Connect with us

Hi, what are you looking for?

Software

Sony Patenkan Sistem yang Memungkinkan Pengguna Bermain Game Sambil Mengunduh

Sony
Sony PSP | foto: Gizmochina

Jakarta, Unbox.id – Sony telah mengajukan paten yang dapat merevolusi cara bermain video game. Paten tersebut telah naik pada Agustus 2023 lalu, menjelaskan sebuah teknologi yang memungkinkan pemain untuk mulai memainkan sebuah game sebelum selesai download.

Ide inti dari paten ini berkisar pada teknologi yang mengoptimalkan kecepatan startup game. Biasanya, pemain sering kali harus menunggu hingga seluruh game terdownload sebelum mereka dapat mulai bermain. Namun, metode baru Sony mengusulkan perubahan signifikan.

Baca juga: iPhone Pro Mendapatkan Aksesori Keyboard Fisik Clicks dengan Casingnya

Ini melibatkan perbandingan antara waktu untuk menyelesaikan bagian tertentu dari sebuah game dan keseluruhan waktu yang pengunduhan. Jika waktu pengunduhan game lebih lama, teknologi Sony memprioritaskan penginstalan bagian game tertentu terlebih dahulu. 

Pendekatan Inovatif Sony untuk Mengurangi Waktu Tunggu

Hal ini memungkinkan pemain untuk mulai menikmati bagian-bagian permainan sementara sisanya masih dalam proses pengunduhan. Paten tersebut menjelaskan metode untuk mempercepat waktu startup aplikasi dengan memanfaatkan potongan aplikasi. 

Potongan-potongan ini pada dasarnya adalah bagian-bagian tersendiri dari sebuah game. Sistem mengaitkan potongan dengan informasi waktu permainan. Ia akan memperkirakan berapa lama waktu download dengan instalasi tertentu dalam permainan.

Baca juga: POCO M6 Pro 4G Menampilkan Kamera OIS 64MP, layar AMOLED 120Hz

Untuk mengoptimalkan proses pengunduhan, sistem memperkirakan berapa lama waktu yang ada untuk mengunduh potongan ini berdasarkan informasi potongan dan data jaringan pengguna. Ia kemudian membandingkan perkiraan waktu pengunduhan ini dengan waktu yang tercatat sebelumnya untuk memutar bagian-bagian game. 

Foto: Sony

Informasi Lainnya

Jika waktu pengunduhan lebih pendek dari waktu permainan, sistem akan menginstal bagian permainan tersebut terlebih dahulu. Belum jelas kapan atau apakah Sony akan menerapkan teknologi ini pada produknya. 

Namun, jika perusahaan melakukan hal tersebut, hal ini dapat memberikan dampak yang signifikan terhadap cara kita bermain video game. Ini akan memungkinkan pemain untuk terjun ke permainan favorit mereka lebih cepat dari sebelumnya.

Paten ini menunjukkan bahwa Sony berkomitmen untuk membuat waktu pemuatan game secepat mungkin. Dan dengan fokus perusahaan pada cloud gaming, kita mungkin melihat lebih banyak kemajuan di bidang ini di tahun-tahun mendatang.

Sumber: Gizmochina

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Artikel

Last updated on 30 Juni, 2024 Unbox.id – Perusahaan analisis Opensignal menerbitkan laporan tentang pengalaman jaringan seluler di Indonesia pada Juni 2024. Opensignal melihat...

Tech Industry

Unbox.id – Pendiri SpaceX Elon Musk resmi meluncurkan layanan jaringan internet satelit Starlink di Indonesia pada Minggu, 19 Mei 2024, di Puskesmas Sumerta Kelod...

Handphone & Tablet

Jakarta, Unbox.id — Baru bulan lalu Sony meluncurkan ponsel pintar andalan mereka, yaitu Xperia 1 VI. Ponsel pintar terbaru yang rilis tersebut memiliki aspek...

Handphone & Tablet

Jakarta, Unbox.id — Seperti rumor yang telah beredar, Sony akhirnya merilis dua ponsel Xperia baru kali ini. Kedua ponsel adalah Xperia 1 VI dan...