Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

WhatsApp Segera Luncurkan Tampilan iOS di Android

Whatsapp
Whatsapp akan segera merombak tampilan di Android | ilustrasi: livemint.com

Jakarta, Unbox.id – Informasi terbaru bagi pengguna WhatsApp yang ada di ponsel Android, platform perpesanan milik meta tersebut akan segera mengubah tampilannya. Kabarnya, tampilan tersebut akan menjadi mirip dengan yang ada di iOS.

Kabar ini datang dari situs wabetainfo beberapa waktu lalu. Mereka mengungkapkan bahwa ada pembaruan versi yang muncul di WhatsApp beta pada sistem operasi Android 2.23.8.4 kali ini. Ini menjadi informasi yang menarik sekaligus menggembirakan.

Baca Juga: Instagram Luncurkan Fitur Koleksi Kolaboratif

Pasalnya, tampilan ini sendiri sudah menjadi impian para pengguna Android sejak lama. Banyak yang meminta pengembang WhatsApp untuk menyamakan tampilannya dengan yang ada di sistem operasi iOS agar terlihat lebih keren.

Kebenaran Informasi Pembaruan Tampilan WhatsApp

Selain agar tampilannya lebih keren, pengguna juga banyak yang menilai bahwa tampilan di Android terkesan tidak ramah. Tampilan yang ada di iOS memiliki kesan yang lebih canggih dan intuitif. Fitur-fitur penting dapat diakses lebih cepat daripada di Android.

whatsapp

navigasi yang ada di Android pindah ke bagian bawah seperti iOS | foto: WABetaInfo

Benar saja, baru-baru ini wabetainfo telah mengunggah tampilan aplikasi yang memiliki kemiripan. Yaitu bilah navigasi yang ada di Android akan sama dengan yang ada di sistem operasi iOS. Bagi Anda yang pernah mencoba keduanya, tentu mengetahui perbedaannya.

Baca juga: 2 Cara Tambahkan Banyak Tautan ke Bio Instagram

Navigasi chat, status, panggilan, dan komunitas yang tadinya ada di atas berpindah ke bagian bawah. Pengguna jadi lebih mudah untuk memindahkan tab ke sisi lain. Sebagaimana yang terlihat pada gambar, ini juga membuatnya tampak mirip Instagram.

Update Tampilan WA Mirip iOS

Kemudahan yang ada di pembaruan ini selain yang sudah diungkapkan di atas, yakni pengguna tidak bingung saat berganti perangkat. Misalnya, Anda memakai iPhone dan Android secara bergantian, tidak akan bingung ketika membuka aplikasi.

Banyak pengguna yang nekat menggunakan aplikasi ilegal alias mod untuk mencicipi bagaimana tampilan yang ada di iOS. Padahal, tindakan tersebut bisa merugikan pengembang juga sangat berbahaya bagi keamanan ponsel pengguna.

Dengan hadirnya tampilan baru ini, harapannya pengguna WhatsApp mod bisa semakin berkurang. Sekarang, pengembang sedang dalam proses untuk meluncurkan tampilan tersebut di versi beta. Tidak ada informasi tentang kapan itu akan rilis.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Last updated on 14 Juni, 2024 Unbox.id – Apple baru saja memperkenalkan sistem kecerdasan buatan (AI) Apple Intelligence. Ini adalah fitur AI terbaru yang...

Apps & Games

Last updated on 11 Juni, 2024 Unbox.id – Meta terus berinovasi dan memperkenalkan beberapa fitur baru pada aplikasi perpesanan populernya, khususnya WhatsApp. Pada acara...

Software

Unbox.id – Apple telah lama dianggap sebagai pemimpin pasar dalam hal kontrol orang tua atas apa yang dilihat anak-anak di ponsel cerdas mereka. Kontrol...

Hardware

Unbox.id – Akhir pekan sudah semakin dekat, setelah jam kerja yang melelahkan, masyarakat kerap disibukkan dengan persiapan acara akhir pekan. Berkemah di alam liar...