Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech News

Samsung Galaxy S24 Series Ada Galaxy AI

Galaxy AI_1a
Galaxy AI. (Sumber: Dryo Tech)

Unbox.id – Samsung baru saja mengumumkan akan menggelar acara Galaxy Unpacked 2024 pada 17 Januari pukul 1 siang waktu setempat atau 18 Januari pukul 01.00 WIB. Pada acara kali ini Samsung akan mengumumkan seri smartphone terbarunya ke pasaran, khususnya seri Galaxy S24. Jajaran produk penerus Galaxy S23 memiliki tiga model: Galaxy S24, Galaxy S24 Plus, dan Galaxy S24 Ultra. Berbagai pemberitaan mengenai ponsel baru Samsung ini pun membanjiri internet, hingga bocoran mengenai spesifikasi dan varian warna seri Galaxy S24 pun santer beredar. Namun menurut banyak informasi yang bocor secara online. Informasi mengenai Galaxy AI membangkitkan rasa penasaran banyak konsumen dan pecinta gadget.

Artifical Intelegence (Kecerdasan Buatan)

Galaxy AI_2b

Galaxy AI. (Sumber: Spotted Technology)

AI, kecerdasan buatan sendiri, saat ini sedang booming, dimulai dengan ChatGPT yang dibuat oleh OpenAI. Dua tahun kemudian, berbagai perusahaan teknologi semakin banyak yang mengadopsi AI untuk mengintegrasikannya ke dalam produk mereka.

Samsung melakukan hal yang sama dengan Galaxy AI. Berdasarkan rumor yang beredar saat ini, pihak perusahaan memang serius menghadirkan berbagai fitur AI canggih di ponsel besutannya.

Untuk saat ini, perusahaan asal Korea tersebut masih bungkam mengenai kemampuan sebenarnya dari Galaxy AI dan akan diungkap lebih detail di Galaxy Unpacked 2024.

Untuk saat ini, Galaxy AI dikatakan menawarkan pengalaman AI yang kaya dan lebih beragam bagi pengguna berinteraksi dengan ponsel dalam kehidupan sehari-hari mereka. Mengutip Data Economy, Galaxy AI sendiri dikembangkan langsung oleh Samsung bekerja sama dengan perusahaan terkemuka di industri kecerdasan buatan.

Galaxy S24 Series Dilengkapi Galaxy AI

Rumor dan bocoran menyebutkan ada integrasi signifikan fitur AI di Samsung Galaxy S24, dengan spekulasi menunjuk pada fungsi baru seperti fitur AI Live Translate Call.

Mengutip GSM Arena, Samsung akan mengintegrasikan dua fitur AI, Live Terjemahan dan Pengeditan Kreatif di ketiga perangkat Galaxy S24. Informasi ini diungkapkan oleh pengguna. Dengan fitur ini, pengguna ponsel Samsung dapat berkomunikasi berbagai bahasa secara real time menggunakan ponselnya.

Untuk fitur AI Creative Editing, inilah pertanyaan jawaban Samsung terhadap persaingan dari Google Magic Editor. Dijelaskan bahwa pengguna memerlukan akun Samsung dan koneksi Internet agar fitur ini dapat berfungsi. Hal ini menunjukkan bahwa fungsionalitas AI akan dijalankan di cloud.

Baca juga: Samsung Galaxy Tab S9 Dapat Update One UI 6

Pre-Order Samsung Galaxy S24 Series di Indonesia Buka 18 Januari 2024

Samsung Galaxy S24 Ultra_3c

Samsung Galaxy S24 Ultra. (Sumber: Ultra Gadget)

Peluncuran seri Samsung Galaxy S24 semakin dekat, dengan diumumkannya ponsel tersebut pada 17 Januari 2024 di acara Galaxy Unpacked 2024. Menurut rumor yang beredar saat ini, Samsung akan meluncurkan Galaxy S24, Galaxy S24 Plus, dan Galaxy S24 Ultra pada kesempatan ini acara tahunan.

Seperti tahun lalu, perusahaan asal Korea ini langsung membuka pre-order Samsung Galaxy S24 series bersamaan dengan peluncurannya di San Jose, AS.

Bagi penggemar Samsung di Indonesia, Anda juga bisa melakukan pre-order -order segera seri Galaxy S24. Unpacked 2024 akan berlangsung pada 18 Januari pukul 01:00 WIB. Berdasarkan informasi dari akun Instagram Samsung Indonesia, konsumen yang melakukan pre-order seri Galaxy S24 berkesempatan mendapatkan harga eksklusif.

Selain itu, perusahaan juga akan memberikan paket perlindungan Samsung Care+ selama 1 tahun bagi konsumen yang melakukan pre-order memesan seri Galaxy S24. Seri Galaxy S24

Leaker Evan Blass juga membagikan spesifikasi lengkap seri Galaxy S24 seperti ukuran layar, kamera, dan kapasitas baterai. Berdasarkan bocoran spesifikasinya, Galaxy S24 memiliki layar berukuran 6,2 inci dengan panel Dynamic AMOLED 2X, resolusi FHD+, dan refresh rate 120Hz.

Sedangkan untuk Galaxy S24 Plus, Samsung menambah ukuran layarnya. Ponsel tersebut memiliki ukuran 6,7 inci (sebelumnya 6,6 inci) dan resolusi QHD+.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Samsung Galaxy Z Fold 6 diharapkan memiliki desain yang lebih tipis dan menggunakan bingkai titanium. Berdasarkan kabar terkini, Galaxy Z Fold 6...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Merek Samsung memang sangat populer dan kini identik dengan lebih banyak produk ponsel. Perusahaan asal Korea ini telah meluncurkan banyak model smartphone...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Ada banyak HP Samsung dengan RAM 4 GB di pasaran, Anda bisa memilih sesuai keinginan. Harganya memang tidak bisa dibilang murah namun...

Tech News

Unbox.id – Samsung dikabarkan sedang bersiap meluncurkan seri Galaxy A terbaru pada tahun ini. Diketahui ada dua model smartphone Galaxy A yang diluncurkan: Galaxy...