Analis: Penjualan Apple Mentok, iPhone akan Ganti Nama

Menurut sebuah bocoran yang digali dari seorang analis dari Guggenheim, Apple akan menyerdahanakan nama iPhone selanjutnya. Dalam berkas investor, Robert Cihra dari perusahaan analis mengatakan Apple akan menggunakan siklus yang akan datang untuk mengubah pola penamaan iPhone. Jika iPhone ganti nama, menurut Anda apa namanya?

Ini hanya akan terjadi pada penerus iPhone 8 dan iPhone 8 Plus, sedangkan nama iPhone X akan terus ada tanpa ada pergantian nama untuk sementara waktu.

Membuat perubahan dalam penamaan bukanlah sesuatu yang baru di Cupertino. Apple telah bermain dengan New iPad merombak penamaan angka untuk tablet andalannya ini. Namun sepertinya bukannya menyerdahanakan dan memudahkan penggemarnya mudah untuk mengidentifikasikan, malah cenderung membuat kebingungan.

Sang analis juga mengatakan bahwa Apple tidak mungkin meningkatkan penjualan iPhone sampai saat ini Apple sudah mencapai posisi tertingginya tanpa adanya gebrakan yang baru. Tapi bukan berarti pendapatannya tidak akan bertambah, mengingat harga iPhone yang kian meningkat setiap waktu.

Tinggalkan Balasan