Apps & Games Software Tech News

Pameran Game Dunia E3 2020 Resmi Dibatalkan

Jakarta, Unbox.id – Kabar mengecewakan telah beredar tentang E3 2020 yang telah secara resmi dibatalkan dan ESA (Entertainment Software Association) telah mengonfirmasikan hal tersebut.

Sementara ada desas-desus informasi juga yang menyatakan bahwa pameran game tidak akan berjalan tahun ini, Entertainment Software Association (ESA) sekarang telah merilis pernyataan resmi yang mengonfirmasi bahwa E3 2020 telah dibatalkan karena masalah yang sedang hangat sekarang yaitu coronavirus.

Pernyataan ESA

Pihak dari ESA (Entertainment Software Association) telah memberikan penjelasannya yang menyatakan, “Setelah berkonsultasi dengan perusahaan anggota kami mengenai kesehatan dan keselamatan semua orang di industri kami – penggemar kami, karyawan kami, peserta pameran kami dan mitra E3 kami yang lama – kami telah membuat keputusan sulit untuk membatalkan E3 2020, yang dijadwalkan 9-11 Juni di Los Angeles.”

“Menyusul kekhawatiran yang meningkat dan luar biasa tentang virus COVID-19, kami merasa ini adalah cara terbaik untuk melanjutkan selama situasi global yang belum pernah terjadi sebelumnya. Kami sangat kecewa bahwa kami tidak dapat mengadakan acara ini untuk penggemar dan pendukung kami. Tetapi kami tahu itu keputusan yang tepat berdasarkan informasi yang kita miliki hari ini. ”

Los Angeles, yang merupakan kota yang sudah digunakan sebagai tempat E3 2020 diadakan setiap tahun, telah menyatakan keadaan darurat di sekitar wilayahnya dengan wabah koronavirus (via LA Times). E3 2020 yang pada awalnya dijadwalkan beroperasi mulai 9 Juni hingga 11 Juni di Los Angeles Convention Center (rumah E3 sejak 2009). Maka ini merupakan pertama kalinya sejak pertunjukan tidak akan berjalan sejak dimulai pada 1995.

Sebetulnya pembatalan dari acara E3 tidak mengejutkan. Ars Technica sebelumnya melaporkan bahwa pameran hampir dipastikan dibatalkan, menulis bahwa “beberapa sumber yang akrab dengan rencana Asosiasi Perangkat Lunak Hiburan (ESA) telah mengkonfirmasi kepada Ars Technica bahwa organisasi tersebut, yang bertanggung jawab atas Pameran Hiburan Elektronik tahunan (E3) , akan segera membatalkan expo tiga hari. ”

Terpisah dari hal ini, penerbit Devolver Digital (Hotline Miami, Katana Zero) menulis Tweet bahwa sudah waktunya untuk membatalkan perjalanan dan akomodasi untuk pameran yang meminjamkan pembatalan kepercayaan lebih lanjut.

Selain itu, E3 2020 terganggu dengan ketidaksepakatan di belakang layar, putus sekolah dan efek domino dari teknologi lain dan konferensi game dibatalkan sebagai tanggapan terhadap virus COVID-19.

Related posts

PUBG Mobil Gelar Babak Grand Final Tingkat Nasional Berhadiah Total Rp 1 Miliar

Irianto Bina Dirgantara

Google Mulai Matikan Hangout Bulan Oktober Ini

Tri Julman Eldea

Battlefield V Tambahkan Squad Conquest Dalam Update Lightning Strikes

Tri Julman Eldea

Leave a Comment