Penjualan Huawei Watch GT 2 Meningkat 200 Persen di Indonesia

Jakarta, Unbox.id  –  Setelah diluncurkan pertama kali pada awal Oktober lalu, smartwatch Huawei Watch GT 2 mendapatkan sambutan yang baik dari pasar Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan meningkatnya penjualan produk tersebut hingga 200 persen di Indonesia jika dibandingkan dengan smartwatch Huawei generasi sebelumnya, yaitu Huawei Watch GT.

“Dalam mendesain dan meluncurkan sebuah produk, Huawei selalu mementingkan riset untuk melihat apakah produk tersebut dapat menjawab kebutuhan konsumen dan juga senantiasa terus berinovasi untuk menghasilkan produk yang lebih baik dari generasi pendahulunya,” kata Lo Khing Seng, Deputy Country Director, Huawei CBG Indonesia dalam keterangan resminya.

Baterai Tahan Lama

Huawei Watch GT 2 merupakan smartwatch andalan Huawei yang dilengkapi dengan chipset Kirin A1 untuk meningkatkan daya tahan baterai hingga dua pekan lamanya. Adapun skema dua pekan tersebut seperti ketika 24 jam sehari dengan pemantauan detak jantung diaktifkan, HUAWEI TruSleepTM diaktifkan untuk tidur, 90 menit berolahraga setiap minggu (GPS aktif), pemberitahuan pesan diaktifkan (50 pesan SMS, 6 panggilan, dan 3 alarm sehari), layar dihidupkan 200 kali sehari, 30 menit menelepon setiap minggu, 30 menit memutar musik setiap minggu.

Masa pakai baterai dapat bervariasi tergantung penggunaan. Watch GT 2 juga dapat memutar musik terus menerus selama 24 jam, panggilan Bluetooth selama 10 jam, 30 jam tanpa henti GPS. Chipset Kirin A1 juga mengintegrasikan unit pemrosesan Bluetooth, pemrosesan audio yang kuat, prosesor aplikasi dengan konsumsi daya yang rendah dan unit manajemen daya yang terpisah.

Watch GT 2 memiliki fitur smart partner. Dengan koneksi Bluetooth yang ada, pengguna dapat mengkoneksikan perangkat dengan smartphone. Dan, tetap mendapatkan notifikasi, panggilan telepon dan menjawabnya, mendengarkan musik, juga find phone atau mencari lokasi telepon Anda. Untuk mendengarkan musik, Watch GT 2 dapat menyimpan hingga 500 lagu dalam format MP3 yang dapat didengarkan ketika berolahraga melalui pengeras suara atau mengkoneksikannya dengan earphone bluetooth.

15 Mode Olahraga

Watch GT 2 memiliki 15 mode olahraga, dan itu sangat membantu bagi mereka yang doyan beraktivitas. Untuk olahraga luar ruangan, dapat digunakan untuk lari, jalan, mendaki gunung, lari cross country, bersepeda. Lalu berenang di ruang terbuka atau air tawar, dan ironman triathlon.

Untuk olahraga dalam ruangan, dapat pula digunakan untuk jalan, berlari, bersepeda, berenang, latihan bebas, serta elliptical machine dan rowing machine.

Jam tangan pintar ini pun mengantongi sertifikat 5ATM. Artinya, Watch GT2 aman digunakan berenang di air tawar hingga kedalaman 50 meter selama 10 menit.

Saat berolahraga, baiknya kita tetap memantau kondisi jantung. Huawei Watch Pengguna akan diberitahu saat denyut jantung mencapai lebih dari 100 bpm atau di bawah 50 bpm selama lebih dari 10 menit. Namun pantauan ini dapat diatur berbeda, jika sedang dalam moda olahraga misalnya.  Dan pengguna memiliki kemudahan untuk melihat data di Huawei Sports and Health App untuk mengawasi kondisi kesehatannya secara real time.

Mengontrol Kondisi Kesehatan

Selain itu, HUAWEI WATCH GT 2 juga dilengkapi dengan teknologi HUAWEI TruRelax™  yang akan membantu pengguna menghilangkan stres dengan merekam nilai HRV (variabilitas detak jantung) dan memberikan ulasan terkait indeks stres pengguna. GT 2 juga dapat  mengingatkan pengguna untuk melakukan aktivitas berdiri dan bergerak setelah periode waktu tertentu. Meski demikian pada acara-acara khusus, peringatan dapat dimatikan.

Huawei Watch GT 2 hadir dalam dua edisi, yaitu Edisi Olahraga yang dijual senilai Rp 2.799.000 dan Edisi Klasik yang dijual seharga Rp 2.999.000 yang bisa di dapatkan toko-toko e-commerce dan Huawei Experience Store (HES).

Tinggalkan Balasan