Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

HMD Global Bangkitkan Kembali 3 HP Jadul

Nokia 5310 (2024)_1a
Nokia 5310 (2024). (Sumber: Tech Spot)

Unbox.id – HMD Global “menghidupkan kembali” 3 model ponsel Nokia jadul tahun ini: Nokia 6310, Nokia 5310, dan Nokia 230. Ketiga model ponsel Nokia ini sangat populer saat pertama kali diluncurkan. Masih menggunakan nama yang sama saat diluncurkan pada tahun 2001, 2007 dan 2015, tiga ponsel Nokia versi 2024 telah mendapat penyempurnaan menjadi lebih modern. Ya, Nokia 6310, Nokia 5310 dan Nokia 230 semuanya dilengkapi dengan prosesor Unisoc 6531F, layar IPS QVGA 2,8 inci, baterai 1450 mAh (dapat dilepas) dan port USB-C. Ketiga ponsel ini juga didukung RAM 8 MB dan memori internal 16 MB yang dapat diperluas hingga 32 GB melalui kartu microSD. Ponsel Nokia 6310 model baru ini memiliki bentuk yang mirip dengan versi lama namun memiliki kapasitas baterai lebih besar yaitu 1450mAh dan port USB-C. Model ini dilengkapi kamera VGA dengan flash di bagian belakang, dan slot dual SIM.

Nokia 5310 (2024)

Nokia 5310 (2024)_2b

Nokia 5310 (2024). (Sumber: Phone Bunch)

Pada lini produk ini, HMD Global memutuskan untuk mempertahankan tombol khusus memutar musik dan dua speaker depan. Seperti pendahulunya, ponsel ini khusus ditujukan bagi pengguna yang gemar menikmati musik.

Nokia 5310 baru ini juga memiliki tombol play di sisi kanan ponsel, sedangkan tombol volume ada di sisi kiri. Seperti dua model lainnya, HMD juga membekali port USB-C di bagian bawah.

Nokia 230 (2024)

Nokia 230 memiliki perlakuan yang sama dengan kedua saudaranya: desain serupa tetapi baterai baru.
Bentuknya sama persis dengan ponsel yang diluncurkan pada tahun 2015 dan layar TFT 2,8 inci dengan 65.000 warna juga tetap dipertahankan dengan baik. HP Nokia 230 juga memiliki kamera yang sama 2 MP dengan kombinasi LED flash di bagian depan dan belakang.

HP Jadul Nokia 3210 Bakal Dirilis Lagi oleh HMD Global

Nokia 3210_3c

Nokia 3210. (Sumber: Tech Inspiring)

Nokia akan merayakan hari jadi pendiriannya pada Mei mendatang. Tahun ini, perusahaan asal Finlandia itu berencana menggelar perayaan khusus. Perusahaan ini, yang pernah menjadi pemain utama di pasar ponsel, masih memiliki penggemar yang ingin perangkat lamanya dirilis kembali.

Meskipun merek Nokia kini dimiliki oleh HMD Global dan berfokus pada ponsel pintar, perusahaan ini masih merilis beberapa ponsel berfitur dari waktu ke waktu. Strategi merilis kembali beberapa model ponsel populer yang pernah populer di masa lalu merupakan strategi yang baik untuk menarik penggemar setia Nokia.

Kini, menjelang ulang tahun Nokia, HMD Global, perusahaan induk Nokia, telah mengumumkan ponsel berfitur baru. Nampaknya ponsel yang akan diluncurkan adalah Nokia 3210. Dikutip dari Gizchina, Rabu (20 Maret 2024), HMD Global live di akun Twitter alias patung” akan tersedia pada Mei mendatang.

Selain itu, download tersebut menyertakan gambar feature phone Nokia 3210 versi 8-bit. Jelas sekali, ponsel ini menampilkan warna yang kurang cerah. Selain itu, ada situs web yang menampilkan gambar buram dari feature phone yang akan datang.

Baca juga: Ponsel Lama Nokia 150 Kembali Hadir Di Indonesia

Feature Phone Nokia yang Akan Rilis Pada Mei

Tweet tersebut mengatakan bahwa feature phone yang akan datang akan melambangkan kembalinya Nokia. Banyak orang yang meyakini kalau simbol yang disebutkan adalah Nokia 3310. Pasalnya, Nokia 3310 memang menjadi ponsel populer dengan basis penggemar yang besar. Selain itu, perangkat ini juga memiliki ketahanan yang tinggi.

Namun, jika dilihat lebih dekat, Anda dapat melihat bahwa gambar ini bukanlah Nokia 3310. Misalnya, ponsel versi 8-bit ini memiliki kamera tunggal dengan LED di bawahnya.

Sedangkan model Nokia 3310 yang diluncurkan pada tahun 2017 memiliki lampu kilat LED yang ditempatkan di sebelah kamera, bukan di bawah.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Nokia akan merayakan hari jadi pendiriannya pada Mei mendatang. Tahun ini, perusahaan asal Finlandia itu berencana menggelar perayaan khusus. Perusahaan yang pernah...

Tech Industry

Jakarta, Unbox.id – Nokia mengumumkan hari ini bahwa perusahaan telah menandatangani perjanjian lisensi silang multi-tahun dengan vivo. Berdasarkan perjanjian tersebut, vivo akan melakukan pembayaran...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Nokia 150 merupakan ponsel terbaru yang diluncurkan di pasar Indonesia dengan desain lebih modern, premium, dan tahan lama. Nokia 150 2023 sendiri...

Artikel

Jakarta, Unbox.id – Perusahaan teknologi pengembang produk smartphone Nokia saat ini, HMD Global berencana untuk mendirikan brand ponsel orisinil mereka sendiri. Sebagaimana informasi yang...