Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech News

Chipset Yang Bakal Hadir di Lini Samsung Galaxy S24

Exynos 2400_1a
Exynos 2400. (Sumber: Sam Lover)

Unbox.id – Bocoran informasi terbaru terkait lini produk Samsung Galaxy S24 kembali muncul di internet. Bocoran terbaru kali ini mengungkap chipset yang akan digunakan di ponsel seri terbaru Samsung. Mengutip informasi dari GSM Arena, bocoran Samsung Galaxy S24 diungkap oleh leaker @AhmedQwaider888 di akun X. Ia mengungkapkan, seri Galaxy S24 masih akan melanjutkan tradisi Samsung sebelumnya yang memiliki varian menggunakan chipset Snapdragon dan varian lainnya menggunakan Exynos. Varian Galaxy S24 Ultra dan Galaxy S24 Plus dikabarkan akan menggunakan Snapdragon 8 Gen 3. Varian ini akan diluncurkan ke negara-negara di Timur Tengah, serta sebagian besar negara lain di dunia.

Exynos 2400

Exynos 2400_2b

Exynos 2400. (Sumber: Gadget Insider)

Sedangkan Galaxy S24 varian standar akan menggunakan chipset Exynos 2400. Rumor ini sedikit berbeda dengan rumor lain yang mengklaim Galaxy S24 dan Galaxy S24 Plus akan menggunakan chipset Exynos 2400.

Namun karena kenyataannya tidak demikian. Masih sekedar bocoran informasi, menarik ditunggu pengumuman resmi dari Samsung kapan seri Galaxy S24 diperkenalkan. Perusahaan asal Korea tersebut diperkirakan akan mengumumkan ketersediaan smartphone ini pada 17 Januari 2024.

Sebelum informasi chipset ini, bocoran lain juga menyebutkan spesifikasi teknis Galaxy S24 Plus lainnya. Informasi tersebut diketahui setelah ponsel Samsung muncul di situs retail Amerika, Walmart.

Menurut bocorannya, Galaxy S24 Plus akan dibekali RAM 12 GB. Ponsel tersebut juga akan dilengkapi dengan fitur Live Translate yang memungkinkan pengguna berkomunikasi meski menggunakan bahasa berbeda saat melakukan panggilan telepon.

Dari bocoran informasi, kita mengetahui bahwa Samsung akan menggunakan layar berukuran 6,7 inci di Galaxy S24+, sedikit lebih besar dibandingkan Galaxy S23+ dengan layar 6 inci.

Selain itu, kapasitas baterainya juga sedikit lebih besar dibandingkan Galaxy S24+. Galaxy S23+ dengan layar 6 inci. pendahulunya. Galaxy S24+ memiliki baterai 4.900 mAh, berbeda dengan Galaxy S23+ yang memiliki baterai 4.700 mAh.

Baca juga: Samsung Galaxy Tab S9 Dapat Update One UI 6

Samsung Galaxy S24 Series Dibekali Galaxy AI

Galaxy AI_2b

Galaxy AI. (Sumber: Tech Insight)

Sebagai informasi, Samsung baru saja mengumumkan akan menggelar acara Galaxy Unpacked 2024 pada 17 Januari pukul 1 siang waktu setempat atau 18 Januari pukul 01.00 WIB. Pada acara kali ini, Samsung diperkirakan akan mengumumkan seri smartphone barunya di pasaran, khususnya seri Galaxy S24.

Lini produk penerus Galaxy S23 memiliki tiga model: Galaxy S24, Galaxy S24 Plus, dan Galaxy. S24Ultra. Beberapa informasi mengenai ponsel baru Samsung ini membanjiri internet, dimana bocoran informasi mengenai spesifikasi dan variasi warna seri Galaxy S24 juga sudah tersebar luas.

Namun diantara sekian banyak bocoran informasi yang tersebar di Internet. Informasi mengenai Galaxy AI membangkitkan rasa penasaran banyak konsumen dan pecinta gadget. AI, kecerdasan buatan itu sendiri, saat ini sedang booming, dimulai dengan hadirnya ChatGPT yang diciptakan oleh OpenAI.

Dua tahun kemudian, AI semakin banyak diadopsi oleh banyak perusahaan teknologi berbeda untuk diintegrasikan ke dalam produk mereka. Samsung melakukan hal serupa melalui Galaxy AI.

Berdasarkan rumor yang beredar saat ini, pihak perusahaan memang ingin mengintegrasikan berbagai fitur AI canggih pada ponsel besutannya.

Untuk saat ini, perusahaan asal Korea tersebut masih bungkam mengenai kemungkinan sebenarnya dari Galaxy AI dan akan mengungkap lebih detail di Galaxy. Diluncurkan pada tahun 2024.

Untuk saat ini, Galaxy AI diharapkan menghadirkan pengalaman AI yang lebih kaya dan beragam saat pengguna berinteraksi dengan ponsel dalam kehidupan sehari-hari.

Kutipan Data Economy, Galaxy AI sendiri dikembangkan langsung oleh Samsung bekerja sama dengan perusahaan terkemuka di industri kecerdasan buatan. Tentunya dengan adanya sistem AI ini akan membuat perangkatnya akan lebih canggih untuk bisa digunakan oleh para penggunanya.

 

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Samsung diketahui meluncurkan varian terbaru Galaxy M14. Jika tahun lalu Samsung meluncurkan versi 5G, kali ini perusahaan meluncurkan Galaxy M14 versi 4G....

Handphone & Tablet

Unbox.id – Belum lama ini, Samsung meluncurkan smartphone andalan terbarunya, seri Samsung Galaxy S24. Mengintegrasikan Galaxy AI ke dalam perangkat, fitur ini terbukti menjadi...

Tech Industry

Unbox.id – Samsung bersiap meluncurkan sederet smartphone baru sekaligus penerus seri Galaxy S23 FE yang akan meluncur tahun ini. Galaxy S24 FE sendiri dan...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Fitur talkback pada ponsel Samsung Galaxy sangat bagus untuk penyandang tunanetra atau gangguan penglihatan. Ini membantu mereka dengan membacakan dengan lantang...