Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apple

Samsung Galaxy S24 Ultra Pakai Kamera Mirip iPhone 15?

Samsung Galaxy S24 Ultra_1a
Samsung Galaxy S24 Ultra. (Sumber: Beta Techno)

Unbox.id – Samsung Galaxy S24 Ultra menjadi lini ponsel yang paling dinantikan di pasaran tahun depan atau 2024. Diperkenalkan sebagai lini tercanggih di lini Galaxy S24, bocoran informasi mengenai ponsel Android ini kembali muncul di Internet. Kali ini seorang Leaker bernama Ahmed Qwaider memposting bocoran informasi mengenai Galaxy S24 Ultra di X (sebelumnya bernama Twitter). Menurut laporan Digital Trends, Samsung diperkirakan akan menerapkan kemampuan resolusi kamera 24MP dari seri iPhone 15 ke Galaxy S24 Ultra. Jika benar, ini berarti peningkatan besar dibandingkan resolusi kamera Galaxy S23 Ultra yang hanya 12 MP. Meski banyak ponsel Android saat ini yang menggunakan pilihan kamera 50MP dan 200MP, namun resolusi tersebut justru membutuhkan kapasitas penyimpanan yang besar dan sering kali tidak digunakan.

Apa Yang Membuat Resolusi Kamera 24MP Begitu Penting?

Samsung Galaxy S24 Ultra_2b

Samsung Galaxy S24 Ultra. (Sumber: Tech Sources)

Lalu apa yang membuat resolusi kamera 24MP Galaxy S24 Ultra begitu penting? Secara teori, hal ini harus mencapai keseimbangan antara kualitas foto dan kebutuhan penyimpanan. Selain itu, perusahaan asal Korea tersebut juga akan menambahkan fitur baru bernama Photo Remaster. Apa itu?

Dengan fitur ini, pengguna bisa “mempercantik” fotonya hanya dengan satu klik dengan dukungan teknologi kecerdasan buatan (AI). Fitur ini dikatakan sangat mirip dengan yang terdapat pada laptop Samsung Galaxy Book 4. Photo Remaster akan memiliki tiga opsi: Portrait, Remaster, atau Delete.

Selain itu, Samsung juga membekali filter neutral Density untuk mengambil foto dengan RAM 24 MP pada kamera HP Galaxy S24 Ultra. Filter ini nantinya akan membantu pengguna meningkatkan kualitas gambar dengan mengurangi cahaya yang masuk ke lensa kamera. Jika rumor tersebut benar, penerus Galaxy S23 Ultra berpotensi menjadi ponsel Android bagi para pecinta fotografi bahkan profesional.

Untungnya, kita akan dapat menjelajahi semua ini dalam waktu dekat. Menurut pemberitaan di Internet, Samsung bersiap menggelar Galaxy Unpacked 2024 pada Januari ini.

Akan Adopsi Wallpaper AI Google Untuk One UI 6.1

Samsung bersiap untuk menghadirkan pembaruan UI Android besar berikutnya. Berkat One UI 6.1, perusahaan asal Korea ini akan menghadirkan sejumlah fitur baru ke platform Android 14. Menurut laporan 9to5Google, dalam pembaruan kali ini, fokus utama Samsung sepertinya adalah peningkatan fitur ‘kecerdasan buatan (AI).

Bocoran gambar dari tweet di atas menunjukkan bahwa Samsung akan mengadopsi wallpaper kreatif AI Google. Wallpaper ini pertama kali muncul di Pixel 8 dan Pixel 8 Pro, tetapi tidak di ponsel Galaxy mereka.

Fitur AI telah menjadi nilai jual utama lini Pixel 8 Google. Kedua ponsel menawarkan berbagai fitur AI di seluruh sistem. Google Pixel 8 Pro bahkan meningkatkan kehadiran AI-nya dengan menghapus fitur tersebut mulai Desember 2023.

Peningkatan tersebut mencakup fitur tambahan seperti Video Boost, yang mengintegrasikan model AI di seluruh perangkat Gemini Nano untuk perekam dan fitur lainnya. Salah satu fitur yang menonjol adalah aplikasi wallpaper AI di Pixel 8 dan Pixel 8 Pro. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk membuat desain wallpaper unik mereka sendiri menggunakan teknologi AI.

Setiap wallpaper yang dibuat secara otomatis berbeda, sehingga menciptakan pengalaman unik yang dipersonalisasi. Namun, pembuatannya terbatas pada kategori dan opsi tertentu dan memerlukan koneksi Internet agar dapat berfungsi. Pembaruan Samsung One UI 6.1 menjanjikan peningkatan AI yang sebanding, memberikan pengguna pengalaman yang lebih premium dengan teknologi kecerdasan buatan terbaru.

Baca juga: Fitur Ponsel Samsung Yang Buat Hidup Lebih Mudah

Sempurnakan Sistem AI

Gemini AI_2b

Gemini AI. (Sumber: World Tech)

Di sisi lain, Google terus menyempurnakan teknologi kecerdasan buatan atau AI miliknya dengan meluncurkan model AI terbarunya, Gemini. Setelah peluncuran Google Bard dan PaLM, Gemini kini tersedia dalam tiga versi: Gemini Ultra, Gemini Pro, dan Gemini Nano.

Memanfaatkan peluang ini, Google berencana memperluas dukungan untuk Gemini AI pada perangkat dengan chip smartphone andalan modern, termasuk Dimensity 9300, Exynos 2400, dan Snapdragon 8 Gen 3.

Hal ini membuka pintu bagi fitur-fitur – Fitur AI seperti feedback yang lebih cerdas, terjemahan real-time, dan feedback yang lebih cerdas dari asisten suara digital di seluruh perangkat didukung oleh chip ini, seperti dikutip dari SamMobile.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech News

Unbox.id – Samsung dikabarkan akan merilis pembaruan besar pada kemampuan kamera Galaxy S24 Ultra. Menurut informasi dari Leaker Ice Universe, pembaruan ini akan diluncurkan...

Apple

Unbox.id – Apple telah memperbarui masa pakai baterai iPhone 15. Namun, bukan dengan memberikan baterai baru atau melalui pembaruan perangkat lunak, melainkan dengan memperbarui...

Apple

Unbox.id – Tingkat kepuasan Samsung Galaxy S24 dinilai sangat tinggi, untuk pertama kalinya mengungguli iPhone 15. Data analisis ini ditemukan oleh grup situs rekomendasi...

Handphone & Tablet

Unbox.id – Samsung kali ini telah menyempurnakan formula andalan barunya di tahun 2024 dan Galaxy S24 Ultra merupakan langkah logis untuk menjangkau pasar global...