Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Aplikasi Catatan Pintar XNote Berhasil Kumpulkan Dana 200 ribu Dolar di Kickstarter

XNote
XNote ChatGPT raih dana 200 ribu dolar AS di Kickstarter | foto: Yanko Design

Jakarta, Unbox.id – Penggalangan dana di situs Kickstarter telah berhasil mengumpulkan uang lebih dari 200.000 dolar AS untuk Notebook pintar XNote ChatGPT. Informasi tersebut sebagaimana tertulis di laman Gizmochina, Kamis 30 November 2023.

Penggalangan dana untuk XNote telah sukses saat memasuki jam-jam terakhirnya. Model ini kabarnya akan mulai dikirimkan pada Februari 2024. Aplikasi tersebut adalah buku catatan pintar yang berfungsi dengan pena pintar dan aplikasi untuk mendigitalkan catatan tulisan tangan.

Baca juga: Samsung Browser Sudah Tersedia Versi Desktop di Windows

Aplikasi dapat membaca catatan tertulis di buku atau kertas melalui pena cerdas alias smartpen yang terhubung langsung dengan smartphone. Ponsel dan pena cerdas dapat terhubung melalui koneksi Bluetooth Low Energy 5.0, dan akan tersimpan ke server dengan enkripsi SHA-256.

Kecanggihan Catatan Pintar XNote ChatGPT

Aplikasi catatan pintar yang menggunakan kecerdasan buatan ChatGPT tersebut mampu mendeteksi dan mengkategorikan tulisan secara otomatis. Pengguna dapat membuat klasifikasi catatan, mulai dari agenda, tugas, dan membaca lebih dari 50 bahasa.

XNote

XNote ChatGPT raih dana 200 ribu dolar AS di Kickstarter | foto: backercrew.com

Selain itu, ia juga dapat membuat ringkasan menggunakan ChatGPT, serta menawarkan serangkaian fungsi AI. Melalui teknologi canggih notebook pintar, pengguna dapat menanyakan entri sebelumnya, meminta ringkasan catatan yang ringkas, dan membuat kuis belajar. 

Baca juga: Apple Batalkan Proyek Modem 5G Internal di Amerika Serikat

Smart Pen memiliki sensor khusus yang secara akurat menangkap pola penulis. Setiap coretan, kata, dan coretan dicatat menggunakan pola unik di buku catatan. Banyaknya fungsi AI adalah fitur pembeda utama XNote. Ada juga fitur berlangganan dengan biaya $9 per bulan. 

Harga Premium Berlangganan Aplikasi

Pengembang aplikasi ini menawarkan paket premium dengan harga peluncuran sebesar 59 dolar AS per tahun. Sementara itu, untuk paket gabungan tanpa berlangganan adalah $179 melalui platform penggalangan dana, Kickstarter.

Pembelian aplikasi tersebut sudah termasuk perangkat eksklusif berupa smart pen, kabel pengisian daya, paket lima isi ulang tinta, dan langganan premium selama satu bulan.

Kampanye Kickstarter yang sukses untuk XNote adalah bukti daya tarik pelanggan terhadap notebook pintar baru. Menurut perkiraannya, biaya pengiriman akan meningkatkan harga keseluruhan XNote melebihi label harga $179.

Sumber: Gizmochina

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – MWC 2024 memperkenalkan sederet smartphone lipat dengan harga terjangkau, bahkan salah satunya bisa dibeli di situs e-commerce Tanah Air. Smartphone lipat merupakan...

Tech Industry

Unbox.id – Putra Instagram, aplikasi media sosial alternatif Twitter Meta telah melampaui jumlah unduhan X di App Store. Seperti dikutip GizChina, Threads telah diunduh...

Tech Industry

Jakarta, Unbox.id — Xiaomi telah resmi meluncurkan produk ponsel pintar andalan terbarunya dari tipe ultra. Ia adalah Xiaomi 14 Ultra di Cina yang meluncur...

Tecno

Jakarta, Unbox.id — Publik telah akrab dengan asisten virtual seperti Siri, Alexa, dan Google Assistant, akan tetapi tidak dengan buatan Tecno. Perusahaan tersebut kini...