Connect with us

Hi, what are you looking for?

Social Media

Instagram Uji Coba Desain Ulang Pada Fitur Instagram Story

Jakarta, Unbox.id – Biasanya, pengguna melihat instagram story dengan swipe ke kanan atau ke kiri. Anda bisa berpindah dari satu stories ke stories lainnya dengan swipe ke kiri-kanan atau tap di kiri-kanan layar untuk pindah dari satu postingan ke postingan lainnya.

Matt Navarra mengatakan, perusahaan sedang menguji sesuatu yang berbeda, tetapi ini bukanlah fitur yang benar-benar baru. Tweet darinya memberitahukan bahwa Instagram sedang menguji sedikit desain ulang pada stories-nya di mana ini akan memungkinkan pengguna untuk berpindah antar stories ke stories lain secara vertikal.

Fitur ini memang tidak asing, karena ini adalah fitur yang digunakan oleh TikTok dan YouTube Shorts. Fitur ini mungkin akan lebih menarik, karena dengan fitur swipe ke bawah, fitur ini akan mirip dengan fitur scroll di website. Instagram berharap untuk menarik lebih banyak pengguna baru ke platformnya dengan menggunakan fitur perpindahan yang sudah familiar.

Sebelumnya, Instagram menyatakan bahwa mereka memiliki prototipe versi Stories ini pada Februari 2021, tetapi saat ini masih tidak tersedia untuk umum. Karena versi ini masih dalam pengujian, tidak semua pengguna dapat melihat versi ini, sampai versi ini dirilis untuk semua orang nanti.

Fitur Lain Instagram

Instagram juga akan merilis fitur-fitur lain dari mereka, salah satunya adalah fitur Algoritma Instagram. Fitur ini memungkinkan untuk mengembalikan feed menurut urutan kronologisnya. Platform media sosial ini menyampaikan hal tersebut lewat Twitter.

Mereka menyatakan bahwa tampilan feed sesuai dengan urutan kronologis itu akan dijadikan sebagai pilihan bagi pengguna instagram. Jadi, pengguna instagram akan bebas memilih untuk melihat feed yang sesuai dengan yang pengguna instagram inginkan.

“Kami ingin orang-orang memiliki kendali yang berarti atas pengalaman mereka. Kami telah bereksperimen dengan Favorit, cara bagi Anda untuk memutuskan post siapa yang ingin Anda lihat lebih atas, dan kami sedang mengerjakan opsi lain untuk melihat post dari orang yang Anda ikuti dalam urutan kronologis.

Kami ingin memperjelas bahwa kami sedang membuat opsi baru — memberikan lebih banyak pilihan kepada orang-orang sehingga mereka dapat memutuskan apa yang terbaik bagi mereka — tidak mengalihkan semua orang kembali ke feed kronologis. Anda bisa mengharapkan lebih lanjut pada hal ini di awal tahun depan!”

 

 

Sumber : ubergizmo.com, hypebeast.com

Foto : dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga