Instagram Akan Hapus Segala Interaksi Palsu yang Didapat Dari Aplikasi Lain

Unbox.id – Akun Instagram telah kembung dengan like dan follower palsu yang menggunakan aplikasi pihak ketiga ini akan segera dimusnahkan. Pada hari Senin (19/11), pihak Instagram membagikan informasi bahwa akan ada update pembelajaran mesin yang akan membersihkan platform ini dari like, follower, dan komentar tidak otentik yang dibuat melalui program pihak ketiga.

Instagram mengatakan bahwa alat pembelajaran mesin terbaru ini mampu mengidentifikasi akun yang menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk meningkatkan jumlah pengikut mereka secara artifisial serta memposting interaksi mereka. Kata Instagram, aktivitas yang tidak autentik akan dihapus dari akun. Karena dengan memberikan nama pengguna dan kata sandi untuk jenis aplikasi ini bisa menimbulkan risiko keamanan, Instagram juga meminta pada para pengguna ini agar mereset kata sandi mereka.

Menggunakan aplikasi lain untuk mendapatkan follower dan interaksi palsu sudah melanggar Community Guidelines dan Terms of Use dari Instagram – namun yang berubah saat ini adalah Instagram kini memiliki kemampuan dalam mengenali akun yang menggunakan aplikasi pihak ketiga tersebut dan follower dan interaksi mana yang didapat dari aplikasi tersebut.

Instagram sudah bekerja untuk menghapus akun palsu tersebut, dan pengumuman kemarin tersebut memperluas upaya mereka untuk menghapus follower, like, dan komentar palsu. Meskipun follower ini mungkin palsu, komentar dan like bisa membantu meningkatkan postingan dalam algoritme lebih jauh agar bisa dilihat oleh banyak orang, membuat aplikasi pihak ketiga yang otomatis menjadi kian populer.

Setiap hari orang-orang datang ke Instagram untuk memiliki pengalaman nyata, termasuk interaksi yang murni. Ini merupakan tanggung jawab kami untuk memastikan pengalaman ini tidak terganggu oleh aktivitas yang tidak autentik, ” tulis Instagram didalam sebuah postingan  blog.

Pengguna yang terkena oleh tindakan pembersihan ini akan mendapatkan pemberitahuan dalam aplikasi, dengan sebuah shortcut untuk mengubah kata sandi akun mereka untuk mengunci aplikasi pihak ketiga dari akun tersebut. Instagram menyatakan bahwa pengguna lain mungkin tanpa sadar telah memberikan informasi kepada aplikasi pihak ketiga. Pengguna juga akan diberi tahu, dan Instagram menyarankan pada mereka agar mengubah kata sandi mereka.

Selayaknya aplikasi jejaring sosial lainnya, pengguna Instagram sering mengeluh tentang bot dan spam. Perubahan hari ini terjadi setelah Instagram mengunci beberapa bot dalam platform ini tahun lalu yang otomatis di berbagai interaksi, termasuk Instagress dan Mass Planner.

Instagram tidak mengatasi aksi pemalsuan dengan baik – perusahaan menyebutkan dalam pengumuman hari ini mengatakan “hanya langkah lain.” Instagram mengatakan update tambahan akan diluncurkan selama beberapa minggu ke depan yang berfokus untuk menanggulangi aktivitas yang tidak otentik.

Baca juga – Download Your Data Dalam Instagram Secara Tak Sengaja Mengekspos Kata Sandi Akun Pengguna

Tinggalkan Balasan