Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech News

Nokia 8 Resmi Diumumkan, Usung Lensa Carl Zeiss dan OZO Audio

Akhirnya Nokia resmi mengumumkan ponsel andalan mereka yang diberi nama Nokia 8. Mengusung Snapdragon 835, RAM 4 GB, dan kamera besutan Carl Zeiss.

Lama ditunggu dan hadir hanya dalam bentuk rumor serta berbagai macam bocoran. Nokia, lewat HMD Global akhirnya meresmikan kehadiran smartphone flagship mereka, Nokia 8.

Rumor yang sebelumnya berseliweran di dunia maya terbukti kebenarannya. Nokia 8 akan dipersenjatai dengan chipset terbaru Qualcomm Snapdragon 835. Disematkan juga RAM 4 GB, serta media penyimpanan 64 GB.

Layar Nokia 8 terbentang seluas 5,3 inci beresolusi QHD. Nokia juga turut melapisinya dengan lapisan Corning Gorilla Glass 5. Sehingga pengguna tak perlu khawatir layar ponsel bakal lecet ataupun tergores.

Beralih ke sektor kamera. Kabar Nokia yang menggandeng Carl Zeiss terbukti benar. Hasilnya dapat dilihat pada kamera belakang Nokia 8 yang mengusung fitur dual kamera 13 MP lengkap dengan OIS. Sementara untuk berselfie, disediakan kamera berlensa 13 MP.

Sektor audionya juga turut disempurnakan dengan adanya teknologi Nokia OZO. Dengan teknologi audio ini diklaim mampu memberikan pengalaman audio yang lebih mendalam bagi pengguna. Sedangkan sebagai sumber daya terbenam baterai berkapasitas 3.090 mAh yang telah mendukung Quick Charge 3.0.

Ponsel pintar yang akan hadir dengan empat varian warna ini akan dijual dengan banderol harga 599 Euro atau sekitar Rp 9,3 juta. Belum diketahui apakah smartphone flagship satu ini juga akan mampir ke Indonesia. Kita tunggu saja.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Jakarta, Unbox.id – Nokia mengumumkan hari ini bahwa perusahaan telah menandatangani perjanjian lisensi silang multi-tahun dengan vivo. Berdasarkan perjanjian tersebut, vivo akan melakukan pembayaran...

Tech Industry

Unbox.id – Nokia 150 merupakan ponsel terbaru yang diluncurkan di pasar Indonesia dengan desain lebih modern, premium, dan tahan lama. Nokia 150 2023 sendiri...

Artikel

Jakarta, Unbox.id – Perusahaan teknologi pengembang produk smartphone Nokia saat ini, HMD Global berencana untuk mendirikan brand ponsel orisinil mereka sendiri. Sebagaimana informasi yang...

Merk

Unbox.id – Masih ingat dengan ponsel Nokia jaman dulu (jaman dulu) seperti Nokia 3310 atau Nokia 8110? Ya, itu adalah ponsel Nokia yang sangat...