Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Sony Luncurkan Inzone Buds dan Inzone H5 ke Indonesia

Inzone Buds_1a
Inzone Buds. (Sumber: Sony)

Last updated on 22 Desember, 2023

Unbox.id – Sony baru saja resmi mengumumkan kehadiran dua produk barunya di lini Inzone, produk audio yang khusus ditujukan untuk para gamer. Kali ini perusahaan asal Jepang tersebut memperkenalkan Inzone Buds dan Inzone H5. Menurut Yoshiyuki Fujioka, Presiden Direktur PT Sony Indonesia, Sony melihat minat terhadap esports di Indonesia semakin meningkat setiap tahunnya. Karena itulah Sony mengembangkan produk audio khusus bagi para gamer untuk memberikan pengalaman bermain game yang tahan lama, nyaman, dan imersif. Yoshiyuki mengatakan dalam siaran pers resmi yang diterima: “Selain itu, peluncuran warna baru INZONE H9 yang telah ditunggu-tunggu oleh banyak pengguna merupakan bukti bahwa Sony terus mendengarkan kebutuhan dan keinginan pelanggan.

Daya Tahan Baterai Sebagai Fitur Andalan

Inzone Buds_2b

Inzone Buds. (Sumber: Digital Trends)

Dijelaskan lebih detail, Inzone Buds merupakan earphone nirkabel sejati yang menawarkan daya tahan baterai sebagai salah satu fitur utamanya. Sony mengklaim headset tersebut memiliki daya tahan baterai 12 jam dan mendukung latensi rendah.

TWS ini juga didukung fungsi 360 Spatial Sound untuk pengalaman mendengarkan yang lebih menyeluruh. Sony InzoneTWS yang serba baru juga dilengkapi dengan pengoptimalan bidang suara untuk menciptakan profil pendengaran yang dipersonalisasi.

Terdapat juga fitur kustomisasi suara yang dapat dioptimalkan untuk saluran telinga pengguna. TWS ini dilengkapi dengan driver dinamis. InzoneTWS ini memiliki dua pilihan warna yaitu hitam dan putih.

Inzone H5 dan Inzone H9 Black

Sedangkan Inzone H5 merupakan headset dengan bentuk yang lembut dan reproduksi spasial yang canggih. Sebagai informasi, berat helm ini sekitar 260 gram. Sony juga membekali headset ini dengan kemampuan audio spasial 360°. Inzone H5 juga hadir dengan fitur komunikasi jernih, yakni peredam bising berbasis AI dan mikrofon dua arah.

Sony mengklaim headset tersebut memiliki daya tahan baterai hingga 28 jam nirkabel. Headset ini mendukung koneksi nirkabel 2.4GHz dan jack headphone 3.5mm. Selain kedua perangkat tersebut, Sony juga memperkenalkan varian baru Inzone H9 yang kini tersedia dalam warna hitam.

Inzone Buds dan Inzone H5 juga merupakan hasil kolaborasi dengan Fnatic yang berhasil meraih penghargaan berturut-turut. gelar internasional di Valorant Champions Tour 2023. Inzone Buds, Inzone H5 dan Inzone H9 tersedia di toko dan distributor Sony di Indonesia. Untuk daftar harga, lihat informasi berikut:

  • Inzone Buds : Rp 3.299.000
  • Inzone H5 : Rp 2.299.000
  • Inzone H9 Black : Rp 4.399.000

Baca juga: Sony Dan AP Uji Teknologi Untuk Buktikan Keaslian Foto Di Kamera

Brand Baru Khusus Perangkat Gaming

Inzone Buds_3c

Inzone Buds. (Sumber: Know Techie)

Sebagai informasi, Sony telah mengumumkan kehadiran merek produk baru yang ditujukan khusus untuk pasar gaming Inzone pada tahun 2022. Merek ini menghadirkan pengalaman bermain game yang lebih baik di platform PC dan PlayStation 5.

Cité de GSM Arena, yang produk diperkenalkan melalui lini Inzone, khususnya monitor dan headphone. Sedangkan untuk layarnya sudah ada model yang dirilis, khususnya Sony Inzone M9 dan M3. Keduanya merupakan monitor gaming yang menggunakan panel LCD dan memiliki layar berukuran 27 inci. Namun masing-masing memiliki spesifikasi dan fitur yang berbeda.

Inzone M9 mendukung resolusi 4K dan refresh rate 144Hz.Monitor gaming ini juga bersertifikasi VESA DisplayHDR 600 dengan kecerahan 600 nits dan DCI-P3 sebesar 95%. Sedangkan Inzone M3 memiliki resolusi 1080p namun refresh rate 240 Hz. Layar ini memiliki kecerahan optimal 400 nits dan menawarkan cakupan sRGB 99%.

Keduanya mendukung HDR10 dan HLG. Baik M9 maupun M4 sama-sama dibekali dua port HDMI, satu DisplayPort 1.4, hub USB termasuk port Type B dan tiga tipe output. Selain itu, kedua monitor ini juga mendukung sejumlah fitur yang ada di PS5 dan komputer.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Sony akan memproduksi dioda laser secara massal untuk menggandakan kapasitas hard drive dan memenuhi permintaan pasar yang terus meningkat. Sony Corporation dikatakan...

Apps & Games

Unbox.id – Konsol game besutan Sony, PlayStation 6 atau dikenal dengan PS6 sempat disebut-sebut meski peluncurannya masih bertahun-tahun lagi. Sony belum memberikan penjelasan apapun...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Periferal audio gaming SteelSeries memperkenalkan headset gaming nirkabel edisi Tahun Baru Imlek khusus, Dragon Arctis Nova 7. Headset gaming SteelSeries ini dirancang...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id – OnePlus Buds 3 merupakan perangkat audio earbud kelas menengah yang kompeten. Menurut ulasan dari berbagai sumber, spesifikasinya cukup standar dan tidak...