Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Poco F6 Segera Rilis, Intip Apa Yang Menarik

Poco F6_1a
Poco F6. (Sumber: Gadget Ideas)

Unbox.id – Poco dikabarkan akan segera meluncurkan ponsel baru Poco F6. Ponsel ini akan melengkapi lini smartphone andalan dengan harga bersaing. Poco F6 kini menjadi perbincangan publik dalam beberapa pekan terakhir. Pasalnya, beberapa laporan menyebutkan bahwa ponsel ini akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Rebranding Dari Seri Redmi

Poco F6_2b

Poco F6. (Sumber: Techno Journey)

Seperti dikutip Gizmochina, Poco F6 merupakan rebranding dari Redmi Turbo 3 yang dijual secara eksklusif di China. Laporan tersebut menyebutkan bocoran mengenai spesifikasi dan fitur yang akan ditawarkan pada ponsel Poco ini. Poco F6 dikabarkan akan menggunakan bahasa desain yang sama dengan Redmi Turbo 3.

Smartphone tersebut memiliki bodi belakang berbahan plastik dengan finishing matte. Layar Poco F6 menggunakan panel AMOLED dengan refresh rate hingga 120Hz, serupa dengan generasi sebelumnya.

Soal spesifikasi internal, Poco F6 akan menggunakan chipset terbaru Qualcomm yakni Snapdragon 8s Gen 3 dengan konfigurasi RAM 8GB, 12GB, maksimal 16GB serta memori internal 128GB dan 512GB. Sedangkan untuk sistem operasinya, Poco akan menawarkan HyperOS 1.0 berbasis Android 14 pada smartphone ini.

Poco F6 Deadpool Edition Juga Dirilis

Ada pula rumor yang menyebutkan Poco F6 akan merilis Deadpool Edition. Ada bocoran tentang basis kode HyperOS, yang mengindikasikan Poco F6 Deadpool Edition. Detail tentang edisi khusus ini belum diungkapkan. Namun ponsel edisi khusus ini akan menggunakan desain khas Deadpool, baik dari segi desain eksterior maupun antarmuka (UI).

Deadpool dan Wolverine dari Marvel akan diluncurkan pada 26 Januari 7, sejalan dengan jadwal rilis Poco F6 yang diumumkan. Kabar ini menandakan bahwa Poco F6 Deadpool Edition akan diluncurkan bersamaan dengan Poco F6 standar.

Sejauh ini belum ada kabar resmi mengenai harga atau ketersediaan Poco F6. Namun dengan reputasi Poco yang memiliki harga bersaing, diperkirakan Poco F6 juga akan dibanderol antara Rp 4-5 jutaan.

Xiaomi Gulirkan HyperOS di HP Redmi dan Poco

Xiaomi HyperOS_1a

Xiaomi HyperOS. (Sumber: Ivis)

Sementara itu, beberapa ponsel Poco dan Redmi akan menerima pembaruan Xiaomi HyperOS berbasis Android 14. HyperOS dijanjikan akan menghadirkan peningkatan kinerja dan tampilan yang lebih baru.

Atas kutipan Gizmochina, perusahaan asal Tiongkok tersebut akan menghadirkan pembaruan HyperOS ke beberapa ponsel. Smartphone dan Tablet Xiaomi Kuartal II 2024, inilah daftarnya:

  • Xiaomi 11 Ultra
  • Xiaomi 11T ProMi 11X
  • Xiaomi 11I HyperCharge
  • Xiaomi 11 Lite
  • Xiaomi 11i
  • Mi 10
  • Xiaomi Pad 5
  • Redmi K50i
  • Redmi 13C series
  • Redmi 12
  • Redmi 11 Prime 5G
  • Redmi Note 11 Series

Apabila perangkat kamu masuk daftar di atas namun kamu belum mendapatkan update HyperOS berbasis Android 14, kamu bisa periksa melalui aplikasi Settings>About Phone, lalu ketik ‘System updates’ untuk memeriksa dan mengunduh pembaruan jika tersedia.

Baca juga: Model Poco M6 Pro Janjikan Pengalaman Main Game Tanpa Lag

Arti dan Makna Xiaomi HyperOS

Sementara itu, Lei Jun, CEO Xiaomi, mengungkapkan arti dan pentingnya logo HyperOS, sistem operasi baru Xiaomi.

Melalui akun X-nya, Lei Jun mengungkapkan bahwa sistem Eksekutif operasi baru perusahaan tersebut memiliki logo titik-titik biru yang berbentuk lingkaran, dengan bagian tengah dan tepinya hampir menyerupai gugus bintang atau galaksi.

CEO Xiaomi pun menjelaskan arti logo. “Ini adalah galaksi titik-titik yang berputar seperti ide dan koneksi di dunia digital kita,” katanya. “Orang-orang dan perangkat dalam matriks titik yang bergerak bebas dan terhubung dengan mulus di dunia HyperOS kita, seperti bintang di alam semesta nyata “, tulis Lei Jun, CEO Xiaomi.

Selain itu, Lei Jun juga mengumumkan bahwa dengan Peluncuran Xiaomi EV, ekosistem Manusia x Mobil x Rumah mereka akan lengkap. “Ini berarti kami akan dapat menghubungkan manusia, mobil, dan rumah dengan cara yang belum pernah mungkin dilakukan sebelumnya,” katanya.

 

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Poco

Unbox.id – Poco akan segera meluncurkan ponsel andalannya, Poco F6. Prosesor yang dibenamkan pada smartphone ini telah terungkap di situs Geekbench. Sebelumnya, nomor model...

Redmi

Unbox.id – Setelah sukses dengan Redmi 12 yang laris manis di pasaran, Xiaomi bakal meluncurkan versi penerusnya bernama Redmi 13 5G. Redmi 13 5G...

Redmi

Unbox.id – Baru-baru ini, bocoran informasi mengenai Redmi Note 13 Turbo bernama Poco F6 tersebar luas di Internet. Sebelumnya beredar kabar bahwa smartphone tersebut...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Menyebutkan nama POCO tidak akan memisahkan Xiaomi. Hal ini bisa dimaklumi, karena perusahaan ini debut di pasar smartphone saat bergabung dengan Xiaomi....