Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Samsung Health Memperkenalkan Fitur Pelacakan Obat

Samsung
Samsung Health luncurkan fitur pelacakan obat | foto: Gizmochina

Jakarta, Unbox.id – Menyusul perubahan desain baru-baru ini, perusahaan teknologi digital asal Korea Selatan, Samsung Electronics telah membuat kemajuan signifikan. Mereka memperkenalkan fitur pemantauan pengobatan baru ke dalam aplikasi Samsung Health.

Fitur baru ini hadir untuk memberi pengguna kontrol lebih besar dalam memantau kesehatan mereka. Fungsi ini menjamin integrasi yang lancar dari berbagai perangkat, layanan, dan individu. Ini akan tersedia untuk model Galaxy Watch dengan spesifikasi khusus.

Baca juga: WhatsApp Kembangkan Fitur Berbagi Audio Video dan Musik untuk Android

Fitur pemantauan yang baru diperkenalkan memungkinkan pengguna Samsung Health dengan mudah memantau obat resep dan obat bebas. Deskripsi, potensi efek samping, dan interaksi obat adalah beberapa rincian lengkap tentang obat yang diberikan aplikasi ini. 

Kecanggihan Fungsi Fitur Samsung Health Terbaru

Untuk memastikan perbedaan takaran yang tepat, pengguna juga dapat mencatat rincian seperti bentuk dan warna tablet mereka. Selain memberikan informasi dasar, fitur Obat memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan notifikasi untuk isi ulang dan asupan obat. 

Fitur ini memiliki sistem skala prioritas secara cerdas. Di dalamnya terdapat pemberitahuan yang memberikan pengingat dengan tingkat keparahan mulai dari “lembut” hingga “kuat”. Sistem akan melakukan penyesuaian dengan kekritisan atau urgensi resep tertentu.

Baca juga: Truke Clarity Six dengan Driver 13mm, ENC dan Daya Tahan 80 jam Rilis di India

Di sisi lain, Samsung juga kabarnya sedang mengerjakan Samsung Ring, yang dapat mengukur detak jantung dan menawarkan fitur lain seperti pembayaran nirkabel. Perangkat tersebut masih dalam rumor, dan belum ada konfirmasi resmi mengenai hal tersebut. 

Namun kemungkinan perangkat cincin pemantau akan segera rilis dalam beberapa tahun ke depan. Dengan menyertakan fitur ini, Samsung Health memperkuat komitmennya untuk menawarkan pengalaman kesehatan secara keseluruhan di segala perangkatnya. 

Informasi Lainnya

Aplikasi ini sudah menyediakan layanan kesehatan tingkat lanjut, seperti program mindfulness, manajemen tidur, dan deteksi irama jantung tidak teratur. Penambahan fitur ini menjamin pengguna kini dapat dengan mudah memasukkan manajemen pengobatannya.

Fitur ini pertama kali diluncurkan di AS pada akhir minggu ini dan diperkirakan akan segera hadir di wilayah lain. Semua ponsel cerdas yang menjalankan Android 8.0 atau lebih baru dengan Samsung Health versi 6.26 akan mendapatkan fitur ini. 

Namun, ketersediaannya mungkin berbeda tergantung model perangkat. Untuk perangkat Wear IS, Watch harus menjalankan Wear OS 4.0 atau lebih baru untuk mendapatkan fitur tersebut. Fitur unggulan ini memungkinkan pengguna menjalani gaya hidup yang lebih sehat.

Sumber: Gizmochina

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Belum lama ini, Samsung meluncurkan fitur andalan dari smartphone seri Galaxy S24 terbarunya yakni Galaxy AI ke beberapa smartphone lawas. Seri Galaxy...

Software

Unbox.id – Pernahkah Anda lupa kata sandi ponsel Samsung Anda? Jika ya, Anda tidak sendirian. Mungkin banyak pengguna ponsel Samsung yang juga mengalami masalah...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Rumor mengenai Samsung Galaxy Z Fold 6 semakin banyak dibicarakan, dengan beberapa bocoran yang membagikan banyak bocoran mengenai ponsel lipat baru tersebut....

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Samsung dikabarkan akan menambah produk baru di lini FE. Seri FE yang saat ini diproduksi Samsung adalah jam tangan pintar. Mengutip informasi...