Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Google Colaboratory Memudahkan Pengguna Mengolah Kode Data

Google Colaboratory
Google menyediakan aplikasi dengan fungsi untuk mengolah kode data | foto: Jete Indonesia

Jakarta, Unbox.id – Google Workspace menawarkan berbagai kemudahan bagi penggunanya untuk memenuhi kebutuhan digital sehari-hari. Salah satunya adalah Google Colaboratory yang dapat memudahkan pengguna mengolah kode Phyton.

Layanan workspace yang satu ini mendukung penggunanya untuk memenuhi kebutuhan data science serta machine learning. Google Colaboratory ini dikembangkan melalui penelitian internal dari perusahaan media raksasa Amerika Serikat tersebut.

Baca juga: Cara Lacak Nomor WA Dengan Mudah Gunakan Aplikasi Legal

Google Colaboratory telah memfasilitasi penggunaannya dengan mengoptimalkan sumber daya server guna mengolah serta memeriksa berbagai jenis data. Kinerjanya yang cepat dan gratis membuat pengguna dapat bekerja secara efisien dan lebih produktif.

Apa itu Google Colaboratory

Melansir informasi dari berbagai sumber, workspace yang satu ini merupakan platform berbasis komputasi cloud. Bagi Anda yang sudah familiar dengan Jupyter Notebook, tentu tidak asing dan memiliki kesan yang sama saat memanfaatkan aplikasi ini.

Dengannya, pengguna dapat menulis, mengolah, serta mengeksekusi kode program Phyton dengan acak. Tidak perlu membeli atau mengunduh aplikasi dari sumber eksternal, cukup dengan web browser, Anda dapat melakukan pengolahan kode data.

Baca juga: Deretan Aplikasi di Anroid iOS Untuk Tunggu Waktu Berbuka Puasa

Seperti halnya aplikasi lain di dalam workspace, aplikasi koding yang satu ini juga menyediakan akses penyimpanan, memori drive, upload, GPU, serta TPU. Semua fasilitas tersebut dapat Anda pakai secara gratis, kecuali ingin menambah kapasitas memori.

Fungsi dan Manfaatnya

Google Colaboratory dapat memudahkan pengguna untuk bekerja secara kelompok. Pengguna tidak perlu berkumpul di satu tempat bersama pengguna lain. Seperti halnya Docs, ia juga dapat pengguna gunakan berkelompok dengan membagi link.

Kolaborasi proyek akan memudahkan Anda dalam menyelesaikan pekerjaan sehari-hari. Anda juga bisa melakukan presentasi serta membagikannya melalui aplikasi Meet yang ada di workspace. Tentunya, Anda harus memastikan browser dalam jaringan yang stabil

Di laman awal, pengguna akan mendapat sambutan berupa panduan singkat, fitur-fitur yang tersedia, serta tampilan menarik yang ada di sana. Terdapat video singkat berisi panduan visual yang memudahkan Anda untuk mengakses ke dalam aplikasi.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id — Pada konferensi I/O kali ini, Google telah meluncurkan fitur baru untuk Circle to Search. Fitur yang dapat membantu siswa untuk mengerjakan...

Huawei

Unbox.id – Huawei kabarnya akan merilis Gopaint, sebuah aplikasi melukis yang dikembangkan oleh Huawei untuk tablet. Merujuk pada akun resmi Huawei, Gopaint akan segera...

Huawei

Unbox.id – Huawei semakin aktif berkolaborasi dengan pengembang untuk menciptakan berbagai aplikasi asli untuk sistem operasi selulernya HarmonyOS. Undangan ini disampaikan oleh Rotating Chairman...

Tech Industry

Unbox.id – Emulator Delta akhirnya resmi diluncurkan di app store Apple, khususnya App Store, dan pengguna di seluruh dunia dapat mengunduhnya secara gratis, termasuk...