Connect with us

Hi, what are you looking for?

Merk

Apple Luncukan Update iOS 15.4, Ini Fitur Barunya

iOS 15.4 (sumber: macrumors.com)
iOS 15.4 (sumber: macrumors.com)

Jakarta, Unbox.id – Setelah melalui masa pengembangan dan pengujian panjang, Apple akhirnya meluncurkan update iOS 15.4 untuk pengguna iPhone.

iOS 15.4 yang merupakan penerus dari iOS 15.3 membawa banyak fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk dapat menikmati beberapa fitur baru yang menarik.

Nah, bagi Anda pengguna iPhone, berikut adalah daftar fitur baru di update iOS 15.4.

Buka Face ID Dengan Menggunakan Masker

Fitur Buka FaceID Tanpa Lepas Masker (sumber: gsmarena.com)

Fitur Buka FaceID Tanpa Lepas Masker (sumber: gsmarena.com)

Salah satu fitur menarik di iOS 15.4 yakni adalah fitur membuka Face ID dengan tanpa melapas masker. Fitur ini memungkinkan Anda untuk tetap memakai masker saat membuka kuncian layar dengan Face ID. Pihak Apple menjelaskan bahwa fitur ini akan membaca bagian khusus dari wajah di sekitar mata ketika kita membuka kunci layar menggunakan Face ID. Untuk yang menggunakan kacamata, Anda bisa menambahkan mode pemindaian wajah dengan kacamata untuk mendapatkan detail yang lebih maksimal. Namun sayangnya, saat ini fitur ini hanya berlaku bagi pengguna iPhone 12 dan iPhone 13 saja.

Baca juga: Komparasi iPhone SE 2022 vs iPhone SE 2020

Namun begitu, Fitur ini sangat berguna bagi Anda pengguna iPhone generasi 12 ke atas yang kesehariannya menggunakan masker ketika bekerja maupun berada di luar rumah sehingga Anda tak lagi perlu membuka masker di tempat umum.

Emoji

New Emoji Apple (sumber: suara.com)

New Emoji Apple (sumber: suara.com)

Di iOS 15.4 ini, Apple juga menambahkan emoji wajah, gestur tangan, dan objek peralatan rumah Selain itu, mereka juga menghadirkan emoji dengan warna kulit yang berbeda.

Universal Control

Fitur Universal Control (sumber: pocketnow.com)

Fitur Universal Control (sumber: pocketnow.com)

Universal Control merupakan fitur yang pertama kali diperkenalkan Apple pada acara WWDC 21 lalu. Fitur ini memungkinkan Anda untuk menghubungkan Mac ke iPad ataupun sebaliknya. Setelah dihubungkan, Anda dapat mengontrol dua perangkat tersebut secara bersamaan.

Fitur ini juga memungkinkan Anda untuk dapat menggunakan keyboard dan mouse untuk mengontrol iPad dan Mac dalam waktu yang sama. Selain itu, fitur ini juga dedesain khusus untuk mempermudah pengguna dalam bekerja menggunakan perangkat iPad dan Mac sekaligus.

iOS 15.4 Compatible Devices (sumber: GSMARENA)

Tak hanya itu update iOS 15.4 juga memberikan fitur menarik lainnya seperti panggilan video atau Face Time, yang memungkinkan pengguna dapat berbagi musik secara langsung ke teman maupun keluarga melalui aplikasi yang didukung seperti Spotify, maupun menonton film melali fitur SharePlay.

Baca juga: Bocoran iPhone 14 Yang Dikabarkan Akan Rilis Tahun Ini

Ada juga fitur baru yakni Tap to Pay on iPhone, yang memungkinkan iPhone bisa menerima pembayaran tanpa kontak, namun fitur tersebut saat ini masih terbatas untuk pengguna yang berada di Amerika saja.

Selain itu, ada fitur baru lain yang menarik yakni fitur anti pengintai yang disediakan untuk perangkat kecil pelacak benda Apple AirTag, dan juga memberikan suara Siri terbaru yang lebih netral gender. Terakhir, Apple juga melakukan peningkatan beberapa fitur lain dan juga perbaikan bug system.

 

Sumber: dari berbagai sumber

Foto: gsmarena.com, pocketnow.com, suara.com, macrumors.com

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Desain iPhone telah mengalami sejumlah perubahan selama bertahun-tahun, dengan penambahan estetika yang lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya. IPhone memiliki garis desain serupa...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Tak bisa dipungkiri, iPhone masih menjadi ponsel idaman sebagian besar orang. Keunggulan dari ponsel Apple ini selain kualitas finishingnya yang sangat baik,...

Software

Unbox.id – Beberapa hari yang lalu, Uni Eropa menetapkan iPadOS sebagai platform kontrol akses, sehingga Apple harus mengadaptasi sistem operasi tersebut untuk mematuhi Undang-Undang...

Tech Industry

Unbox.id – Salah satu pemasok Apple, Skyworks, melaporkan permintaan iPhone lebih rendah dari perkiraan. Hal ini mempunyai dampak yang signifikan terhadap investor pemasok. Hingga...