Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Smartphone Xiaomi 14 Ultra Dipakai Sutradara Untuk Keperluan Film

Xiaomi 14 Series Leica Camera_2b
Xiaomi 14 Series Leica Camera. (Sumber: Insight Idea)

Unbox.id – Xiaomi 14 dan Xiaomi 14 Ultra diluncurkan di ajang teknologi terbesar dunia Mobile World Congress (MWC) 2024. Di ajang tersebut, Xiaomi 14 dan Xiaomi 14 Ultra resmi diluncurkan secara global dengan harga Rp 16,8 juta dan Rp 3 juta. Di antara kedua model tersebut, Xiaomi 14 Ultra diperuntukkan sebagai ponsel Android yang ditujukan untuk keperluan fotografi dan videografi. Hal ini terbukti dengan masuknya mode “MasterCinema” yang mampu merekam video dalam format Rec 10-bit. HDR2020. Mengutip GSM Arena, Xiaomi berkolaborasi dengan Adam Bernstien membuat film menggunakan Xiaomi 14 Ultra. Adam Bernstein sendiri merupakan sutradara kenamaan Hollywood dan pemenang Emmy Award yang pernah menyutradarai serial televisi populer seperti Breaking Bad, Californication dan masih banyak lagi lainnya. Selain Adam, sinematografer Sam Chase yang terkenal dengan film Eternal Sunshine of the Spotless Mind juga ikut serta dalam proyek film bertajuk Roma Noir: Triple Jeopardy.

Roma Noir: Triple Jeopardy

Roma Noir: Triple Jeopardy Xiaomi_2b

Roma Noir: Triple Jeopardy Xiaomi. (Sumber: Queen Mobile)

Dalam video di balik layar film Roma Noir: Triple Jeopardy, Anda bisa melihat bagaimana Adam dan Sam menggunakan Xiaomi 14 Ultra untuk merekam keseluruhan adegan. Adam berkata: “Ide untuk dapat merekam dengan ponsel [Xiaomi 14 Ultra] dalam format profesional sangatlah menarik.

Ukurannya lebih kecil dari camcorder pada umumnya, Xiaomi 14 Ultra Dapat digunakan dalam kondisi sempit. Mereka juga memasang ponsel Xiaomi ini di sepeda motor dan mobil untuk merekam adegan bergerak, dan memasangnya di drone jika membutuhkan foto udara.

Dua pembuat film juga memuji aperture, kecepatan rana, ISO, dan kecepatan bingkai dari ponsel tersebut. Ponsel Xiaomi 14 Ultra yang dapat dikonfigurasi secara manual.

Cek Harga Xiaomi 14 dan Xiaomi 14 Ultra

Xiaomi resmi memperkenalkan dua smartphone terbarunya, Xiaomi 14 dan Xiaomi 14 Ultra, di sela-sela MWC 2024. Diperkenalkan sebagai smartphone andalan terbarunya, keduanya dibekali spesifikasi papan atas.

Pada acara yang digelar di Barcelona, ​​​​​​Spanyol, Xiaomi 14 dan Xiaomi 14 Ultra akan dibekali kemampuan fotografi mumpuni sebagai salah satu fitur utamanya. Sebelum melangkah lebih jauh, berapa harga Xiaomi 14 dan Xiaomi 14 Ultra? Nah untuk mengetahuinya, simak selengkapnya di bawah ini:

  • Harga Xiaomi 14 : 999 Euro atau sekitar Rp 16,8 juta
  • Harga Xiaomi 14 Ultra : 1.499 euro atau sekitar Rp 25,3 juta

Namun informasi harga Xiaomi 14 hanya untuk pasar global. Harga mungkin berbeda di setiap wilayah. Kedua smartphone ini ditenagai oleh sensor kamera besutan Leica dan Xiaomi yang diberi nama Light Fusion 900. Sensor pada Xiaomi 14 berukuran 1/1,3 inci dengan teknologi HDR, sedangkan pada Xiaomi 14 Ultra juga didukung sensor 1 inci. oleh HDR.

Untuk Xiaomi 14, Xiaomi membekali perangkatnya dengan tiga kamera belakang termasuk kamera utama 50MP dengan aperture f/1.6 dan lensa lebar 23mm (dual pixel PDAF, Laser AF, OIS).

Baca juga: Xiaomi Pad 6S Pro Resmi Meluncur, Intip Speknya

Kamera di Xiaomi 14 dan Xiaomi 14 Ultra

Xiaomi 14 Ultra_1a

Xiaomi 14 Ultra. (Sumber: Gadget Review)

Lalu ada lensa telefoto 75mm beresolusi 50 MP (bukaan f/2.0, OIS, PDAF, zoom optik 3,2x). Berikutnya adalah lensa ultra-wide 14mm dengan resolusi 50 MP (bukaan f/2.2 dan sudut pandang hingga 115 derajat).

Sedangkan Xiaomi 14 Ultra memiliki 4 kamera belakang, termasuk kamera utama 50 megapiksel MP dengan f Bukaan / 1.9 atau f/4.0 dan lensa lebar 23 mm (omnidirector PDAF, laser AF, OIS) Lalu ada lensa telefoto periskop 120 mm dengan resolusi 50 MP dan bukaan f/3.0 (dual pixel PDAF, OIS, 5x optical zoom). Berikutnya adalah lensa telefoto 75mm dengan resolusi 50MP dan aperture f/1.8 (PDAF piksel ganda, OIS, zoom optik 3,2x).

Terakhir adalah lensa ultra lebar 12x. mm dengan resolusi 50 MP dan aperture f/ 1.8 (dual pixel 3D TOF PDAF dan sudut pandang hingga 120 derajat). Soal kamera depannya, Xiaomi 14 dan Xiaomi 14 Ultra sama-sama punya kamera selfie 32 MP dengan aperture f/2.0 dan panjang fokus 22mm.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Kamera

Jakarta, Unbox.id — Xiaomi terus memperluas jajaran produknya, menawarkan berbagai perangkat pintar yang cocok untuk hampir semua orang dan tujuan apa pun. Kali ini,...

Tech Industry

Unbox.id – Xiaomi dikabarkan sedang bersiap meluncurkan ponsel layar lipat barunya. Rupanya smartphone baru ini akan memiliki Xiaomi Mix Flip. Kehadiran ponsel layar lipat...

Handphone & Tablet

Jakarta, Unbox.id  – Sebagai smartphone legendaris, perpaduan desain compact sempurna dan lensa optic Leica Summilux generasi terbaru pada Xiaomi 14 mendefinisikan standar baru inovasi...

Tech Industry

Unbox.id – Perusahaan teknologi asal Tiongkok Xiaomi akan meraup untung sepanjang tahun 2023. Menurut laporan yang diterima Unbox.id, total pendapatan Xiaomi mencapai 271 miliar...