Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Beberapa Merk Dagang yang Berhubungan dengan NFT

Jakarta, Unbox.id – Metaverse berhasil mengajak 2 merk dagang yang cukup populer di kalangan masyarakat. Merk dagang tersebut adalah Mastercard dan Visa Amerika Express. Tujuannya untuk bergabung dan pindah ke Metaverse. Alih-alih melakukan upaya untuk meningkatkan beberapa pendapatan secara kompetitif dalam segi ekonomi.

Mastercard sebagai alat pembayaran raksasa telah mengajukan 15 Nonfungible Token (NFT). Selain itu Mastercard juga mendaftarkan aplikasi lainnya untuk di ajukan hak paten serta merk dagang di Amerika Serikat atau sering disebut USPTO.

Baca Juga: Pertukaran Pasar Cyrpto Yang Semakin Pesat

Metaverse Jadi Proses Transaksi Online

Proses transaksi pasar online baik untuk membeli atau menjual barang digital kini dapat di unduh terkait kartu pembayaran Metaverse. Bahkan, rencana komunitas terkait pengajuan komunitas yang di sorot secara virtual untuk dapat berinteraksi secara digital.

Proses hak paten bertujuan untuk melegalkan nama Mastercard. Nantinya akan berfungsi jika ada acara budaya, konser, acara olahraga, festival dan acara penghargaan Metaverse. Ataupun acara seminar yang berkaitan dengan pasar keuangan.

Artikel yang di muat oleh Cointelegraph menyatakan bahwa, Mastercard telah menambahkan 500 karyawan baru pada bualn Februari lalu. Penambahan karyawan tersebut bertujuan untuk mempermudah cara berkonsultasi dengan bank dan pedagang. Area konsultasinya ini terkait cara mengenal teknologi NFT yang mendukung adanya Crypto. Bahkan perusahaan fintech besarpun seperti Mastercard dan American Express telah melakukan pengajuan USPTO terkait Crypot mereka.

Baca Juga: Youtube Akan Hadirkan Fitur NFT Untuk Para Kreator

Perkembangan Perusahaan Fintech Besar

Perusahaan Fintech besar pun pada saat ini sedang berlomba untuk mengambil beberapa jalan cepat dalam ekonomi virtual. Seperti contoh, Mastercard membuat suatu program selama 3 bulan. Program ini juga sering disebut Start Path Crypto yang bertujuan untuk membantu Blockchain dan startup Crypto dalam menjalankan bisnis mereka.

Bahkan, Visa juga tidak ingin kalah oleh Mastercard. Visa juga membuat program sendiri yang bertujuan untuk memberikan arahan kepada pengusaha terkait NFT dengan harapan bisnis mereka berjalan dengan lancar dan semakin besar.

Mastercard bagian dari Dewan Srandar Keamanan PCI atau PCI SSC yang mana perusahan tersebut bergerak secara global yang paling utama dan didalamnya meliputi American Express,  Discover, Visa dan JCB yang bergerak untuk memeperketat keamanan data pembayaran di seluruh dunia.

Sumber : Cointelegraph

Sumber Foto: Unsplash

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Badai pemutusan hubungan kerja (PHK) di industri kripto terus berlanjut. Crypto.com memberhentikan karyawan setelah Coinbase, sekarang menjadi platform pertukaran crypto. CEO Crypto.com...

cryptocurrency

Unbox.id – Apa yang terjadi dengan dunia pasar Kripto? Sejauh ini sudah banyak bermunculan berita-berita terkait saham banyak mengalami penurunan, apakah ini berarti sangat...

cryptocurrency

Unbox.id – Kabar buruk bagi Coinbase, startup crypto tersebut mengurangi karyawan hingga 20 persen dari total karyawan mereka sekarang ini. Entah kenapa setelah kejadian...

cryptocurrency

Unbox.id – Solana meroket dalam satu hari? Begitulah pertanyaan yang membuat semua terkejut dengan performa kripto satu ini. Entah kenapa selama tahun 2022 kemarin...