Connect with us

Hi, what are you looking for?

cryptocurrency

Pandangan CEO Blackrock Terhadap Uang Digital

Jakarta, Unbox.id – Inflasi yang semakin meningkat, menyebabkan krisis dengan tingkat global. CEO Blackrock Larry Fink selaku manager aset terbesar di dunia menyatakan bahwa mata uang digital sebagai alat transaksi internasional adalah dampak dari perang Rusia dan Ukraina.

Fink sebagai CEO Blackrock mengatakan bahwa ada dampak dari perang yang sedang berlangsung ini. Salah satunya memaksa negara lain harus melihat kembali terkait mata uang mereka. Hal ini akan memaksa untuk memberlakukan pembayaran digital secara global atau internasional. Selain itu juga akan melemahkan kekuatan globalisasi yang telah di bangunnya sekama 30 tahun terkahir ini.

Baca Juga: Pendiri Defiace Capital Kehilangan Aset NFT

CEO Blackrock Ungkap Sanksi Peperangan

Sanksi perdagangan terhadap peperangan tersebut pun menyebabkan banyak sekali negara yang mengimport minyak dan gas untuk mencari pembayaran alternatif diluar pusat SWIFT. India pun ikut serta membayar INR untuk membeli pasokan energi yang diberlakukan dengan transaksi uang digital. Dari perancangan sistem pembayaran menggunakan uang digital internasional , dapat menyelesaikan risiko pencucian uang dan korupsi secara tepat dan menyeluruh.

Rusia juga telah meneliti lonjakan Bitcoin lokal pada bulan maret dengan melihat penurunan angka selama setahun terkahir dan juga menyebabkan inflasi di Ukraina karena mengatur pasar Cryptocurrency secara pasif. Bahkan ECB memperingatkan terkait sanksi rubel yang jatuh harga.

Baca Juga: 5 Tips Menjual NFT Agar Laku Keras

Ukraina Meresmikan Crypto

Di sisi lain, Ukraina telah meresmikan Cryptocurrency pada tanggal 16 Maret 2022 lalu setelah neraga yang sedang dalam konflik itu menerima bantuan Crypto dari seluruh dunia yang merasa negara tersebut perlu di bantu keuangannya. Ukraina mengaku telah mengumpulkan $100 juta dari sumbangan Crypto untuk membeli persediaan sehingga pasukan mereka kuat untuk menghadapi peperangan yang berlangsung.

Cryptocurrency menjadi nilai yang sangat hebat karena selama bertahun –tahun melihat masa-masa sulit beberapa negara yang sedang mengalami inflasi dan konflik yang sedang beralngsung seperti Ukraina dan Rusia. Yang mana akan menjadi penyelesaian internasional untuk mengirimkan bantuan yang cepat dan akurat. Crypto pun berperan penting atas transaksi yang akan menjadikan alan pembayaran digital atau transaksi yang sah nantinya.

Sumber: Cointelegraph

Sumber Foto: Pexels 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

NFT

Jakarta, Unbox.id – Brand ternama dunia Gucci kini telah mengeluarkan peraturan resmi untuk pembelian produknya. Brand tersebut saat ini bisa mempermudah anda untuk dapat...

NFT

.Jakarta, Unbox.id – Salah satu orang yang mendirikan Ethereum, Vitalik Buterin mengemukakan bahwa tidak ada yang dapat menandingi pasar Crypto khususnya dalam Metaverse. Hal...

Crypto

Jakarta, Unbox.id – Ketika nilai dolar AS serta mata uang peso Argentina sedang mengalami penurunan, tim internasional dengan sigap langsung membeli serta menandatangani industri...

Tech Industry

Jakarta, Unbox.id – Perusahaan Uniswap menyatakan bahwa akan berinvestasi di 11 perusahaan dan protokol Web3. Perusahaan tersebut diantaranya adalah Aave, makerDAO, LayerZero dan lain-lain....