Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Kabar Baik, Zoom Meting Tambahkan Bahasa Indonesia

zoom

Jakarta, Unbox.id – Kabar baik bagi pengguna aplikasi Zoom Video Communications, di mana aplikasi tersebut akan segera merilis versi Bahasa Indonesia di dalamnya. Dengan demikian, tidak perlu bingung lagi untuk anda yang kurang memahami teks bahasa Inggris di dalam aplikasi tersebut. Proses meeting dapat berjalan lancar, terutama bagi penyelenggara atau moderator.

Dari pihak aplikasi Zoom sendiri, mereka mengakui bahwa banyak masyarakat Indonesia yang mengandalkannya sebagai aplikasi rapat virtual selain Google Meet. Selain kapasitasnya yang luas, dapat menampung lebih banyak peserta, ia juga dapat diakses melalui browser laptop atau komputer.

Baca juga: Perbedaan dan Kelebihan Google Meet, Zoom, WhatsApp, Pilih Mana?

Banyaknya minat oleh masyarakat Tanah Air membuat Zoom sendiri tergerak untuk memberikan pelayanan maksimal bagi para penggunanya. Pengguna dapat melakukan pekerjaan mereka dan terhubung dengan banyak orang tanpa ada hambatan terkait dengan bahasa aplikasi.

Penggunaan Zoom yang Tinggi di Indonesia

“Dengan pembaruan versi kali ini, pihak pengembang sangat senang bisa mengoptimalkan komunikasi di Tanah Air. Di mana Indonesia sendiri termasuk lahan yang subur bagi perkembangan teknologi, salah satunya bagi Zoom.” Demikian ungkap Kepala APAC for Zoom, Ricky Kapur.

“Bahasa nasional yang sudah ada dalam aplikasi meeting dan webinar telah menambah kelengkapan pembaruan sebelumnya. Adapun pembaruan yang sempat mereka tambahi adalah fitur Whiteboard, Apps, dan penerjemah live yang ada di samping layar.”

Pengembang aplikasi tersebut sangat berharap untuk dapat menciptakan lebih banyak peluang untuk pengguna dalam negeri. Selain itu, dengan kemudahan akses aplikasi ini mereka juga berharap bisa meningkatkan perkembangan literasi digital, pendidikan, dan reskilling di tanah air.

Baca juga: Gabungkan Meet dan Duo, Google Akan Tambahkan Fitur Baru

Belum lama ini, mereka telah ditunjuk secara resmi untuk menjadi mitra kampanye ‘Makin Cakap Digital’ bersama Pemerintah Indonesia. Kampanye ini memiliki tujuan untuk melakukan peningkatan literasi digital sejak 2021 kemarin. Mereka mengadakan kegiatan berupa kelas literasi digital yang dapat anda akses secara gratis melalui media virtual.

“Pembaruan dengan menambah bahasa Indonesia ke dalam aplikasi ini sudah sesuai dengan target Zoom. Harapannya, kami dapat menyempurnakan pengalaman belajar serta menjadikannya semakin dekat dengan semua orang di Indonesia.” Begitulah pungkas Ricky Kapur.

sumber: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Artikel

Jakarta, Unbox.id – Mungkin ada beberapa alasan mengapa Anda mungkin ingin melakukan Mirror layar Android Anda ke PC atau Mac. Baik untuk mempresentasikan presentasi...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Menggunakan aplikasi untuk melakukan kegiatan pertemuan atau perkuliahan sudah sering terjadi di era sekarang ini. Penggunaan media virtual seperti Zoom dan...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Saat ini, Work From Home atau WFH sudah menjadi aktivitas normal yang dijalani bagi para pekerja. WFH dilakukan agar penyebaran covid 19...

Hardware

Jakarta, Unbox.id – Pada tahun 2018, Facebook meluncurkan perangkat panggilan video pertama mereka yang disebut Portal. Perusahaan kemudian menindaklanjuti dengan lebih banyak perangkat Portal...