Sony Akan Hadirkan Xperia 1 Menggantikan XZ

Unbox.id – Rumor dan kebocoran menjelang kehadiran handphone Sony terbaru di MWC 2019 semakin meningkat. Kehadiran Sony Xperia 1 ini disinyalir akan menggantikan posisi Sony Xperia XZ24 yang memiliki layar sangat tinggi.

Sementara desain yang terlihat tidak akan mengalami perubahan besar dan terlihat minor. Menurut tweet baru dari leaker terpercaya Evan Blass, perusahaan ini dilaporkan berencana untuk menghapus penamaan XZ, dan memilih untuk mengubah citra handset unggulan mendatang sebagai Sony Xperia 1.

Tampilan layarnya dikabarkan akan berukuran 21: 9 ‘CinemaWide’. Jika menilai dari foto bocoran, tampaknya HP Sony ini akan memiliki sejumlah tombol di samping. Selain layar yang luar biasa lebar, smartphone calon unggulan Sony ini kabarnya akan menggunakan prosesor Snapdragon 855.

Seiring dengan moniker baru yang terlihat pada perangkat, Blass juga menyertakan render berkualitas tinggi dari handset terbarunya. Pengungkapan pengaturan tiga kamera yang dilaporkan sebelumnya tampak ditempatkan di bagian belakang ponsel. Penyajian warna ungu yang stylish juga cukup menarik dilihat.

Dilengkapi 3 kamera di belakang ponsel

Bukan hanya itu saja, kita dapat mengasumsikan tombol di bagian atas perangkat adalah tombol volume dan pemindai sidik jari dan atau power button. Tetapi tombol di bagian bawah lebih misterius. Apakah terlihat tombol khusus untuk asisten AI dan penutup kamera?

Tentu saja kita berharap semuanya terungkap dengan baik oleh Sony dalam konferensi pers MWC-nya, yang dijadwalkan 25 Februari mendatang.

MWC (Mobile World Congress) 2019 yang akan digelar di Barcelona tanggal 25 Februari mendatang merupakan pameran dagang industri terbesar yang akan memperkenalkan perangkat-perangkat terbaru dunia. Penawaran ponsel-ponsel terbaru dan tercanggih lebih banyak dari biasanya di event ini.

Tampilan layar lebih lebar dari XZ4

Contohnya ponsel lipat yang telah bertahun-tahun dirumorkan dalam pengembangan. Akhirnya kita bisa melihatnya jadi kenyataan di MWC esok. Pada MWC 2019 diharapkan standar jaringan generasi baru harus memberikan platform baru tentang rencana peluncuran jaringan 5G.

Sumber : berbagai sumber

Foto : berbagai sumber

Tinggalkan Balasan