Sony

Sony Kembali Kenalkan SD Card Ultra Cepat Dan Tahan Banting

Unbox.id –┬áTidak puas hanya memiliki kartu memori UHS-II yang notabene menjadi SD card tercepat di pasar, Sony juga ingin memiliki yang tercepat dan terkuat juga setelah ini. Sony baru saja meluncurkan SD card SF-G series Tough UHS-II yang lebih tangguh yang dapat menangani sebanyak mungkin dampak kerusakan adanya. SF-G ini 18 kali lebih kuat dari SD card biasa. Pihak Sony menyatakan jika SF-G series Tough UHS II ini merupakan SD card pertama di dunia yang menggunakan struktur monolit. Dengan demikian, SD card ini menjadi tahan banting, tahan jika jatuh dari ketinggian hingga lima meter, tahan air dan anti debu.

Kartu SD ini juga, secepat kartu SF-G asli, kecepatan read dan write data mencapai kecepatan 300MB/s. Jadi dengan kartu SD ini sangat cocok sekali digunakan untuk merekam video 4K dari Sony A7 III atau kamera mirrorless atau DSLR lainnya karean kecepatan proses nya. Anda juga dapat memotret file RAW. Selanjutnya, ketika Anda ingin mentransfer data file RAW kembali ke komputer Anda, secara teoritis dengan kemampuan kartu SD ini anda dapat mentransfer file sebesar 64GB hanya dalam 3,5 menit.

Dengan ketahanan yang dimiliki SF-G Tough dan kemampuan super nya yang sangat mengesankan tentu akan sesuai dengan harga yang akan dikeluarkan untuk memiliki benda ini. Kartu ini berkisar dari harga $ 73 (Rp 1 juta) untuk berkapasitas 32GB hingga $ 276 (Rp 4 juta) untuk kapasitas 128GB. Saya fikir harga ini cukup sepadan dengan apa yang ditawarkan dari Sony ini dan juga cukup terjangkau dibandingkan kartu non-Tough yang dijual dipasaran dengan nilai bandrol mencapai angka $ 215 untuk kartu berkapasitas 128 GB. Kartu-kartu itu akan tersedia pada bulan Oktober.

Related posts

Ericsson Mobility Report: Penyerapan 5G Ternyata Lebih Cepat Dari Perkiraan

Irianto Bina Dirgantara

Reon Pocket, Alat Pendingin yang Menempel di Tubuh

Yuriantin

Sony Akan Hadirkan Xperia 1 Menggantikan XZ

Irianto Bina Dirgantara

Leave a Comment