Connect with us

Hi, what are you looking for?

NFT

Pemuda 23 Tahun Berhasil Membeli Aset Crypto Ribuan Dollar

Jakarta, Unbox.idMemulai menjadi investor pada tahun 2017, Loi Nguyen berhasil membeli aset Bitcoin (BTC) dan Ethereum (ETH) serta saham tradisional senilai ratusan dollar. Sehingga aset Crypto nya berkembang melebihi sahamnya pada bulan November 2021 lalu.

Perjuangan  remaja muda dari Queensland, Australia selama bertahun-tahun ini akhirnya membuahkan hasil dari pengumpulan hasil dari BTC dan ETH. Salah satunya dia telah memliki rumah impiannya yang mewah.

Loi Nguyen Memulai Investasi Aset Crypto di Umur yang Muda

Remaja berusia 23 tahun ini memulai investasi nya pada tahun 2017 lalu dengan membeli BTC, ETH dan saham tradisional senilai ratusan juta dollar. Tetapi, Loi Nguyen mulai menggeluti bidang aset Crypto saat dia sedang mengejar gelar magister Ekonomi.

Baca Juga: LeBron James Debutkan NFT Sebagai Ambasador Crypto.Com

Loi Nguyen mengemukakan bahwa ketika dia sedang mengikuti kursus di Universitas tentang inflasi, Crypto mengembalikan jati dirinya dan dia menyadari juga bahwa Bitcoin bisa saja mengalami disinflasi.

Ketika di wawancara oleh news.com.au, Nguyen berkata bahwa dia ditawari oleh bank tradisional untuk membantunya masuk ke ranah real estate, Namun ternyata tidak membantu karena suku bunga yang ditawarkan kurang dari 0,5% atau bisa di katakan rendah.

Dengan rata-rata investasi dia mengikuti strategi biaya Dollar (DCA) remaja berusia 23 tahun ini terus menambah portofolionya ke dalam mata uang Crypto di tengah gencaran pasar pada tahun 2018.

Karena masih menjadi mahasiswa, Nguyen membuat investasi Crypto yang sedang dia rencanakan sekarang dan Nguyen mengungkapkan bahwa dia sudah mengambil banyak risiko selama beberapa tahun ini sehingga dia ingin memastikan bawa uang yang telah di peroleh selama ini harus dilindungi agar uangnya tidak berkurang.

Karena COVID-19, investasi Crypto Nguyen melebihi portofolio sahamnya. dan efek dari COVID-19 nilai pasar tradisional pun runtuh akibat pandemi tersebut. Setelah Nguyen beralih fokus dari pasar tradisional ke mata uang Crypto, perjuangan Nguyen berbuah hasil setelah berbulan-bulan dengan mengumpulkan 1 BTC.

Baca Juga: Pajak Crypto Akan Segera Diberlakukan Pada Tahun 2022

Ketika BTC mencapai level yang paling tinggi sebesar $69.000 selama November-Desember 2021, Nguyen berniat membeli real estate dengan menggunakan investasi Crypto-nya. Remaja berusia 23 tahun ini, menjual setengah dari portofolio Crypto-nya dengan menyisakan sekitar $31.400 (43.000 Dollar Australia) untuk di ajukan kepada bank sebagai uang muka.

Ketika diwawancarai news.co.au ternyata Nguyen membeli apartemen dengan jumlah satu kamar tidur di Brisbane, seharga $314.000 ($430.000 Dollar Australia) seharga uang muka dan sebagian uang yang dia ambil dari penghasilan Crypto.

Ternyata, Nguyen bekerja paruh waktu selama satu tahun sebagai teller bank dengan upah sekitar $20.400 setelah dia menyelesaikan sekolah menengah. Tetapi nguyen sekarang menyadari hidupnya kini lebih baik.

Crypto di Australia

Terkait Crypto, keamanan cyber di Australia pun sudah mengurusnya, menurut penasihat keamanan cyber di Australia, dia menyadari bahwa banyak peluang khususnya Crypto. Penelitian yang berjudul Ecploring cryptocurrency seperti yang di laporkan Cointelegraph mendukung adanya peraturan untuk mecapai kejelasan yang lebih besar untuk mencapai Cryptocurrency di pasar Australia.

Bahkan penasihat federal pun merekomendasikan empat bidang utama yang mampu mengadopsi keamanan dari Cryptocurrency di Australia yang merupakan keamanan cyber melalui pelatihan khusus serta tindakan lanjut untuk kesadaran dan pendekatan tentang Crypto.

 

Sumber: Cointelegraph

Sumber Foto: Pexels

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

NFT

Jakarta, Unbox.id – Brand ternama dunia Gucci kini telah mengeluarkan peraturan resmi untuk pembelian produknya. Brand tersebut saat ini bisa mempermudah anda untuk dapat...

NFT

.Jakarta, Unbox.id – Salah satu orang yang mendirikan Ethereum, Vitalik Buterin mengemukakan bahwa tidak ada yang dapat menandingi pasar Crypto khususnya dalam Metaverse. Hal...

cryptocurrency

Jakarta, Unbox.id – Ketika nilai dolar AS serta mata uang peso Argentina sedang mengalami penurunan, tim internasional dengan sigap langsung membeli serta menandatangani industri...

cryptocurrency

Jakarta, Unbox.id – Perusahaan Uniswap menyatakan bahwa akan berinvestasi di 11 perusahaan dan protokol Web3. Perusahaan tersebut diantaranya adalah Aave, makerDAO, LayerZero dan lain-lain....