Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sony

PlayStation 5 Slim Akan Segera Hadir Tahun Ini, Simak Infonya

Playstation
Playstation 5 Slim | foto: Toms Guide

Jakarta, Unbox.id – Baru-baru ini, perusahaan game konsol ternama, Sony PlayStation kabarnya akan segera merilis versi terbaru dari PS 5, yakni PS5 Slim. Informasi ini datang dari ungkapan sang kompetitor, Microsoft yang ada dalam sebuah dokumen.

Menurut berbagai sumber, informasi tersebut ada dalam sebuah dokumen Microsoft yang diterima oleh Komisi Perdagangan Federal Amerika Serikat dalam pengadilan. Mereka membahas tentang dugaan kasus monopoli pasar game dan akuisisi Activision Blizzard.

Baca juga: Ponsel Yang Cocok Buat Main Game Mobile Legends

Dalam dokumen tersebut juga tertulis bahwa Sony meluncurkan PlayStation 5 Slim dengan harga yang setara dengan PS5 Digital Edition. Belum ada keterangan resmi tentang tanggal dan di bulan apa perangkat terbaru itu akan rilis.

PlayStation 5 Slim Dibandrol Setara dengan PS5 Digital Edition

“Seperti yang sebelumnya, Sony pasti akan segera meluncurkan PlayStation 5 Slim pada tahun 2023. Harga yang akan mereka pasang untuk perangkat tersebut kurang lebih sama dengan PS5 Digital Edition, yakni 400 US dollar, setara dengan 6 juta Rupiah.”

Demikian tulis Microsoft dalam dokumen yang mereka ajukan ke pengadilan. Sementara itu, Microsoft sendiri tidak menyebutkan secara detail tentang waktu peluncuran yang ada di 2023 ini. Apakah itu dalam waktu yang dekat atau di penghujung 2023. 

Baca juga: List Memori Ponsel Ini Jadi Yang Terbaik Dan Pas Dipilih

Microsoft juga tidak menyebut sumber informasi terkait peluncuran versi terbaru PS5 Slim ini. Satu hal yang menguatkan pernyataan mereka, yaitu rumor yang beredar akhir-akhir ini bahwa Sony akan menghadirkan konsol terbaru dengan slot yang terpisah.

Informasi Lainnya

Kabarnya Sony juga akan merilis sebuah konsol portabel dengan bandrol kisaran 300 US dollar atau kurang lebih 4 juta Rupiah. Konsol portabel ini kemungkinan besar adalah yang mereka maksud sebagai “Project Q”, peluncurannya akan tiba pada tahun 2023.

Untuk kemungkinan rilis PS5 Slim yang menghebohkan tersebut, juga belum ada verifikasi yang akurat. Informasi yang datang dari dokumen Microsoft tersebut belum jelas, apakah pasti atau tidak, Sony bakal merilis perangkat terbarunya tahun ini.

Meski belum jelas kapan waktu perilisannya, informasi tersebut sudah hampir pasti. Sebab, dari variasi pertama hingga yang terbaru saat ini, perusahaan game konsol tersebut selalu saja menghadirkan varian ramping. Mulai dari PS1 Slim hingga generasi PS4 Slim.

Sumber: The Verge

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Handphone & Tablet

Jakarta, Unbox.id — Seperti rumor yang telah beredar, Sony akhirnya merilis dua ponsel Xperia baru kali ini. Kedua ponsel adalah Xperia 1 VI dan...

Handphone & Tablet

Jakarta, Unbox.id — Baru-baru ini, telah muncul bocoran ponsel andalan Sony Xperia 1 VI dan Xperia 10 VI. Kabarnya, kedua tipe ponsel ini akan...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Sony telah mengumumkan kehadiran headphone nirkabel terbarunya untuk pasar Indonesia yang diberi nama ULT Wear. Menurut Sony, headphone ini dibuat untuk pecinta...

Hardware

Unbox.id – PlayStation 5 Pro (PS5 Pro) akan menjadi konsol Sony yang akan dipasarkan dengan pengumuman diharapkan pada akhir tahun 2024. Rumor terbaru tentang...