Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

WhatsApp Kembangkan Fitur Baru Kadaluarsa Grup

WhatsApp
ilustrasi: berbagai sumber

Last updated on 10 Juni, 2024

Jakarta, Unbox.id Saat ini, kabarnya platform perpesanan singkat WhatsApp tengah melakukan pengembangan terhadap fitur grup yang ada di dalamnya. Menurut berbagai sumber, nantinya grup akan memiliki batas waktu kadaluarsa.

Batas waktu kadaluarsa grup WhatsApp tersebut dapat ditentukan sendiri oleh Admin maupun anggota yang ada. Jadi, jika Anda mengumpulkan orang dalam satu grup untuk urusan jangka pendek, Anda dapat memasang batas waktu.

Fitur tersebut masih dalam tahap riset dan pengembangan oleh Meta dan belum tersedia di versi WhatsApp beta tester. Cara menentukan tanggal kadaluarsa grup sangat mudah, Anda hanya perlu membuka menu pengaturan yang ada di info.

Fitur Kadaluarsa Grup WhatsApp Memudahkan Pengguna untuk Kegiatan Jangka Pendek

Fitur ini memiliki fungsi yang memudahkan pengguna untuk menghapus grup secara otomatis sesuai tanggal kadaluarsa. Dengan kata lain, Anda tidak perlu repot-repot membubarkan grup secara formal, cukup sampaikan di awal.

Namun, meski grup habis masa berlakunya, sistem tidak akan langsung menghapus begitu saja. Anda tetap akan menerima notifikasi untuk segera melakukan penghapusan, atau membatalkan tanggal kadaluarsa tersebut jika perlu.

Menurut WABetaInfo, fitur ini hanya berlaku untuk personal saja. Artinya, anggota grup yang mengatur tanggal kadaluarsa hanya akan keluar sendiri. Anggota lain akan tetap berada di grup selama mereka tidak memutuskan untuk keluar.

Baca juga: Iklan Muncul di WA

Fitur Lain yang Akan Rilis Beberapa Waktu ke depan

Selain fitur kadaluarsa grup, Meta juga sedang mengembangkan fitur lain seperti filter panggilan spam. Jadi, nomor tidak dikenal tidak akan dapat menghubungi Anda dengan mudah. Ini seperti seseorang yang ingin memasukkan Anda ke grup.

Fitur anti panggilan spam tersebut mirip dengan fitur privasi grup. Pengguna lain yang tidak terdapat dalam daftar kontak tidak dapat memasukkan Anda ke dalam grup mereka. Ini sangat berguna, mengingat banyaknya gangguan yang bisa saja terjadi.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Pakar keamanan siber McAfee telah mengidentifikasi 13 aplikasi Android berbahaya baru di Google Play Store yang menimbulkan ancaman serius terhadap privasi dan...

Apps & Games

Last updated on 11 Juni, 2024 Unbox.id – Meta terus berinovasi dan memperkenalkan beberapa fitur baru pada aplikasi perpesanan populernya, khususnya WhatsApp. Pada acara...

Hardware

Unbox.id – Akhir pekan sudah semakin dekat, setelah jam kerja yang melelahkan, masyarakat kerap disibukkan dengan persiapan acara akhir pekan. Berkemah di alam liar...

Apps & Games

Last updated on 21 Juni, 2024 Unbox.id – Instagram dilaporkan berencana menawarkan akses yang lebih luas ke uji coba fitur. Jika sebelumnya uji coba...