Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech News

Waduh! Ada Nokia 3310 Palsu Beredar di Malaysia

Belum juga diedarkan secara resmi di pasaran, ponsel Nokia 3310 telah tersedia di Malaysia. Namun ternyata ini merupakan ponsel Nokia 3310 palsu.

Nokia 3310 memang dikenal begitu melegenda. Seri ponsel ini menjadi salah satu ponsel buatan Nokia yang paling laris di pasaran pada masanya. Untuk mengenang itu semua, vendor ponsel asal Finlandia ini kembali “menghidupkan” Nokia 3310 dalam balutan yang lebih modern namun tetap dengan nama yang sama. Dan pada gelaran Mobile World Congress 2017 yang lalu, Nokia 3310 generasi terbaru tersebut resmi melenggang kehadapan publik.

Meski sudah diperkenalkan kepada publik pada awal tahun silam dengan sambutan yang luar biasa, namun HMD Global selaku pihak produsen yang memegang lisensi resmi dari Nokia untuk menggarap perangkatnya belum resmi menjual feature phone ini ke pasaran.

Ternyata celah ini dimanfaatkan oleh beberapa oknum untuk menjual Nokia 3310 versi terbaru ini. Eits.. tapi nanti dulu. Ponsel yang dijual ini bukan merupakan Nokia 3310 yang diperkenalkan pada MWC 2017, melainkan sebuah ponsel kloningan dengan bentuk yang menyerupai aslinya.
Kehadiran Nokia 3310 tiruan ini pertama kali diketahui beredar di Negeri Jiran, Malaysia. Ponsel kloningan ini telah dijual bebas di toko ponsel retail di Malaysia.

Nokia 3310 palsu

Perbandingan Nokia 3310 palsu dengan yang asli.

Namanya barang tiruan, jika dilihat sekilas pastinya memiliki bentuk dan desain yang sama. Namun begitu dicermati, ada perbedaan yang tampak kentara yang menandakan ponsel tersebut bukanlah Nokia 3310 asli.

Jika diteliti, ponsel tiruan ini memiliki layar yang berbeda dengan Nokia 3310 generasi terbaru yang asli. Tak hanya itu, desain keypadnya pun jauh berbeda dengan ponsel aslinya. Mungkin bagi orang awam akan mudah percaya begitu saja.

“Jika diteliti, Nokia 3310 palsu ini memiliki bentuk layar dan keypad yang berbeda dengan Nokia 3310 yang asli.”

Menanggapi beredarnya Nokia 3310 palsu ini, retailer resmi Nokia di Malaysia langsung bertindak tegas akan menindak keras toko-toko yang menjual ponsel kloningan ini.

Info penting bagi Anda agar tidak terjebak dengan ponsel palsu ini, Nokia akan mulai menghadirkan Nokia 3310 versi terbaru ke pasaran pada pertengahan bulan Mei ini. Namun feture phone ini akan lebih dulu tiba di daratan Eropa. Untuk harganya sendiri, Nokia 3310 generasi terbaru ini akan dilepas dengan banderol sekiar Rp 700.000.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Jakarta, Unbox.id – Nokia mengumumkan hari ini bahwa perusahaan telah menandatangani perjanjian lisensi silang multi-tahun dengan vivo. Berdasarkan perjanjian tersebut, vivo akan melakukan pembayaran...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Nokia 150 merupakan ponsel terbaru yang diluncurkan di pasar Indonesia dengan desain lebih modern, premium, dan tahan lama. Nokia 150 2023 sendiri...

Artikel

Jakarta, Unbox.id – Perusahaan teknologi pengembang produk smartphone Nokia saat ini, HMD Global berencana untuk mendirikan brand ponsel orisinil mereka sendiri. Sebagaimana informasi yang...

Merk

Unbox.id – Masih ingat dengan ponsel Nokia jaman dulu (jaman dulu) seperti Nokia 3310 atau Nokia 8110? Ya, itu adalah ponsel Nokia yang sangat...