Connect with us

Hi, what are you looking for?

Social Media

Mark Zuckerberg Luncurkan Cloud API Untuk Optimalkan Bisnis

Mark Zuckerberg
Perkenalan fitur Whatsapp Cloud API | foto : facebook

Jakarta, Unbox.id – Mark Zuckerberg dalam akun Facebook pribadinya telah resmi menyatakan peluncuran WhatsApp Cloud API tepatnya pada tanggal 20 Mei 2022 kemarin. Dalam unggahan tersebut, ia menulis bahwa pelaku bisnis bisa memanfaatkan peluang dengan dukungan fitur penyimpanan ini. Anda dapat menjadikan WhatsApp sebagai media dan mitra berbisnis untuk meningkatkan pelayanan dan kenyamanan pelanggan.

Perusahaan yang dipimpin oleh Mark Zuckerberg, Meta tersebut telah menyempurnakan fitur berbayar WhatsApp Cloud API untuk penggunanya yang mengembangkan bisnis. Application Program Interface (API) sendiri adalah layanan software yang mendukung anda untuk kegiatan hosting yang lebih mudah. Tentu saja, anda dapat menyesuaikan layanan tersebut sesuka hati dengan tarif tertentu.

baca juga : Whatsapp Menambahkan 3 Emoji Terbaru! Simak Ulasannya

Mark Zuckerberg Dengan Fasilitas WhatsApp Cloud API yang Lebih Mudah Anda Akses

“Kami telah meresmikan WhatsApp Cloud API bagi usaha apa saja dengan ukuran yang besar di seluruh dunia. Hal ini tentunya akan mendukung bisnis dan pengembang membangun usahanya bersama WhatsApp dan meningkatkan kualitas pelayanan dengan lebih cepat. Saya senang membuka fitur ini dan memberikannya untuk bisnis apa saja serta memberikan pengalaman terbaik bertemu dengan banyak orang.” Berikut tulis Mark dalam unggahannya.

WhatsApp sendiri merupakan aplikasi pesan singkat yang paling sederhana dan mudah serta paling banyak penggunanya di seluruh dunia. Tentu saja, para pebisnis juga menggunakan WhatsApp untuk berkomunikasi dengan pelanggan serta memberi pelayanan dengan fitur bisnis. Bagi pebisnis yang menggunakan aplikasi selain WhatsApp, tentunya akan kesulitan karena kebanyakan pelanggannya menggunakan WhatsApp.

baca juga : Whatsapp Update 2022: Fitur React & Penambahan Kuota Grup

Meta sendiri telah memberikan keterangan bahwa fitur gagasan Mark Zuckerberg tersebut akan memangkas biaya server yang tinggi. Di samping itu, fitur Cloud API juga akan membantu perpesanan dengan instan dan cepat.

“Bagi pebisnis yang memanfaatkan layanan ini, kami akan memangkas biaya server yang tinggi serta memberikan akses cepat ke banyak fitur terbaru.” Berikut ungkap Mark Zuckerberg.

Sedangkan dari WABetaInfo, Meta sendiri akan memunculkan alat-alat yang baru dengan opsi yang lebih banyak. Di antaranya adalah dukungan tautan khusus serta privat yang membantu pelanggan terhubung dengan mudah ke penjual.

Selain kecanggihan tersebut, pelaku bisnis dapat mengembangkan bisnisnya dengan layanan yang lebih luas. Anda dapat menautkan akun layanan bisnis anda ke 10 perangkat yang berbeda-beda. Sehingga, anda tidak perlu 1 orang operator untuk melayani puluhan pelanggan yang masuk setiap harinya. Mudah, bukan?

sumber : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Instagram dikabarkan sedang menguji tampilan baru dimana rencananya akan memindahkan seluruh unggahan video pengguna ke platform Reels. Pihaknya mengungkapkan bahwa perubahan...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Baru-baru ini, Instagram mengumumkan bahwa pihaknya tengah melakukan uji coba metode verifikasi terbarunya. Fitur ini nantinya akan dapat mendeteksi usia pengguna...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Tahukah anda, saat ini pihak pengembang aplikasi perpesanan paling populer di dunia, WhatsApp telah memperbarui fitur privasi ‘terakhir dilihat’. Dengan mengubah...

Social Media

Jakarta, Unbox.id – Perusahaan mesin pencari yang paling besar di dunia saat ini, Google terancam mengalami pemblokiran dari Kominfo. Hal tersebut terkait dengan aturan...