Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Fitur Streaming Belanja Langsung Twitter akan Uji Coba

live shopping twitter

Jakarta, Unbox.id – Di belahan dunia, seperti Asia, menjual dan mengiklankan produk melalui livestream sudah menjadi aktivitas yang cukup populer.

Di sinilah penjual berinteraksi dengan pemirsa (pelanggan) mereka dan berbicara tentang suatu produk, mendemonstrasikannya, dan kemudian menjualnya.

Hampir memiliki semua tujuan belanja rumah yang tampaknya disukai banyak orang.

Kini, tampaknya Twitter berharap untuk menguangkan popularitas kegiatan seperti itu dengan menguji fitur belanja untuk streaming langsung.

Baca juga: OPPO Enco Free2i Diluncurkan 25 November

Fitur Streaming Belanja Langsung

Cyber Deals Twitter

Cyber Deals Twitter

Menindaklanjuti hal itu, Twitter akan mengumumkan fitur streaming belanja langsung pertamanya pada 28 November pukul 19:00 waktu setempat.

Acara ini akan dipandu oleh penyanyi, penulis lagu, dan penari Jason Derulo.

Dalam acara itu, akan dipamamerkan berbagai barang elektronik, perlengkapan rumah, pakaian, dan lainnya.

Acara Streaming “Cyber ​​Deals Sunday” ini akan berkolaborasi dengan Walmart. Acara berlangsung selama akhir pekan pasca-Thanksgiving.

Budaya Besar

Fitur streaming langsung ini artinya Twitter akan menempatkan spanduk dan tab di streaming langsung.

Sehingga pelanggan yang tertarik dengan suatu produk dapat mengkliknya untuk membuat pembelian.

Menurut Twitter, orang-orang secara alami datang ke Twitter selama acara budaya besar.

Streaming langsung belanja Twitter memberi kekuatan untuk terlibat bisnis dengan penggemar mereka yang paling berpengaruh.

Selain itu juga menambahkan pengalaman berbelanja bergaya QVC modern, dengan influencer dan tautan belanja terintegrasi.

Fitur ini jelas dipakai oleh Twitter untuk merangkul tren masa kini.

Senada dengan fitur baru Twitter, bulan ini saja Facebook Meta telah mengumumkan uji coba fitur belanja langsung untuk pembuat konten.

Pinterest memulai debutnya dengan seri belanja langsung yang disebut “Pinterest TV”.

Sementara YouTube juga ikut memperluas fitur belanja streaming langsungnya. Platform media sosial ini mengadakan acara belanja selama seminggu yang disebut “YouTube Streaming Liburan dan Belanja.”

Ini adalah tren yang baik dan benar-benar menjadi tren masa kini di China.

Bloomberg melaporkan bahwa konsumen Gen Z semakin beralih dari e-commerce tradisional ke pembelian melalui media sosial.

Baca juga: Cara Menghapus Beberapa Aplikasi Sekaligus Di Android

Skema Streaming Langsung Belanja Twitter

streaming belanja langsung Twitter

Tampilan streaming belanja langsung Twitter

Menindaklanjuti fitur barunya, Twitter menunjukkan skema antarmuka belanja langsung yang dibagi antara streaming langsung video, katalog online, dan umpan tweet.

Streaming akan terus diputar dalam mode gambar-dalam-gambar jika Anda mengikuti tautan ke situs web pengecer.

Untuk perdana peluncuran Twitter mengatakan elemen belanja hanya akan tersedia di iOS dan desktop.

Sementara pengguna Android akan dapat menonton streaming tetapi tidak terlibat dengan kemampuan belanjanya.

Twitter mencirikan Streaming Walmart-nya sebagai “ujian” dan menolak berkomentar tentang bentuk streaming langsung di masa depan.

Namun, itu mengonfirmasi bahwa mereka berencana menggaet bukan pengguna tweet biasa, sekaligus menjadi tuan rumah streaming langsung belanja.

Fitur belanja streaming langsung Twitter yang baru hadir setelah uji coba Modul Toko baru yang diluncurkan pada bulan Juli lalu.

Awalnya Twitter akan meluncurkan dengan sekitar selusin merek, baru memperluas fitur tersebut ke lebih banyak pedagang di AS sesudahnya.

Platform ini tidak malu-malu dengan upayanya untuk mendiversifikasi aliran pendapatannya di luar iklan tradisional.

Terlihat dari upayanya meluncurkan fitur berlangganan premium untuk menghasilkan uang lebih banyak langsung dari penggunanya. (Eli/Eve)

 

Sumber dan foto: dari berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

Social Media

Jakarta, Unbox.id – Banyak dari pengguna yang akan setuju bahwa pengalaman menggunakan YouTube di iPhone atau iPad tidak begitu bagus. Kini masalah itu dapat...

Tech Industry

Jakarta, Unbox.id – Salah satu pendiri Twitter Jack Dorsey mengumumkan secara mengejutkan bahwa ia mundur dari posisi CEO Twitter. Perusahaan media sosial buatannya ini...

Social Media

Jakarta, Unbox.id – Facebook, Instagram, dan Twitter adalah salah satu jaringan media sosial paling populer di dunia internet yang membuat penggunanya memiliki followers. Saat...

How To

Jakarta, Unbox.id – Google Form adalah aplikasi yang layak untuk direkomendasikan. Karena selain mudah digunakan, mudah dibagikan, juga memiliki antarmuka yang bersih. Salah satu...