan adanya RAM 4GB dan 64GB untuk penyimpanan yang masih bisa diperbesar lagi melalui slot micro-SD.

Di sisi kamera, seri Nubia V18 ZTE ini memiliki kamera utama tunggal yang beresolusi 13MP dengan dukungan fitur lensa f/2.2 dan flash LED, dimana ia ditempatkan dengan cara yang meniru pengaturan kamera ganda utama pada smartphone lainnya. Sedangkan untuk selfie, tentu saja disediakan dengan resolusi 8MP yang didukung lensa f/2.0 di bagian depannya.

Spesifikasi penting lainnya dari smartphone ZTE Nubia V18 ini adalah adanya slot dual-SIM hibrida, scanner sidik jari yang dipasang di belakang atau punggungnya, dan baterai berkapasitas 4.000 mAh yang dapat diisi secara cepat pula. Dengan kata lain, perangkat terbaru mid-ranger ZTE ini mengunggulkan sisi baterai yang besar plus fitur pengisian cepat. Namun sayangnya, ia masih dijalankan dengan sistem Android Nougat dengan nubia UI versi 5.1. Belum ada konfirmasi lain bila smartphone ZTE ini bakal menerima pembaruan resmi sistem operasi Oreo atau tidak.

Harga dan Ketersediaan

Perangkat smartphone ZTE Nubia V18 sudah bisa di preorder mulai hari Kamis (22/3) ini dan pengirimannya dimulai pada 28 Maret di China dengan biaya sebesar CNY 1,299 atau sekitar USD 205 atau 3 jutaan Rupiah. Smartphone mid-range ZTE ini tersedia dalam pilihan warna Hitam, Emas dan Merah.

Related posts

Google Ciptakan Situs Web Informasi tentang Coronavirus

Suhat Rifky

Pre-order Samsung Galaxy A70 Sudah Bisa Dipesan

Irianto Bina Dirgantara

Usai Miliki Brand Sendiri, Redmi Note 7 Dengan Kamera 48MP Siap Meluncur

Inna

Leave a Comment