Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech News

Samsung Bakal Bekali Galaxy Z Flip 6 dengan Baterai Lebih Besar

Galaxy Z Flip 6_1a
Galaxy Z Flip 6. (Sumber: The Economic Times)

Unbox.id – Samsung diperkirakan akan menambah kapasitas baterai penerus Galaxy Z Flip 5. Hal ini akan mengatasi masalah baterai seri Flip yang dianggap terlalu kecil. Menggali informasi dari GSM Arena, Samsung akan mengatasi masalah ini. Menurut laporan terbaru, Galaxy Z Flip 6 akan memiliki kapasitas baterai sebesar 4.000 mAh, dibandingkan pendahulunya yang sebesar 3.700 mAh. Seperti perangkat layar lipat lainnya, menurut laporan total kapasitas baterai smartphone ini akan berkurang setengahnya. Satu sisi akan berkapasitas 1.097 mAh, sedangkan sisi lainnya berkapasitas 2.790 mAh. Total baterai gabungan kedua Galaxy Z Flip 6s adalah 3.887 mAh. Namun kapasitas tersebut sering dipahami memiliki kapasitas 4000 mAh.

Memiliki Layar Cover Ukuran 3,9 Inci

Galaxy Z Flip 6_2b

Galaxy Z Flip 6. (Sumber: Times Now)

Selain kapasitas baterai, bocoran lain juga mengungkap spesifikasi lain dari smartphone ini. Berdasarkan bocoran sebelumnya, Galaxy Z Flip 6 akan memiliki layar eksternal berukuran 3,9 inci.

Ukuran tersebut sedikit lebih besar dibandingkan Galaxy Z Flip 5 yang memiliki layar eksternal 3,4 inci. Sementara untuk lensa utamanya, ponsel layar lipat ini disebut-sebut akan memiliki resolusi 50 MP dibandingkan pendahulunya yang 12 MP.

Bersamaan dengan Galaxy Z Flip 6, Samsung juga akan merilis Galaxy Z Fold 6. Dalam hal ini versi terbaru, Samsung pasti akan melakukan beberapa perubahan. Menurut informasi dari keterangan rahasia terkenal Naver, Galaxy Z Fold 6 akan memiliki layar eksternal dan internal yang lebih besar secara proporsional.

Bocoran Terbaru Samsung Galaxy Z Fold 6: Usung Layar Lebih Lebar dan Bodi Ringan

Selain ukuran layar internal dan eksternal, Naver menyebutkan bahwa desain penerus Galaxy Z Fold 5 juga akan diterapkan Samsung pada seri Galaxy S25 mendatang.

Sebagai ilustrasi, layar eksternal Galaxy Z Fold 5 memiliki rasio aspek 23,1:9. Namun beredar rumor bahwa layar ponsel lipat tersebut akan memiliki rasio 19,5:9, seperti pada Galaxy S23. Diketahui, perusahaan juga berupaya membuat ponsel barunya yang dapat dilipat lebih ringan dan mengurangi kerutan.

Sumber yang sama juga menyebutkan bahwa Galaxy Z Flip 6 akan memiliki ukuran layar yang ditingkatkan menjadi lebih besar. Selain itu, ponsel ini juga akan memiliki bezel yang lebih tipis dibandingkan Samsung Galaxy Z Flip 5 berukuran 3,4 inci.

Baca juga: Spesifikasi Galaxy Fit 3 Bocor Di Situs Resmi Samsung

Samsung Berencana Rilis Galaxy Z Fold 6 Versi Murah

Galaxy Z Flip 6_3c

Galaxy Z Flip 6. (Sumber: CNET)

Selain itu, berdasarkan laporan The Elec via 9to5Google yang dikutip Android Police, Samsung berencana meluncurkan seri alternatif Galaxy Z Fold dengan harga lebih murah.

Dilaporkan bahwa smartphone ini diperkirakan akan diluncurkan bersama Galaxy Seri Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6. Kabarnya, kedua smartphone ini akan diluncurkan pada paruh kedua tahun 2024.

Langkah ini konon merupakan strategi Samsung untuk menarik lebih banyak layar lipat. pasar ponsel di Tiongkok. Asal tahu saja, banyak sekali merek ponsel layar lipat dalam negeri, mulai dari Huawei, Honor, Xiaomi hingga Oppo.

Samsung sendiri berdasarkan data perusahaan riset pasar Omdia menduduki peringkat ketiga di bidang ponsel lipat. pangsa pasar ponsel pintar layar di Tiongkok. Honor menempati posisi pertama, disusul Huawei.

Oleh karena itu, strategi ini dinilai sebagai langkah perusahaan asal Korea tersebut untuk menjangkau pasar yang lebih luas, khususnya konsumen yang menginginkan ponsel layar lipat dengan harga lebih terjangkau.

Smartphone Samsung Galaxy adalah salah satu produk paling terkenal di pasaran. Seri Galaxy S dan Galaxy Note merupakan beberapa contoh lini smartphone yang sangat digemari. Mereka sering kali dilengkapi dengan teknologi canggih, layar AMOLED berkualitas tinggi, kamera superior, dan fitur-fitur inovatif dimana sangat cocok untuk dimiliki dari pasaran gadgetnya.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Samsung diketahui sedang menyiapkan beberapa produk wearable barunya. Berdasarkan rumor yang beredar, Samsung setidaknya akan mengumumkan dua perangkat dalam waktu dekat, yakni...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Samsung kembali membuktikan komitmennya menghadirkan pembaruan software One UI 6.1 ke berbagai perangkat besutannya. Kini giliran smartphone Galaxy A23 yang diluncurkan 2...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Apakah Anda bosan dengan ponsel yang tampilannya sama saja? Mungkin Anda bisa mengalihkan perhatian Anda ke ponsel lipat Samsung. Selain itu, kini...

Tech Industry

Unbox.id – Dua ponsel layar lipat Samsung, Galaxy Z Fold 6 dan Flip 6, mungkin memiliki desain yang mirip dengan smartphone andalan mereka tahun...