Windows 10 Kini Dideteksi Terdapat 2 Masalah Baru

Unbox.id – Setelah sebulan berhadapan dengan bug, Microsoft kembali merilis update Windows 10 Oktober 2018 pada pertengahan bulan November, tetapi beberapa masalah terus mengganggu penggunanya yang telah menginstal update OS ini dalam PC mereka. Yang terbaru, telah muncul dua masalah baru dengan akun administrator dan file media FLAC.

Masalah pertama yang dicatat oleh Techdows, jika konsumen telah memilih untuk mengaktifkan akun administrator bawaan dari Windows 10, maka akun tersebut secara otomatis akan dinonaktifkan ketika di-upgrade ke update Windows 10 Oktober 2018. Fitur ini biasanya mati secara default karena alasan keamanan tetapi berguna untuk memecahkan masalah pada PC. Ini bisa menjadi masalah bagi konsumen yang lebih mengerti secara teknis. Microsoft mengakui masalah ini dalam postingan blog dan mencatat bahwa solusi masalah ini akan dihadirkan pada akhir Januari. Juga disarankan bagi konsumen yang biasanya bergantung pada akun administrator diharapkan untuk sign in dengan akun kedua dengan memberikan hak level administratif sebelumĀ  memperbaharui OS. Ini dapat dilakukan dengan masuk ke “Computer Management,” memilih “Local Users” dan “Groups” dan mengklik “Users.”

Untuk masalah kedua sedikit kurang parah tetapi berdampak pada file media FLAC yang diputar dalam Windows 10, menurut laporan dari MSPoweruser. File-file audio yang tidak terkompresi biasanya memungkinkan untuk memberikan pengalaman mendengarkan audio yang berkualitas, tetapi dalam versi Windows terbaru, nama trek seperti metadata akan dipotong pendek di File Explorer dan pada lokasi lain di seluruh sistem operasi. Groove music player bawaan dan bahkan Windows Media Player juga memiliki masalah dalam memutar file-file ini. Saat ini belum ada kabar tentang patch dari Microsoft, tetapi sebuah thread mengungkapkan bahwa Windows Insiders saat ini sedang melakukan beta test yang mencakup perbaikan pada masalah tersebut.

Meskipun kedua masalah ini tidak sedramatis dengan masalah sebelumnya dimana mampu menyebabkan Microsoft menarik kembali update Windows 10 Oktober 2018 dari publik, harus diakui dalam update ini memang masih memiliki masalah dan Microsoft mesti menambahkan ini dalam daftar hal-hal yang harus diperbaiki. Jika anda mengalami masalah serupa, yang terbaik adalah mengunjungi Windows 10 Feedback Hub untuk melaporkannya ke Microsoft. Microsoft biasanya selalu memantau forum tersebut demi segera mengatasi masalah yang diangkat oleh konsumen dalam patch bulanan pada Windows 10.

Baca Juga – Windows 10 Berhasil Melampaui Kepopuleran Windows 7

Tinggalkan Balasan