Connect with us

Hi, what are you looking for?

Nokia

Spesifikasi Lengkap Smartphone Nokia X30 5G Yang Dirilis September 2022

Nokia X30 5G
Nokia X30 5G

Jakarta, Unbox.id – Nokia X30 5G merupakan smartphone yang dihadirkan pada 21 September 2022 dengan mempunyai berta 185 gram dan ketebalan 8mm dan tentunya telah menjalankan sistem Android 12.

Smartphone Nokia X30 5G mempunyai ukuran 6,43 inci dengan referesh rate 90 Hz. Layarnya juga dibalut pelindung layar gorilla glass victus dengan mempunyai resolusi 1080×2400 piksel dan menggunakan jenis layar amoled. Untuk spesifikasi selanjutnya telah tersedia di bawah ini.

Baca juga: Nokia 5710 Hadirkan Smartphone Unik Dilengkapi Earbuds

Spesifikasi Nokia X30 5G

Nokia X30 5G

Ponsel ini menggunakan jenis teknologi GSM yang didukung dengan kecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (CA), 5G. Pada tubuhnya mempunyai ukuran 158,9 x 73,9 x 8 mm melalui rangkain kaca depan (Gorilla Glass Victus), rangka aluminium, hingga belakang plastik.

Pada chipsetnya menggunakan Qualcomm SM6375 Snapdragon 695 5G (6 nm) dengan dilengkapi CPU Octa-core dan ada GPU Adreno 619 yang dikombinasikan RAM 6 GB penyimpanan 128 GB.

Pada aspek kamera utama menawarkan kepada Anda dengan 50 MP yang didukung Optical Image Stabalization (IOS) dan ada kecerdasan buatan (AI) serta kamera kedua berjenis ultrawide yang beresolusi 13 MP. Sementara itu, kamera depannya 16 MP yang diposisikan dilubang layar ponsel.

Kemudia ada fitur unggulan lainnya di ponsel Nokia X30 5G, yakni Capture Fashion yang diklaim menghadirkan performa kamera utama ke kamera ultrawide-nya serta ada juga fitur Dark Vision dan Night Selfie yang akan mendukung untuk foto saat malam hari.

Untuk perangkat lainnya, seperti wi-fi, bluetooth, hingga GPS. Pada fitur canggih terdapat sidik jari sidik jari (di bawah layar, optik).  Agar bisa melindung fisiknya, tersedia Corning Gorilla Glass DX+, meskipun dihadirkan untuk melindungi, tetapi komponen ini tetap cahaya sebanyak mungkin masuk, setidak 98 persen, dalam menunjang fotografi.

Sementara itu, kapasitas baterainya adalah Li-Po 4200 mAh yang mempunyai pengisian cepat 33 watt. Adapun warna yang ditawarkan hanya ada cloudy blue dan ice white.

 

Sumber: Berbagai Sumber 

Foto: GSMARENA 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Handphone & Tablet

Jakarta, Unbox.id – Ponsel pintar Nokia secara masif meluncurkan produk-produk terbaru mereka di Indonesia beberapa waktu belakangan hingga ke depan. Beberapa produk tersebut di...

Merk

Unbox.id – Hingga saat ini, terdapat berbagai macam jenis smartphone yang bisa diboyong oleh para penggunanya. Sejalan akan hal tersebut, kehadiran dari berbagai macam...

Unboxing

Jakarta, Unbox.id – Mengamati perkembangan gadget saat ini, banyak merek ponsel yang menawarkan inovasi yang beragam. Salah satu merek ponsel tersebut adalah Nokia, dengan...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Nokia memang telah menjadi salah satu produsen yang memiliki produk-produk teranyat yang bsia diboyong oleh para penggunanya. Beraga, teknologi gadget telah dihadirkan...