Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Perusahaan Sony Luncurkan PS5 Versi 2023

PS5 Versi 2023_1a
PS5 Versi 2023. (Sumber: UnGeek)

Unbox.id – Sony telah mengumumkan model baru PlayStation 5 (PS5), setelah perusahaan asal Jepang tersebut meluncurkan konsol penerus PS4 tiga tahun lalu. Kedatangan model baru PS5 ini sejalan dengan siklus hidup perangkat PlayStation, dengan pembaruan yang berfokus pada desain dan ukuran. Berdasarkan siaran pers resminya, model baru PlayStation 5 dan PlayStation 5 Digital Edition memiliki faktor bentuk yang lebih kecil dibandingkan model aslinya.

Informasi Harga PS5

PS5 Versi 2023_2b

PS5 Versi 2023. (Sumber: Eurogamer)

Berapa harga PS5 baru ini? Sony akan meluncurkan konsol ini pada November dengan baderol di bawah ini:

  • PS5 Ultra HD Blu-ray – USD 499.99 atau Rp 7,8 juta
  • PS5 Digital Edition – USD 449.99 atau Rp 7,6 juta

Perusahaan asal Jepang tersebut mengklaim PS5 2023 30% lebih kecil, 18%, dan 24% lebih ringan dibandingkan model sebelumnya. Sony juga mengubah desain panel yang dapat dilepas pada bodinya, di mana pengguna dapat mengakses drive Blu-ray Ultra HD dan melepaskan drive tersebut dari bodinya.

Pemain dapat membeli disk secara terpisah dan menginstalnya ke konsol PS5 Digital Edition baru untuk memainkan game fisik atau mengganti disk jika terjadi kegagalan. Sony berencana menjual Blu-ray Disc Player Ultra HD ini dengan harga 80 USD atau Rp 1,2 juta. Sayangnya, disk baru ini hanya kompatibel dengan konsol PS5 baru.

Selain itu, perusahaan juga menambah stand atau stand baru yang hanya mendukung posisi berdiri. Jika ingin meletakkan PS5 baru dalam posisi tegak, pemain perlu membeli aksesoris stand seharga 30 USDatau Rp 471.000.

Seperti generasi pertamanya, Sony hanya menjual konsol barunya ini dengan warna putih. Pemain dapat membeli palet warna lain secara terpisah. Perusahaan mengatakan pemain dapat membeli palet warna hitam matte, termasuk pilihan warna Deep Earth Collection (Volcanic Red, Cobalt Blue, dan Sterling Silver).

Konsol terpisah PS5 versi 2023 diperkirakan mulai dijual pada awal tahun 2024 dengan harga 55 USD atau Rp 865.000. Selain itu, perusahaan juga meningkatkan kapasitas PS5 dan PS5 Digital Edition 2023 menjadi 1TB, dengan model pertama hanya mendukung 825GB.

Baca juga: Ketahui Lebih Dalam Sensor Kamera Sony Pada Ponselnya

CEO Sony PlayStation Jim Ryan Umumkan Undur Diri pada Maret 2024

CEO Sony PlayStation Jim Ryan_3c

CEO Sony PlayStation Jim Ryan. (Sumber: Push Square)

Presiden dan CEO Sony PlayStation Jim Ryan telah mengumumkan bahwa dia akan mundur dan pensiun pada Maret 2024, setelah hampir 30 tahun bekerja di perusahaan tersebut. Jim Ryan bergabung dengan Sony Interactive Entertainment Europe, lalu Sony Interactive Entertainment Europe, lalu Sony Computer Entertainment Europe, di departemen hukum pada tahun 1994.

Sejak itu, beliau telah memegang berbagai posisi kepemimpinan di perusahaan, termasuk Presiden SIEE, Kepala Penjualan dan Pemasaran Global SIE, dan Wakil Presiden SIE sejak Januari 2018. Jim Ryan kemudian diangkat menjadi Presiden dan CEO Sony Interactive Entertainment, perusahaan yang mengoperasikan platform PlayStation, pada tahun 2019 menggantikan John Kodera.

“Setelah 30 tahun, saya mengambil keputusan untuk pensiun dari SIE pada Maret 2024,” kata Ryan, dikutip dari situs resmi Sony Interactive, Kamis (28 September 2023). Meskipun ia mengakui bahwa ia mendapatkan pekerjaan di sebuah perusahaan luar biasa dengan orang-orang hebat, ia merasa semakin sulit untuk menyesuaikan diri antara hidup di Eropa dan bekerja di Amerika Utara.

“Saya akan meninggalkan tempat ini dengan hak istimewa untuk mengerjakan produk yang telah menyentuh jutaan kehidupan di seluruh dunia,” kata Jim Ryan. “PlayStation akan selalu menjadi bagian hidup saya dan saya merasa lebih optimis dengan masa depan SIE,” ujar bos PlayStation tersebut.

Selama masa transisi, Hiroki Totoki, Chairman, Chief Executive Officer, dan Chief Financial Officer Sony Corporation, akan menjabat sebagai Chairman Sony Interactive Entertainment pada Oktober 2023.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Handphone & Tablet

Jakarta, Unbox.id — Seperti rumor yang telah beredar, Sony akhirnya merilis dua ponsel Xperia baru kali ini. Kedua ponsel adalah Xperia 1 VI dan...

Handphone & Tablet

Jakarta, Unbox.id — Baru-baru ini, telah muncul bocoran ponsel andalan Sony Xperia 1 VI dan Xperia 10 VI. Kabarnya, kedua tipe ponsel ini akan...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Sony telah mengumumkan kehadiran headphone nirkabel terbarunya untuk pasar Indonesia yang diberi nama ULT Wear. Menurut Sony, headphone ini dibuat untuk pecinta...

Apps & Games

Unbox.id – PlayStation 5 Pro (PS5 Pro) akan menjadi konsol Sony yang akan dipasarkan dengan pengumuman diharapkan pada akhir tahun 2024. Rumor terbaru tentang...