Connect with us

Hi, what are you looking for?

Operator

IndiHome Klaim Terus Tumbuh Dengan Gabung ke Telkomsel

IndiHome_1a
IndiHome. (Sumber: IndiHome)

Unbox.id – Sejak 1 Juli, layanan fixed broadband IndiHome bergabung dengan Telkomsel. Setelah 5 Bulan Beroperasi, Bagaimana Bisnis IndiHome di Bawah Payung Telkomsel? Seperti yang dikatakan Senior Vice President Consumer Business Telkomsel Gilang Prasetya, setelah proses migrasi layanan IndiHome dari Telkom ke Telkomsel, Telkomsel telah menyelesaikan tiga langkah untuk IndiHome. Gilang mengatakan, yang pertama adalah tahap stabilisasi. Dalam hal ini, Telkomsel berupaya menstabilkan berbagai hal dalam operasional IndiHome setelah layanan internet rumah dialihkan ke dalam payung bisnisnya.

Pertumbuhan Peningkatan Pengalaman Pelanggan

IndiHome_3c

IndiHome. (Sumber: Berita Teknologi Indonesia)

Kemudian tahap kedua adalah tahap pertumbuhan dan tahap ketiga adalah tahap peningkatan pengalaman pelanggan. Menurut Gilang, pertumbuhan tersebut akan berdampak pada pertumbuhan pelanggan.

“Sejak (masuknya Indihome) secara legal pada bulan Juli hingga saat ini, pelanggan mengalami pertumbuhan yang positif. Kami “Saya mampu mempertahankan penjualan, terus tumbuh. awalnya rendah, tapi sekarang sudah berakhir,” kata Gilang saat jumpa pers kesiapan jaringan Telkomsel jelang Natal dan Tahun Baru baru, di Bandung, Jawa Barat.

Tanpa menyebutkan jumlah pelanggan IndiHome saat ini, Gilang mengatakan a Banyaknya pelanggan baru yang bergabung dengan IndiHome dari bulan Juli hingga sekarang. Bisnis juga dapat mempertahankan pelanggan yang sudah ada.

Gratiskan Biaya Pemasangan, Upgrade Speed Untuk Tingkatkan Pengalaman

“Dari segi pengalaman juga bagus, hasil dari kinerja bisnis dan retensi pelanggan sama-sama positif,” ujarnya.

Untuk mempertahankan pelanggan, Gilang dan tim Telkomsel juga terus meningkatkan pengalaman pelanggan saat menggunakan IndiHome melayani. “Serangkaian upaya promosi juga dilakukan, termasuk penghapusan biaya pemasangan bagi pelanggan baru,” ujarnya.

“Kami membebaskan biaya pemasangan, termasuk biaya pemasangan dengan kecepatan Internet 50 Mbps dan 100Mpbs”. Telkomsel juga turut mengundang. pelanggan lamanya untuk meningkatkan langganan IndiHome mereka ke kecepatan yang lebih tinggi.

“Kami mengedepankan kecepatan yang lebih tinggi agar pelanggan dapat mendapatkan pengalaman yang lebih baik,” ujarnya.

Target 1 Juta Pelanggan FMC usai IndiHome Gabung ke Telkomsel

IndiHome_2b

IndiHome. (Sumber: Telkom)

Sebagai informasi, saat Telkom Group mengalihkan kepemilikan layanan IndiHome ke Telkomsel pada Juli lalu, tercatat ada 9,2 juta pelanggan IndiHome.

Ahmad Reza, Senior Vice President Corporate Communications and Investor Relations Telkomsel, saat itu mengatakan Telkom Group menargetkan menambah satu juta pelanggan lagi melalui FMC.

“Saat ini sudah ada 9,2 juta pelanggan IndiHome. Dengan FMC, tentunya kita harapkan tahun ini pelanggan IndiHome mencapai lebih dari satu juta, jumlah tersebut akan semakin meningkat,” kata Reza saat ditemui di Jakarta.

Baca juga: Telkom Integrasi Ke IndiHome Ke Telkomsel!

Fokus Pada Layanan FMC

Sebelumnya Telkom dan Telkomsel telah sepakat bahwa IndiHome akan dikelola secara legal oleh Telkomsel mulai 1 Juli 2023. Selesainya integrasi IndiHome juga berarti aktual kepemilikan Telkom di Telkomsel meningkat menjadi 69,9%, sedangkan kepemilikan Singtel di Telkomsel menjadi 30,1%.

Pengalihan tersebut juga menandai adanya refokus komersial di dalam grup Telkom, dimana Telkomsel akan mengelola sepenuhnya segmen Business to Consumer (B2C). Sementara itu, Telkom fokus pada segmen Business to Business yang merupakan potensi sumber pendapatan baru bagi pertumbuhan perusahaan.

“Hari ini merupakan tonggak penting bagi program transformasi TelkomGroup yang fokus pada pengembangan B2B di Indonesia. Kami akan menjadi Chairman dan Telkom Telkom Direktur Utama, Ririek Adriansyah, mengatakan dalam keterangan resmi yang diterima bahwa: “Transformasi Telkom terus berlangsung untuk menciptakan nilai optimal bagi dunia usaha, pelanggan, masyarakat, pemegang saham, dan pemerintah”.

Perjanjian ini juga menjadi tonggak penting dalam implementasi Mobile Inisiatif konvergensi fiksasi TelkomGroup (FMC) pada bagian penting dari strategi perusahaan, khususnya Lima Langkah Berani, yang bertujuan untuk menciptakan dampak jangka panjang di masyarakat.

Menurut Ririek, kajian mendalam tentang FMC telah dilaksanakan dan ternyata, strategi ini telah diterapkan oleh 23 dari 25 operator telekomunikasi terbesar dunia, hal ini menunjukkan bahwa FMC merupakan langkah yang tepat dan terbukti hasilnya.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Operator

Unbox.id – Layanan Internet satelit Elon Musk akan tersedia di IKN (ibu kota nusantara). Hal itu diumumkan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut...

Tech Industry

Unbox.id – Penyedia sertifikasi elektronik Indonesia Vida diakui di seluruh dunia untuk keamanan biometrik. Akreditasi ini diberikan oleh Studi Keamanan Biometrik Institut Standar dan...

Operator

Unbox.id – Telkomsel menerima penghargaan dari Direktorat Jenderal Pos dan TI Kominfo pada tahun 2023. Penghargaan dari Direktorat Jenderal PPI tahun 2023 diberikan kepada...

Operator

Unbox.id – Operator telepon seluler XL Axiata mencatatkan pendapatan sebesar Rp 23,88 triliun pada kuartal III 2023. Angka tersebut setara dengan pertumbuhan 10 persen...