Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Komisaris Lee Hengkang dari SEC

Jakarta, Unbox.id – Komisaris Allison Lee menggemparkan khalayak ramai dengan adanya berita terkait hengkangnya dari Securities and Exchange Commisioner (SEC) dan mengatakan bahwa dia akan meninggalkan kedua posisi di sistem pemerintahan sekaligus. Akan tetapi, dia akan tetap bekerja hingga mampu mendapatkan penggantinya sampai akhir masa jabatannya sebentar lagi.

Meskipun begitu, Lee mengatakan bahwa dia akan tetap berperan sebagai komisaris di SEC sampai ada penggantinya yang sudah pasti di konfirmasi sebelumnya. Komisaris SEC ini telah menduduki jabatannya kurang dari 3 tahun dan telah di lantik pada tahun 2019 dengan menjalani sisa masa jabatannya pada bulan Juni mendatang.

Baca Juga: Mark Zuckerberg Menambahkan Fitur NFT Ke Instagram

Kepergian Lee dari SEC

Setelah kepergian Lee, Komisaris SEC, Kara Stein menyatakan bahwa akan membuka lowongan terbuka kedua di SEC. Komisaris Hester Peirce, yang di gadang-gadang mempunyai banyak relasi bahkan sampai luar angkasa sekalipun di juluki sebagia “Crypto Mom” adalah satu-satunya Republikan di komisi lima anggota. Secara hukum yang berjalan pada saat ini, tidak lebih dari 3 anggota dapat berasal dari partai yang sama.

Lee juga menjabat di SEC lebih dari satu dekade sebelum pengangkatannya. Dulunya dia juga menjabat sebagai penasihat senior di unit instrumen keuangan sebelum dia di angkat menjadi komisaris. Lee juga pernah menjadi ketua pelaksana SEC dari bulan Januari hingga bulan April 2021, lalu setelah itu Gray juga di lantik sebagai kepala badan pengawas.

Perubahan Akibat Hengkangnya Lee

Dampak dari perubahan hengkangnya Komisaris lee adalah pada industri Cryptocurrency. Komisi yang dinaungi oleh Gensler sangat aktif berkegiatan dalam penegakan di dalam industri. Bahkan pada konferensi tahun lalu yang di Universitas Georgetown, Lee mengemukanan pendapat bahwa dia akan terus berusaha untuk menerapkan standar yang sedang dia tekuni sekarang tentang Cryptocurrency.

Baca Juga: Pemuda 23 Tahun Berhasil Membeli Aset Crypto Ribuan Dollar

Lee menyatakan bahwa dia mengajak khalayak ramai untuk berevolusi dengan teknologi yang berubah. Tetapi Lee juga tidak menganjurkan untuk mengubah prinsip dan menyimpang dari misi dia sebelumnya yang telah dia tekuni selama beberapa dekade ini.

Pada awal bulan ini pun ketika Lee sedang berpidato kepada Practicing Law Institute dia menyatakan bahwa telah meneliti industri multi-triliun. Industri itu sekarang sedang berkembang di tengah-tengah Cryptocurrency dan sebagian aset digital yang menentang peraturan per undang-undangan yang sudah ada.

Menurut New Yrok Times, Lee akan mengambil jabatan profesor tamu di Italia setelah dia meninggalkan SEC, tidak heran karena Lee terkenal karena advokasi iklimnya setelah dia bergabung dengan SEC dari bagian industri energi.

Sumber: Cointtelegraph

Sumber Foto: Pexels

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

NFT

Jakarta, Unbox.id – Brand ternama dunia Gucci kini telah mengeluarkan peraturan resmi untuk pembelian produknya. Brand tersebut saat ini bisa mempermudah anda untuk dapat...

Tech Industry

Jakarta, Unbox.id – Reporter dari Nasdaq melaporkan bahwa sebagaian besar dari penasihat melakukan beberapa perencanaan. Perencanaan tersebut mengenai survei berencana untuk meningkatkan pasar dagang...

cryptocurrency

Jakarta, Unbox.id – Sebuah laporan yang ditulis oleh CryptoCompare menyatakan bahwa adanya peningkatan pangan pasar Crypto yang cukup pesat pada bulan Februari 2022 lalu...

cryptocurrency

Jakarta, Unbox.id – Garpu bayangan yang akan berlaku untuk menguji fase konfigurasi Ethereum. Tetapi, tidak akan berdampak pada mainnet yang ada pada saat ini....