Connect with us

Hi, what are you looking for?

Crypto

Musik dan Blockchain yang Menjadi Tetap Bernilai

Jakarta, Unbox.id ­- Musik dan blockchain kini merupakan sebuah kolaborasi yang bisa membuat banyak orang tergiur. Teknologi Blockchain ini akan mudah secara tingkatan dasar yang mana menjadi sebuah data base bersama. Perangkat yang berbeda akan memiliki jalurnya di semua jaringan dan harus mem-verifikasi data yang telah masuk. Semuanya telah terbukti dalam Bitcoin (BTC) perihal desentralisasi, anonimitas dan keamanan.

Penggunaan Bitcoin dan Blockchain yang semakin meningkat. Hal ini banyak bersinggungan dengan penggunaan teknologi. Salah satu penggunaan yang paling terdepan adalah industri musik. Yang mana pembuat konten telah memperoleh peluang baru dan akan berkaitan langsung dengan penggemar mereka.

Baca Juga: Meta Platforms Hapus Ratusan Akun Jelang Pilpres Filipina

Musik dan Blockchain Mulai Terkenal

Industri musik sekarang ini mengalami kekhawatiran karena beban yang secara penuh milik label pada musisi yang terikat kontrak dengan mereka. Secara garis besar, label telah menentukan bagaimana dan seperti apa musisi yang akan menaikkan kualitas. Maka dari itu secara otomatis label dari dapur rekaman tersebut pun melonjak naik dan mengambil keuntungan besar dari para musisi tersebut. Bahkan tiga label rekaman besar di Amerika Serikat telah menyumbangkan 2/3 dari musik Amerika.

Maka dari itu, teknologi Blockchain memberikan peluang emas bagi musisi yang bergelut dengan musik serta bagi penggemar mereka. Konsep ini juga dibangun untuk mendekatkan lagi para musisi dengan penggemarnya sehingga membentuk kembali proyek bertenaga Blockchain. Dalam metode yang sedang dibangun ini, penggemar termotivasi untuk memenuhi cara mereka ber-akting karena dari sana lah mereka mendapatkan keuntungan seiring dengan bertambahnya jumlah yang menonton.

Baca Juga: El Savador Memperlambat Bitcoin Hingga Akhir Tahun

Artis Mulai Mengenal NFT

Artis atau Musisi juga mendapatkan akses pendapatan baru dengan menggunakan NFT. Sebagai contoh kecil, musisi secara otomatis mendapatkan bagian ketika karya mereka digunakan oleh borang lain dengan cara me-remix atau artis juga berhak mendapatkan pembayaran mikro ketika mereka melakukan streaming dengan memanfaatkan NFT.

Selain NFT, token Cryptocurrency berperan penting dalam mengembangkan platform musik yang berbasis Blockchain dari berbagai sudut pasar musik. Cara unik untuk mempromosikan pasar musik adalah dengan cara menyediakan token utilitas seperti NFT, Blockchain dan Tune FM. yang mana mendorong dan memberdayakan musisi yang akan di ambil oleh label besar serta penggemar dari streaming yang di distribusikan.

Sumber: Cointelegraph

Sumber Foto: Pixabay

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Di tengah perkembangan teknologi seperti sekarang ini, ada beragam hal yang telah muncul dan sering digunakan oleh para penggunanya di dalam kesehariannya...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Spotify adalah merupakan salah satu platform streaming musik yang paling populer di dunia, dimana Anda dapat mendengarkan jutaan lagu terbaik dan...

NFT

Jakarta, Unbox.id – Brand ternama dunia Gucci kini telah mengeluarkan peraturan resmi untuk pembelian produknya. Brand tersebut saat ini bisa mempermudah anda untuk dapat...

NFT

.Jakarta, Unbox.id – Salah satu orang yang mendirikan Ethereum, Vitalik Buterin mengemukakan bahwa tidak ada yang dapat menandingi pasar Crypto khususnya dalam Metaverse. Hal...