Apps & Games

Rating Konten dan Kontrol Untuk Orang Tua Sedang Dikembangkan Oleh Roblox

PLATFORM GAME VIRTUAL ROBLOX SEDANG MENGEMBANGKAN RATING KONTEN UNTUK GAME DAN KONTROL UNTUK ORANG TUA .

Jakarta, Unbox.id – Sistem ini dibuat agar lebih mudah digunakan kedepannya bagi orang tua, kata Petugas Kepala Privasi Perusahaan Remy Malan kepada The Wall Street Journal. Separuh dari pemain Roblox dengan lebih dari 30 juta pengguna harian adalah anak-anak di bawah 13 tahun, tetapi platform tersebut terkadang kesulitan untuk memuat konten seksual eksplisit. Game yang tidak sesuai usia terkadang muncul di daftar “direkomendasikan untuk Anda” anak-anak, menurut WSJ (The Wall Street Journal).

Sistem platform saat ini membatasi anak-anak untuk bermain game tertentu, tetapi di bawah sistem baru nnti, orang tua akan memiliki lebih banyak informasi tentang apa yang mungkin ditemukan anak-anak dalam game tertentu. Saat anda memainkan sebuah game, tidak selalu jelas bahwa di dalamnya mungkin terdapat konten eksplisit atau terdapat hal yang tidak pantas untuk anak-anak.

Remy Malan tidak menunjukkan kapan sistem peringkat baru ini akan tersedia, tetapi mengingat Roblox memiliki tim yang terdiri lebih dari 2.300 orang yang memantau permainan untuk keamanan, dan menggunakan campuran moderator manusia serta AI bisa dipastikan bahwa hal ini akan terjadi dalam waktu dekat.

Baca juga: Game “Animal Crossing” yang Sedang Hits Saat #DirumahAja

TENTANG ROBLOX

Roblox merupakan game yang diluncurkan pada tahun 2006, game ini telah menjadi hits selama pandemi. Memberi anak-anak yang jauh dari ruang sosial untuk berkumpul secara online. Game Roblox merupakan game online gratis yang memungkinkan penggunanya mendesign permainan mereka sendiri, dan memainkan kreasi dari pemain lain. Salain itu visual dari avatar game ini mirip dengan permainan Lego, sehingga menarik minat banyak anak-anak.

Perusahaan melaporkan pendapatan $ 588,7 juta selama sembilan bulan pertama tahun 2020, meningkat 68 persen dibandingkan periode yang sama pada 2019. Roblox go public melalui daftar langsung pada bulan Maret, dan mengatakan bahwa penggunanya menghabiskan rata-rata 2,6 jam setiap hari di platform selama setahun terakhir.

Related posts

Pengguna Moblle Game di Indonesia Tembus di Angka 50,8 Juta Orang

Irianto Bina Dirgantara

Oppo Store Indonesia Hadir Perdana di Asia Tenggara

Kini Dark Mode Dapat Dinikmati di Facebook

Suhat Rifky

Leave a Comment