Connect with us

Hi, what are you looking for?

Social Media

Tahun Depan Instagram Akan Dilengkapi Umpan Kronologis

Instagram-Feature

Last updated on 14 Desember, 2021

Jakarta, Unbox.id – Seperti kita tahu saat ini, umpan Instagram didasarkan pada algoritme. Di mana platform mencoba mengukur apa yang menurut pengguna ingin dilihat berdasarkan posting yang paling sering digunakan interaksi.

Artinya, jika Anda lebih sering menyukai atau mengomentari postingan dari akun tertentu dibandingkan dengan akun lain. Maka ada kemungkinan besar postingan baru dari akun tersebut akan ditampilkan di bagian atas, dan seterusnya.

Baca juga: Discord Bekerja Pada Aplikasi M1 Asli Untuk MacOS

Fitur Kronologi

Fitur ini disusun berdasarkan hari di mana umpan Instagram didasarkan pada kronologi, dengan posting yang lebih baru berada di atas. Bagi yang melewatkan umpan kronologis, atau yang menginginkan setidaknya opsi untuk beralih di antara umpan tersebut, harap menunggu pada 2022.

Kepala Instagram Adam Mosseri mengonfirmasi bahwa umpan kronologis diharapkan diluncurkan pada 2022. Ia juga baru saja bersaksi bahwa perusahaan akan mendukung pemberian umpan kronologis kepada pengguna di Instagram.

Ia juga mengatakan perusahaan sedang mengerjakan umpan sedemikian rupa sehingga akan tersedia tahun depan. Mosseri mengklaim bahwa perusahaan telah bekerja untuk mengembalikan umpan selama berbulan-bulan. Mereka berharap untuk meluncurkan pada kuartal pertama tahun depan.

Beberapa Tahun Lalu

Adam-Mosseri

Adam Mosseri

Instagram telah menyatakan beberapa tahun yang lalu bahwa mereka tidak akan mengembalikan umpan kronologis. Namun dalam beberapa bulan terakhir, sepertinya perusahaan telah berubah pikiran sehingga akan meluncurkan hal ini di tahun 2022.

Melihat keputusan Instagram terbaru ini, setidaknya pengguna merasa diberi pilihan untuk memilih. Salah satu alasan penundaan sebelumnya adalah, kemungkinan Instagram khawatir bahwa umpan kronologis tak semenarik umpan algoritmik.

Artinya bahwa pengguna akan menghabiskan lebih sedikit waktu di platformnya daripada yang mereka inginkan. Perubahan ini bukan pertama kalinya. Karena Instagram telah beberapa kali dipaksa oleh penyelidikan Senat AS untuk menganggap serius keselamatan penggunanya.

Pada bulan November, untuk pertama kalinya platform mulai menguji fitur keikutsertaan “Take a Break” yang baru. Fitur ini mendorong pengguna untuk lakukan hal itu dengan menyajikan pengingat jeda dalam aplikasi secara berkala setelah jangka waktu yang mereka pilih.

Baca juga: Panduan Lengkap Cara Membuat Google Form

Momen Paling Menarik

Instagram-working-on-a-version-of-a-chronological-feed-to-come-next-year

Fitur seperti itu tampaknya telah bekerja “selama berbulan-bulan”. Meski demikian Instagram baru akan meluncurkan pada kuartal pertama tahun 2022. Ketika pertama kali Instagram diluncurkan, ia menyediakan umpan kronologis. Sehingga Instagram menampilkan posting terbaru ketika pengguna membuka aplikasi.

Sayangnya pada Juni 2016, Instagram beralih ke umpan algoritmik yang menampilkan posting berdasarkan relevansi. Sampai akhirnya Instagram tidak memiliki opsi untuk umpan kronologis selama lima tahun terakhir.

Seperti kita tahu alternatif umpan algoritmik menjadi perubahan besar. Maka tak heran ada banyak keluhan tentang umpan Instagram selama bertahun-tahun. Pada tahun 2018, perusahaan mengubah algoritme untuk membuat konten yang lebih baru, lebih sering muncul.

Kini Instagram telah mengklaim bahwa algoritmenya dirancang untuk memunculkan momen-momen yang paling dipedulikan orang. Juga akan menyorot posting berdasarkan frekuensi interaksi dan ketepatan waktu. Meski demikian ada banyak pengguna Instagram kemungkinan akan senang memiliki opsi kronologis. (Eli/Eve)

 

Sumber dan foto : berbagai sumber 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Artikel

Jakarta, Unbox.id –  7 April 2022 diperingati sebagai hari kesehatan dunia sejak ditetapkan oleh World Health Organization (WHO) pada 1950. Hari Kesehatan Dunia tentunya...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Instagram merupakan salah satu media sosial yang paling populer saat ini dengan memiliki jutaan pengguna di seluruh dunia. Instagram stories sendiri...

Tech Industry

Jakarta, Unbox.id – Anda tentu sudah sangat familiar dengan software besutan Microsoft ini. PowerPoint adalah merupakan sebuah program komputer yang dikembangkan oleh Microsoft yang...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Pada bulan Februari 2022 lalu, Meta selaku pemilik Facebook dan Instagram sempat memperkenalkan fitur Avatar 3D untuk Instagram. Namun, pada saat...