Connect with us

Hi, what are you looking for?

Social Media

Vinegar Safari Aktifkan Dukungan Picture-in-Picture YouTube

YouTube
YouTube

Jakarta, Unbox.id – Banyak dari pengguna yang akan setuju bahwa pengalaman menggunakan YouTube di iPhone atau iPad tidak begitu bagus. Kini masalah itu dapat diatasi dengan Vinegar Safari.

YouTube penuh dengan iklan pra-putar, memblokir mode Picture-in-Picture, dan audio latar di antara gangguan lainnya.

Ekstensi Safari baru bernama Vinegar bertujuan untuk memperbaiki masalah YouTube yang paling mengganggu di iPhone, iPad, dan Mac Safari.

Dengan ekstensi ini, pengguna dapat mengganti pemutar YouTube asli dengan tag video HTML asli di YouTube.com dan situs lain yang telah menyematkan video YouTube.

Melakukannya membawa sejumlah peningkatan pada pengalaman YouTube.

Baca juga: Panduan Lengkap Cara Membuat Google Form

Ekstensi Universal

New-iPhone-Safari-Extension-Brings-PIP-to-YouTube

Safari Vinegar

Bagi pelanggan YouTube Premium, untuk dapat mengaktifkan mode gambar-dalam-gambar yang memungkinkan pengguna dapat terus menonton video YouTube saat menggunakan aplikasi lain, bukan masalah.

Namun bagaimana jika tidak? Berkat ekstensi Safari baru bernama Vinegar yang tersedia untuk iPhone, iPad, dan komputer Mac, kini pengguna biasa dapat melakukannya.

Dikembangkan oleh Zhenyi Tan, Vinegar adalah ekstensi universal untuk Safari yang akan berfungsi di seluruh perangkat seluler dan komputer Mac.

Namun, ini adalah ekstensi untuk browser. Artinya jika Anda ingin memanfaatkannya sepenuhnya, Anda harus menonton YouTube melalui Safari.

Perbaikan

Dengan Vinegar terinstal, pengguna mendapatkan fungsionalitas Picture-in-Picture untuk situs web YouTube.

Artinya pengguna tidak hanya dapat beralih ke tab lain tetapi juga dapat keluar dari Safari dan membuka aplikasi lain saat video terus diputar di jendela PiP.

Selain mengembalikan PiP, Vinegar juga menghapus iklan dalam video dan iklan pra-putar yang mengganggu yang harus dialami sebelum mulai menonton video yang diinginkan.

Vinegar juga menghadirkan salah satu fitur yang paling diinginkan pengguna YouTube, yakni Dukungan Audio Latar Belakang.

Dengan ekstensi Vinegar, Safari akan membuat audio tetap diputar di latar belakang saat Anda keluar dari Safari dan bahkan mengunci perangkat Anda.

Tentu saja ini fitur yang sempurna untuk mendengarkan musik, podcast, dan kuliah.

Fitur lain dari ekstensi Vinegar Safari termasuk pencegahan pemutaran, jeda, dan pelacakan pencarian oleh YouTube.

Artinya ekstensi ini seperti alat serbaguna untuk memblokir iklan, mempertahankan beberapa tingkat privasi, dan juga menawarkan fungsionalitas.

Pengguna dapat mengunduh ekstensi Vinegar Safari di iPhone atau iPad apa pun yang menjalankan iOS 15 atau lebih baru dan Mac.

Kabar baiknya adalah ini adalah pembelian satu kali seharga $1,99, dan Anda dapat menggunakannya di seluruh perangkat Apple Anda. (Eli/Eve)

 

Sumber dan foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Tahun baru adalah saatnya untuk melihat video game yang keluar di tahun 2022 dan seterusnya. Di bawah ini Anda akan menemukan...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Jika Anda penggemar Epic’s Fortnite dan berharap untuk melihatnya kembali ke iOS lagi, Anda beruntung dan layak bergembira. Seperti kita tahu...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Age of Empires IV adalah salah satu game terbesar Microsoft tahun 2021, tetapi judulnya dirilis secara eksklusif di PC. Sepertinya itu...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Mendekati tanggal rilisnya, Amazon Game Studios kini merilis trailer gameplay yang lebih komprehensif untuk MMORPG Lost Ark yang akan datang secara...