Windows 10 Berhasil Melampaui Kepopuleran Windows 7

Unbox.id –¬†Setelah merilis Windows 8 pada tahun 2012, banyak pebisnis dan konsumen memilih untuk bertahan menggunakan Windows 7. Banyak pengguna yang terkesan dengan desain antarmuka ganda sistem operasi yang lebih baru yang ditujukan untuk mendukung komputer tablet dan komputer desktop. Namun, bagi para pengguna tersebut mungkin akan terus bergerak maju, karena mereka terus mengambil risiko melangkah ke Windows 10, dan sistem operasi ini berhasil mengalahkan pengguna Windows 7 yang sekarang mencapai pangsa pasar sebesar 39,2 persen untuk semua PC.

Melihat sedikit lebih dekat dengan angka-angka ini, kita bisa lihat bahwa Windows 10 secara resmi menjadi OS nomor satu di planet ini. Dengan pangsa mencapai 39,2 persen di seluruh PC, OS ini memiliki pangsa 45 persen di semua PC yang menjalankan Windows (angka pertama tersebut sudah termasuk dengan berbagai sistem operasi lain seperti MacOS, Linux, dan Chrome OS). Para ahli sebelumnya telah memprediksikan bahwa Windows 10 bakal mengambil alih posisi atas pada awal tahun lalu, tetapi tertunda dengan menurunnya pertumbuhan tingkat adopsi sistem operasi ini.

Mengapa tiba-tiba banyak pengguna beralih ke Windows 10? Dalam berbagai komunitas teknologi, tampaknya ada aksioma bahwa Microsoft membawa setiap sistem operasi lainnya ke arah benar, di mana para penggunanya merasa nyaman dan senang dengan hasilnya – kita bisa melihat pola ini dengan Windows XP, Vista, 7, 8, dan 10.

Selain itu, bagi perusahaan yang masih menggunakan Windows 7 mendapatkan tamparan kuat dari Microsoft saat perusaahan ini mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan dukungan untuk Windows 7 mulai tahun 2020. Seperti biasa, Microsoft menawarkan opsi dukungan tambahan untuk Windows 7, tetapi ini akan mengeluarkan biaya bulanan. Bagi pengguna yang memilih bertahan menggunakan Windows 7 setelah tahun 2020 tanpa berlangganan akan rentan terhadap risiko keamanan, bug, dan berbagai masalah lain yang tidak akan ditambal.

Dibandingkan dengan sistem operasi sebelumnya, perkiraan angka komputer yang masih akan menjalankan Windows 7 saat dukungan ini berakhir pada tahun 2020 mendatang masih akan cukup tinggi, yaitu sebesar 36 persen. Sistem operasi jadul termasuk Windows XP telah mencapai 29 persen.

Baca Juga – Ingin Windows 10 Anda Terlihat Seperti Windows 7, Berikut Langkah-Langkahnya

Tinggalkan Balasan